Senin, Agustus 25, 2014

Tempat Wisata Pantai Legian Bali

Pantai Legian terletak Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Kuta Bali. Panorama Pantai Legian tidak kalah menakjubkan dengan pantai-pantai lain di Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Jimbaran. Pasir putih yang menutupi sepanjang pantai dihiasi dengan keindahan sunset membuat pantai ini menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan pada sore hari. Popularitas Pantai Legian ini begitu tinggi, terutama di kalangan wisatawan mancanegera, mereka menyebutnya dengan Legian Beach In Indonesia.

Tempatnya yang relatif terbuka membuat Pantai Legian cocok untuk wisatawan yang ingin berjemur. Potensi wisata di Pantai Legian juga didukung dengan ombaknya yang sangat cocok untuk olah raga surfing, karenanya di tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sering diadakan kegiatan kontes surfing.

Besarnya potensi dan daya tarik wisata di Pantai Legian ini membuat banyak investor yang mengembangkan usahanya untuk mendirikan hotel-hotel bertaraf internasional di sepanjang pantai. Karena itulah wisatawan mancanegara cenderung memilih daerah ini sebagai tempat bermalam.

Sambil beristirahat melepas lelah selama aktivitas di Pulau Dewata, mereka bisa menikmati pemandangan dan suasana pantai pada sore dan malam hari. Suasana di objek wisata ini juga relatif tenang, jauh dari keramaian, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk menghalau penat sembari menyegarkan tubuh.

Tak hanya hotel-hotel mewah yang berada di kawasan wisata ini, tetapi penginapan-penginapan murah dengan harga terjangkau juga banyak bertebaran. Pada awalnya, penduduk di kawasan Pantai Legian bermata pencaharian sebagai petani.

Namun, seiring perkembangan waktu, banyak wisatawan dari mancanegera yang datang berlibur ke pantai ini. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk membuka usaha kecil-kecilan, sehingga secara perlahan mereka mulai beralih profesi ke sektor pariwisata.

Tempat Wisata Di Bali : Pantai Legian

Penduduk setempat banyak yang membuka usaha penginapan murah, yang oleh masyarakat setempat dikenal dengan istilah Home Stay atau Penssion hingga sekarang ini.




Selain hotel bertaraf internasional, di kawasan Pantai Legian ini juga banyak terdapat tempat perbelanjaan dan tempat-tempat hiburan, seperti diskotik, night club, dan pub. Bagi wisatawan yang ingin berkelingin di sekitar kawasan objek wisata Legian Bali, dapat berjalan kaki atau dengan menyewa sepeda motor. Di kawasan ini banya tersedia tempat-tempat penyewaan sepeda motor dengan hara bervariasi, biasanya berkisar Rp 50.000,-/sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.