Kamis, Mei 08, 2014

Tempat Wisata Pantai Nusa Dua Bali

Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata di Bali dengan nilai jual utama keindahan panorama laut, suasana tenang, dan kebersihan lingkungan. Tempat wisata ini sudah sangat dikenal, baik oleh turis domestik maupun mancanegara. Ya, nama besar Nusa Dua tidak lepas dari pemberitaan media, karena kawasan ini sering digunakan sebagai tempat untuk konferensi internasional, seperti Konferensi PBB tentang Perubahan Iklim 2008, diselenggarakan pada tanggal 3-14 Desember 2007, dan KTT APEC pada tanggal 1-8 Oktober 2013.

Nusa Dua sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di Bali, terletak di bagian ujung tenggara pulau Bali, berjarak sekitar 45 km dari ibukota Bali, Denpasar, dan hanya berjarak sekitar 8 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dapat ditempuh dengan perjalanan mobil sekitar 30 menit.

Nusa Dua Sebagai Kawasan Wisata

Di kawasan wisata Nusa Dua terdapat taman berukuran cukup besar, tertata rapi, dengan kebersihan area sangat terjaga, dan merupakan taman terindah di Bali. Di dalam taman tersebut terdapat hotel-hotel berbintang lima, berstandar internasional. Selain memiliki banyak hotel berbintang lima, Nusa Dua juga memiliki pantai nan eksotik, sangat mempesona dan memanjakan mata, apalagi dengan pemandangan pasir putih di sepanjang garis pantai, hembusan angin laut yang sejuk, serta air laut yang biru, bersih, dan tenang, semakin membuat Anda berdecak kagum. Kawasan wisata Nusa Dua ini pada awalnya dikembangkan dan dikelola oleh perusahaan swasta bernama BTDC, kemudian pada tahun 1970, diakuisisi oleh pemerintah.

Tempat wisata Nusa Dua, merupakan kawasan dengan tata ruang sangat rapi dan memiliki kesan kemewahan. Kebersihan kawasan juga sangat terjaga, apalagi dengan keindahan pepohonan berorientasi ramah lingkungan dan tertata rapi. Sangat cocok bagi wisatawan yang membutuhkan suasana tenang, bersih, dan rapi.

Kondisi perairan laut yang tenang, menjadikan Pantai Nusa Dua sangat cocok untuk kegiatan wisata air, seperti banana boat, jetski, parasailing dan snorkeling. Bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga, dapat menikmati camping dengan nuansa pantai, di lokasi yang telah tersedia. Wisatawan juga dapat menikmati kuliner di kawasan Nusa Dua, terutama sajian seafood yang benar-benar menggugah dengan cita rasa khas Bali.

Pantai Nusa Dua Bali

Suasana damai, tenang, dan nyaman benar-benar terpenuhi, sehingga menjadi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Letaknya yang berada di ujung tenggara pulau Bali, mungkin menjadikan pantai Nusa Dua tidak begitu banyak didatangi wisatawan, sehingga membuat suasana di kawasan wisata semakin terkesan eksklusif. Selain hotel-hotel berkelas Internasional, juga terdapat fasilitas pendukung wisata lain, seperti restoran, bar, hingga pertokoan. Tentu saja tari harga di tempat-tempat tersebut mencerminkan kualitasnya.




Nusa Dua merupakan kawasan wisata yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan lingkungan, terlihat dengan banyaknya kawasan yang dibiarkan alami, sebagai zona konservasi, dan dibangunnya eco lagoon, yaitu pusat pengolahan limbah. Pengembangan jaringan listrik dan telekomunikasi juga dilakukan di bawah tanah, sehingga membuat kawasan pantai Nusa Dua benar-benar tampak asri dan tertata rapi. Hal ini menjadikan Nusa Dua sebagai kawasan wisata pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan sertifikat penghargaan Green Globe yang diberikan oleh Evaluator Evaluate Communicate Evolve bagi tempat wisata yang ramah lingkungan.

Tempat-Tempat Menarik Di Nusa Dua

Saat berkunjung ke Nusa Dua, mungkin Anda tidak ingin menghabiskan waktu di pantai saja, atau bahkan hanya sekedar beristirahat di kamar hotel. Di kawasan wisata yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan ini terdapat beberapa tempat menarik untuk di kunjungi, diantaranya adalah :
  • Bali Collection
  • Bali International Convention Centre
  • Golf Course Nusa Dua
  • Grand Hyatt Bali
  • Kayumanis Nusa Dua Villa & Spa
  • Melia Bali
  • Royal Kamuela Villa & Spa Nusa Dua Resort
  • The Laguna
  • The Westin Resort Nusa Dua
  • Nusa dua resort dan spa

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Nusa_Dua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.