Jumat, Mei 16, 2014

Jelajah Tempat Wisata Di Pacitan

Jelajah Tempat Wisata di Pacitan - Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di barat daya Propinsi Jawa Timur. Daerah ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang cukup hebat. Namun, karena kurangnya promosi wisata di Pacitan, sehingga menjadikannya luput dari agenda liburan para wisatawan.

Gua Gong

Gua Gong, merupakan salah satu wisata alam yang berbentuk lorong di bawah tanah. Tempat wisata ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, sekitar 30 km dari kota Pacitan. Gua Gong tergolong gua yang cukup unik, bahkan dianggap sebagai gua terindah di Asia Tenggara. Tidak lain karena gua ini memiliki stalaktit dan stalakmit yang sangat beragam, dan mengeluarkan suara menyerupai gong, alat musik tradisional Jawa.

Selain pesona stalaktit dan stalakmitnya yang cukup menakjubkan, Gua Gong juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk membantu wisatawan yang berkunjung ke dalam gua, seperti kipas angin, tangga, maupun lampu. Dengan demikian, pengunjung akan lebih nyaman berada di dalam gua, tidak perlu khawatir dengan udara pengab, lembab, dan basah, maupun keadaan gelap yang mengganggu pandangan.

Setelah memasuki pintu masuk gua, wisatawan dapat melanjutkan perjalaan dengan menelsuri puluhan anak tangga. Jika suasana di dalam gua masih dianggap terlalu gelap, Anda bisa menyewa senter yang banyak dijajakan di mulut gua. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati keindahan alam di dalam gua yang sangat mempesona.

Pantai Klayar

Pantai Klayar, pendatang baru dalam dunia pariwisata Jawa Timur. Tempat wisata ini terletak di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Nama pantai ini belum banyak dikenal di kalangan wisatawan, mungkin karena promo yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat atau pihak lain yang berkepentingan masih kurang optimal.

Namun, terlepas dari popularitas dan pengelolaannya yang belum optimal, Pantai Klayar menyimpan pesona pemandangan alam yang sangat eksotis. Wisatawan bisa menikmati hamparan pasir putih, batu karang mirip Sphinx, seruling laut, hingga air mancur alami setinggi kurang lebih 10 meter.

Meskipun akses jalan menuju ke tempat wisata tersebut agak sempit, berkelok, dan kontur medan yang naik turun, sehingga memicu adrenalin, namun wisatawan akan menjumpai pemandangan lembah dan bukit hijau yang terkesan begitu naturaly. Sebuah perjalanan wisata yang sangat mengasyikkan.




Pantai Klayar diapit oleh bukit karang, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai dan landscape klayar dari gardu pandang di atas bukit. Atau dapat juga menikmati suasana pantai dengan ombak yang sangat jernih

Bosan dengan suasana pantai? Wisatawan masih dapat menikmati berbagai objek wisata lain, seperti laguna, dengan gulungan ombak kecil, terletak di bagian timur pantai. Disebelah timur laguna akan tampak batu karang menjulang tinggi dengan bentuk menyerupai sphinx. Fenomena alam lain yang dapat dilihat adalah air mancur setinggi 10 meter, yang mencuat ke udara desertai suara mirip siulan, sehingga para pengunjung biasa menyebutnya seruling laut.

Pantai Teleng Ria

Inilah salah satu pantai yang dipersiapkan sebagai tempat wisata andalan. Hanya berjarak sekitar 3,5 km dari pusat kota Pacitan. Pantai Teleng Ria memiliki ombak dengan tipe beach break, sehingga cocok untuk kegiatan surfing atau berselancar.

Ombak yang cukup tenang memungkinkan para pengunjung untuk berenang. Berjalan ke arah barat, Anda akan menikmati suasa pelabuhan nelayan, sambil melihat-lihat hasil tangkapan atau berkunjung ke TPI.

Fasilitas akomodasi pariwisata juga sudah cukup memadai, seperti hotel (resort), tempat wisata kuliner khas seafood, camp ground, dan warung-warung makanan tradisional yang bertebaran di sepanjang pantai. Pantai Teleng Ria juga menyediakan tempat bermain untuk anak-anak dan outbond.


Pantai Srau

Pantai Srau, dengan tipe ombak reef break sangat cocok untuk olah raga selancar. Dasar pantai yang didominasi oleh batu karang membuat para peselancar harus lebih berhati-hati. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pesona keindahan laut, dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. Kejernihan air lautnya memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan biota laut melalui snorkeling. Bagi wisatawan yang hobi memancing, tempat wisata ini merupakan lokasi yang cocok untuk menghabiskan hari. Hanya sedikit melakukan hiking ke atas bukit, dan Anda dapat menyalurkan hobi memancingnya.


Ingin berwisata ke Pacitan? Hubungi kami, Calya Wisata, dengan senang hati kami akan menemani liburan Anda.
Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.