Rabu, Mei 07, 2014

Sikunir Menjadi Primadona Wisata Dieng Plateau

Sikunir merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia pariwisata Indonesia yang sedang naik daun. Pengunungan yang memiliki keindahan alam menakjubkan ini menjadi primadona dalam kegiatan wisata Dieng Plateau. Jika Anda tidak mendapatkan penginapan di dataran tinggi Dieng dan harus bermalam di kota Wonosobo, Jawa Tengah, Anda harus bangun pagi-pagi jam 03.00, dan segera bergegas menuju kawasan wisata Dieng Plateau, dan berjalan kaki dari desa Sembungan ke puncak gunung Sikunir, agar tidak kehilangan pemandangan Golden Sunrise yang terkenal sangat eksotis.

Ya, mengejar golden sunrise di Sikunir memang harus merelakan bangun dini hari, dalam udara yang sangat dingin. Memang, agak malas ketika sebelumnya Anda telah menarik selimut tebal dan berbaring di tempat tidur. Namun, melawatkan pemandangan di Sikunir sungguh sangat disayangkan. Tak lengkap rasanya perjalanan Anda berwisata jika tidak mengejar golden sunrise Sikunir.

Pesona pemandangan di puncak Sikunir memang mengundang rasa penasaran banyak wisatawan. Tak jarang, rombongan wisata dari berbagai kota yang sedang berwisata di Yogyakarta atau Semarang, kemudian menyempatkan waktu untuk bermalam di Dieng atau Wonosobo, hanya untuk melihat keagungan pesona alam dari puncak Sikunir.

Berjalan kaki dari desa Sembungan dalam kegelapan malam dan berkabut. Tetapi jangan dulu berpikir bahwa hal ini merupakan sesuatu yang menakutkan, karena banyak ratusan wisatawan lain yang akan menemani perjalanan Anda. Ratusan wisatawan setiap hari harus merelakan dirinya menggigil dalam kabut dingin Dieng Plateau, hanya untuk berjalan menuju puncak Sikunir. Bukan hanya wisatawan lokal, tetapi juga turis mancanegara yang menjadikan kunjungan ke Sikunis sebagai agenda wajib.

Jangan membayangkan berjalan jauh seperti mendaki gunung, wisatawan hanya memerlukan waktu 30 menit untuk berjalan kaki dengan langkah santai, dari lereng Sikunir. Rute perjalanan juga tidak sulit, banyak pemandu wisata lokal yang akan menemani perjalanan menuju puncak Sikunir.

Sikunir Dieng Plateau

Sunrise Sikunir - Wisata Dieng Plateau


Jika waktu Anda tepat, sekitar jam 04.15 pada musim kemarau, Anda akan melihat titik kuning emas di sebelah timur, yang merupakan pertanda datangnya sang surnya. Momen ini sangat luar biasa, dan hanya terjadi dalam beberapa menit saja. Sehingga banyak wisatawan yang berlomba-lomba mengabadikan detik-detik awal munculnya sang surya.




Tak lama kemudian, semburat sinar matahari mulai keluar dan membentuk lingkaran bulat degan warna keemasan. Sangat luar biasa, Anda mengambil gambar dengan latar belakang golden sunrise Sikunir. Selang beberapa saat, sinar mulai menyemburat menghiasi awan dan langit, siluet gunung Sindoro mulai tampak tepat di depan mata. Di kejauhan, kepualan asam gunung Merapi juga bisa disaksikan. Sebuah pemandangan yang jarang terjadi di daerah wisata manapun. Karena hamparan seperti ini hanya bisa disaksikan dari puncak Sikunir.

Kumpulan asap tampak berputar-putar dengan warna memerah tersapu cahaya matahari. Kaki gunung tampak dihiasi gemerlap lampu-lampu pemukiman penduduk di desa Banteng hingga kota Wonosobo. Memang, pesona keindahan alam dari puncak Sikunir sudah tidak diragukan lagi. Mungkin, untuk saat ini, Sikunir menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pulau Jawa.

Masih penasaran dengan Sikunir? Hubuing kami, Calya Wisata, untuk melayani dan mempersiapkan perjalanan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.