Senin, Mei 26, 2014

Tempat Wisata Pantai Parangtritis, Jogja

Menikmati keindahan panorama pantai Parangtritis nan eksotis, merupakan agenda yang umum dilakukan para wisatawan dalam perjalanan wisata Jogja. Pantai Parangtritis berlokasi di Jl. Parangtritis km 28, desa Parangtritis, kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Objek wisata ini merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler dari sekian banyak wisata pantai di Jogja. Wisatawan dapat menikmati keindahan sunset sembari berjalan santai menyusuri pantai atau menaklukkan bukit pasir dengan ATV (All-terrain Vechile). Oleh karenanya, kunjungan wisatawan pada sore hari biasanya akan melonjak cukup jauh jika dibandingkan wisatawan yang datang pada pagi atau siang hari. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati deru ombak Samudra Hindia yang sangat besar. Besarnya ombak di pantai Parangtritis sangat beresiko bagi pengunjung yang ingin berenang, sehingga pengunjung dilarang untuk berenang oleh pengelola objek wisata setempat.

Meskipun tidak diperbolehkan berenang, namun wisatawan tidak kekurangan sarana having fun. Selain dapat berjalan-jalan atau dengan menunggang kuda menyusuri pantai, mengunjung juga dapat menyewa ATV untuk menaklukkan bukit pasi yang berada tidak jauh dari lokasi pantai. Puas dengan mengendarai ATV, wisatawan masih bisa bersenang-senang sambil bermain layang-layang bersama keluarga atau bagi yang suka dengan petualangan, dapat menjajal olah raga udara aeromodeling. Tentu saja sambil menikmati perjalanan matahari terbenam di ufuk barat. Pesona sunset di Parangtritis memang cukup mengagumkan, sehingga tidak ada salahnya jika Anda menghabiskan waktu di pantai ini hingga matahari terbenam.

Masih belum puas menghabiskan waktu di patai Parangtritis meskipun matahari sudah jauh terbenam? Jangan khawati, karena pantai ini juga masih ramai dikunjungi wisatawan pada malam hari. Anda dapat menikmati kuliner jagung bakar, yang dijajakan dipinggir pantai. Ya, tidak usah terburu untuk pulang, malam hari juga merupakan waktu yang cocok untuk menikmati suasana di pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Parang Tritis Tampak Dari Atas


Juga tidak perlu cemas jika berada di pantai ini hingga larut malam. Di Parangtritis banyak terdapat penginapan maupun losmen dengan harga terjangkau. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi pasar souvenir khas Parangtritis, sebagai kenang-kenangan kunjungan Anda di pantai Parangtritis, atau sekedar oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah.




Disamping populer sebagai objek wisata, pantai Parangtritis juga cukup populer dengan cerita mitosnya, yang lekat dengan nama Nyi Roro Kidul, atau ratu pantai selatan. Oleh masyarakat yang menganut aliran kejawen, pantai Parangtritis dipercaya sebagai gerbang istana gaib milik Ratu Kidul. Penasaran dengan pantai parangtritis? Hubungi kami untuk mempersiapkan perjalanan Anda.
Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.