Senin, Agustus 18, 2014

Mengejar Sunrise Di Bukit Sikunir Dieng Plateau

Sikunir menjadi salah satu objek wisata yang saat ini sedang cukup populer, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu bukit di dataran tinggi Dieng ini merupakan tempat yang sangat strategis untuk menikmati panorama alam berupa golden sunrise yang menyembul di ufuk timur. Selain menyajikan pemandangan golden sunrise yang sangat eksotis, bukit Sikunir juga mudah untuk dicapai, hanya membutuhkan waktu sekitar limabelas menit berjalan kaki dari tempat parkir di sekitar telaga Cebong, desa Sembungan. Lihat juga artikel lain Wisata Dieng Plateau.

Perjalanan ke bukit Sikunir

Menikmati keindahan golden sunrise memang hanya bisa dilakukan pada pagi hari, sehingga banyak juga wisatawan yang menginap di homestay-homestay di sekitar tempat wisata Dieng. Namun ada juga sebagian wisatawan yang memilih mencari penginapan di seputar kota Wonosobo, dan berangkat ke objek wisata pada dini hari, kurang lebih jam 03.00 dari kota Wonosobo.

Perjalanan dari kota Wonosobo dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam hingga ke desa Sembungan, kecamatan Kejajar, Wonosobo. Dalam waktu 1 jam, wisatawan sudah sampai ke tempat parkir seluas kurang lebih 1 hektar, yang berlokasi di sekitar telaga telaga Cebong. Sayang, pemerintah setempat belum optimal dalam mengelola objek wisata yang sedang naik daun ini, sehingga tempat parkir yang ada masih berupa tanah. Tentu saja sangat tidak nyaman jika perjalanan dilakukan saat musim hujan.

Mengejar Sunrise Di Bukit Sikunir Dieng Plateau

Setelah memarkir mobil atau motor, wisatawan dapat langsung menyusuri jalan setapak seluas 2 meter menuju bukit Sikunir dengan berjalan kaki. Perjalanan ke puncak bukit tidaklah terlalu sulit, meskipun akses jalan masih berupa tanah padas, tetapi karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan kemiringan sekitar 45 derajat, wisatawan dapat mencapai puncak bukit tanpa halangan yang berarti.




Setelah sampai di puncak bukit Sikunir, wisatawan dapat langsung menentukan lokasi masing-masing untuk menikmati menyembulnya golden sunrise yang sangat dinantikan. Tentu saja Anda harus mempersiapkan kamera yang handal untuk mengabadikan momentum langka ini. Penasaran dengan keindahan panorama Sikunir? Segera agendakan perjalanan wisata Anda untuk mengisi liburan ke dataran tinggi Dieng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.