Minggu, Agustus 31, 2014

Menikmati Sate Jamur Di Alun-Alun Wonosobo

Jalan-jalan ke Alun-alun Wonosobo ternyata menjadi sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan. Terletak di pusat kota Wonosobo, dan dijadikan sebagai tempat rekreasi warga Wonosobo. Apalagi jika mengunjungi tempat ini pada hari Minggu pagi, sekitar jam 07.00, suasananya sangat ramai. Banyak orang berdatangan ke Alun-alun Wonosobo untuk berekreasi bersama teman atau keluarga.

Ada yang berolahraga jalan santai, bersepeda, bermain basket, bola voley, sepak bola, atau sengaja berekreasi bersama anak-anak, karena banyak juga jasa penyewaan mainan anak-anak di tempat ini. Tidak sedikit pula orang yang datang hanya sekedar untuk bersantai, duduk dan mengobrol bersama teman di bawah naungan pohon beringin yang mengitari Alun-alun, melihat-lihat berbagai jenis barang yang dijajakan pedagang kaki lima, atau menikmati beragam kuliner yang berjejer di sepanjang ruas jalan yang mengitari Alun-alun Wonosobo.

Salah satu kuliner yang cukup menarik minat kami adalah sate jamur. Sebuah gerobak kecil di ujung timur sisi utara Alun-alun rupanya benar-benar mencuri perhatian. Si pemilik gerobak sedang membakar sate jamur, dan di sekelilingnya berjajar antrean pembeli. Bau harum dan menggugah selera menyebar bersama asap pembakaran. Sontak, perut kami menjadi keroncongan, dan rupanya ingin segera mencicipi kuliner sate jamur, sambil menikmati hembusan udara pagi di bawah pohon beringin.

Tak menunggu lebih lama lagi, kami pun segera memesan sate jamur tersebut, dan ternyata sang pemiliknya adalah Bapak Suratman, warga kampung Stasiun, Wonosobo. Pak Ratman begitu panggilan akrabnya, sudah memulai usahanya sekitar enam tahun silam.

Menikmati Sate Jamur Di Alun-Alun Wonosobo

Menjajakan sate jamur spesialnya setiap hari di Alun-alun Wonosobo. Hari Senin sampai dengan Sabtu, buka mulai pukul 14.00-20.00 WIB, sedangkan khusus hari Minggu, ia mulai menjajakan sate jamurnya jam 07.00-18.00 WIB. Omsetnya cukup lumayan, begitu katanya, meskipun ia enggan untuk menyebutkan berapa omzet per harinya.




Sate jamur pesanan kami pun telah siap dihidangkan, di atas piring yang diberi alas daun pisang. Bumbunya mirip seperti sate ayam Madura, dengan irisan cabai dan bawang merah segar. Ya, ternyata cita rasa sate jamur sangat luar biasa. Sambil duduk santai di bawah pohon beringin, kami melahap habis sate jamur yang disajikan bersama lontong tersebut. Sungguh nikmat dan membuat perut menjadi tenang kembali. Sate jamur tiram Pak Ratman di Alun-alun Wonosobo ini memang sangat lezat, dan harganyapun cukup murah. Hanya mengeluarkan Rp 32.000 untuk empat porsi.

Menikmati Sate Jamur Di Alun-Alun Wonosobo

Penasaran dengan sate jamur Pak Ratman? Segera berkunjung ke Alun-alun Wonosobo. Biasanya mangkal di ujung timur sisi utara Alun-alun, sebelum perempatan jalan. Untuk minuman, Anda bisa memesan aneka minuman di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.