Sabtu, Agustus 30, 2014

Tempat Wisata Bali Safari And Marine Park

Bali Safari And Marine Park adalah tempat wisata di Bali dengan konsep kebun binatang terbuka, di bawah pengelolaan Taman Safari Indonesia. Bali Safari And Marine Park juga dikenal dengan Taman Safari Indonesia 3. Tempat wisata ini terletak di Jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Kabupaten Gianyar Bali, masuk dalam wilayah tiga desa, yaitu Desa Lebih, Serongga, dan Medahan. Kebun binatang ini dibangun di atas lahan seluas 40 hektar.

Koleksi Satwa Di Bali Safari And Marine Park

Saat ini, Bali Safari And Marine Park memiliki koleksi sekitar 80 spesies satwa langka yang berasal dari tiga negara, yaitu Indonesia, India, dan Afrika.

Kebun binatang di bawah pengelolaan Taman Safari Indonesia ini menciptakan sebuah ekosistem unik, yaitu dengan menyediakan habitat asli bagi satwa-satwa tersebut yang dikombinasikan dengan corak kehidupan dan budaya masyarakat Bali. Wisatawan dapat melihat 400 ekor satwa langka dari Indonesia, diantaranya adalah Jalak Putih, Burung Hantu, Tapir, Buaya, Babi Rusa,dan Harimau Sumatra.

Tak hanya itu, wisatawan juga dapat melihat sejumlah satwa langka yang didatangkan dari India, seperti Rusa Tutul, Beruang Himalaya, Nilgai dan Black Buck. Satwa langka dari Afrika juga turut didatangkan untuk menambah keunikan dan daya tarik bagi wisatawan, antara lain Kuda Nil, Burung Unta, Singa, Babbon, Zebra dan Blue Wildebeest.

Bali Safari And Marine Park

Wahana Di Bali Safari And Marine Park

  • Elephant Conservation & Education Show di Kampung Gajah. Wahana ini merupakan museum sekaligus kandang gajah. Wisatawan dapat mencoba untuk menunggangi gajah, membeli souvenir yang berhubungan dengan gajah, dan mendapatkan pengetahuan tentang gajah.
  • Elephant Bathing di Ganesha. Lokasi ini juga dikenal dengan nama Taman Ganesha, terdapat sebuah patung ganesha setinggi 9 meter yang berfungsi sebagai pintu masuk menuju Bali Theater. Wisatawan dapat berinteraksi dengan gajah-gajah yang sedang mandi di Tirta Gajah. Di tempat ini pula dapat ditemukan replika relief yang berada di Gunung Kawi.
  • Animal Education show di Hannuman Stage. Di lokasi ini wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan menarik dari aneka satwa sekaligus mendapatkan pengetahuan tentang satwa langka. Wahanaini sangat cocok untuk wisata edukasi, menambah dan memperluas pengetahuan Anda.
  • Balinese Holy Water Procession di Tirta Sulasih. Wahana ini merupakan tempat pemandian suci, dapat ditemukan saat Anda menuju Peken Bali, yaitu sebuah tempat yang bernuansa kebudayaan Bali. Anda dapat menjumpai kegiatan masyarakat Bali dengan budaya tradisionalnya dan membeli beraneka souvenir kerajinan tradisional khas Bali.
  • Tigers of Ranthambore. Wahana ini merupakan benteng kuno di India, yang menjadi tempat harimaui putih sebagai satwa yang sangat langka. Wisatawan dapat berinteraksi lebih dekat dengan harimau putih ini.

Referensi :
http://www.balisafarimarinepark.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.