Kamis, Mei 08, 2014

Tempat Wisata Pantai Sanur Bali

Pantai Sanur Bali berada di wilayah Kotamadya Denpasar, pantai ini terletak di sebelah timur kota Denpasar. Berbeda dengan pantai Kuta, yang memiliki ombak agak besar dan panorama matahari terbenam (sunset beach), Pantai Sanur memiliki ombak relatif tenang, dengan perairan dangkal, dan memiliki daya tarik keindahan panorama laut dengan corak warna langit kuning keemasan, tersapu sinar matahari terbit. Oleh karena itu, Pantai Sanur Bali lebih dikenal dengan sunrise Beach. Memang, potensi wisata di Pantai Sanur sangat berkebalikan dengan pantai Kuta Bali.






Dengan ombak tenang dan perairan dangkal, maka pantai Sanur sangat cocok digunakan untuk kegiatan snorkeling dan wisata selam. Karena kondisi perairannya cukup tenang dan sangat ramah bagi para wisatawan, menjadikan pantai Sanur cocok untuk aktivitas selam, meskipun bagi seorang pemula.

Salah satu ruah pantai Sanur sangat cocok bagi wisatawan untuk menikmati matahari terbit, bahkan ruas pantai tersebut dikenal dengan nama pantai Matahari Terbit. Karena keindahan panorama laut pada pagi hari, sehingga Sanur ini sangat ramai pengunjung pada pagi hari, saat matahari menjelang terbit. Pemandangan matahari terbit sangat indah jika Anda menikmati dari pantai Sanur.






Bahkan pemerintah setempat telah memfasilitasi wisatawan dengan dibangunnya sanderan, dimana pada sanderan tersebut berdiri pondok-pondok kecil sebagai tempat untuk menunggu datangnya sang surya di ufuk timur.

Pantai Sanur Bali

Suasana di Pantai Sanur, Bali


Selain itu, wisatawan juga bisa berenang di tepi pantai. Seperti halnya pantai - pantai lain di Bali, Sanur juga memiliki keindahan laut sangat eksotis dan menakjubkan, dengan pasir-pasir putihnya di sepanjang pantai. Sambil menikmati pemandangan pagi dengan semburat sinar matahari berkilau cerah, pengunjung bisa menghabiskan waktu sembari bersantai dan menikmati jajanan khas Sanur, biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima.






Pantai Sanur Bali

Sunrise di Pantai Sanur, Bali


Di sepanjang kawasan Sanur ini, seperti halnya tempat wisata di Bali lainnya, wisata Sanur sudah dilengkapi sarana dan prasarana penunjang pariwisata, seperti restoran, hotel, cafe, maupun art shop. Salah satu hotel berbintang pertama di Bali juga ada di kawasan sanur ini, Ina Grand Bali Beach, sebuah hotel besar terletak tepat di tepi pantai. Di sepanjang pantai juga dibangun jalur joging, dimana jalur ini banyak digunakan oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara dan masyarakat setempat, untuk berolahraga maupun sekedar berjalan-jalan menikmati udara segar di Sanur. Sambil berolah raga, wisatawan juga dapat menikmati keindahan panorama laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.