Minggu, Agustus 31, 2014

Taman Safari Indonesia (Taman Safari Bogor)

Taman Safari Bogor terletak di Jalan Raya Puncak 601 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Taman Safari Bogor merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang berorientasi pada pemeliharaan dan perlindungan satwa di habitat aslinya. Cocok untuk acara liburan bersama teman atau keluarga. Objek wisata yang dikemas dengan konsep kebun binatang di alam bebas ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bogor. Pembangunan Taman Safari Bogor selain bertujuan untuk memelihara dan melindungi satwa langka, juga berfungsi sebagai zona penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Berada di dataran tinggi, sekitar 900-1800 meter di atas permukaan laut, dengan suhu rata-rata 16-24 derajat Celsius, membuat suasana di sekitar Taman Safari Bogor agak dingin, namun menyegarkan.






Sejarah Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor dibangun pada tahun 1980 di area seluas 50 hektare. Area tersebut merupakan bekas perkebunan teh yang sudah tidal produktif. Saat ini, luas area tempat wisata ini telah diperluas menjadi 168 hektare, dan sudah dilengkapi dengan fasilitas edukasi, sehingga perjalanan wisata menjadi lebih bermakna dengan pengetahuan baru, terutama tentang satwa langka.

Taman Safari Bogor secara resmi telah ditetapkan sebagai Obyek Wisata Nasional oleh Menparpostel pada masa itu, dan pada tahun 1990 ditetapkan sebagai Pusat Penangkaran Satwa Langka oleh Menteri Kehutanan. Selain menyediakan layanan safari siang, pihak pengelola juga membuka layanan safari malam setiap akhir pekan dan hari libur panjang.

Dalam perjalanan dan perkembangannya, Objek Wisata Nasional ini telah mendapatkan berbagai penghargaan, diantaranya adalah Lembaga Konservasi Terbaik, Indonesia Green Award, Sapta Pesona Award, Best Indonesia Travel And Tourism Award, dan Satyalancana Pembangunan Award.






Kegiatan Wisata Di Taman Safari Bogor

Konsep wisata di Taman Safari memang cukup unik, dimana wisatawan dapat berkeliling di area Taman Safari menggunakan mobil pribadi atau bus yang sudah disediakan oleh pengelola. Hal ini tentu saja menjadi keunikan sendiri, sehingga pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan satwa-satwa liar tersebut.

Taman Safari Bogor

Tampak beberapa satwa di Taman Safari Bogor


Sebuah pengalaman sekaligus petualangan cukup seru, bisa berkeliling hutan, dan melihat tingkah laku satwa dari balik jendela kendaraan. Sangat tidak disarankan untuk keluar dari mobil, karena sangat beresiko diserang oleh binatang buas di area Taman Safari.






Selain dua paket safari tersebut, Taman Safari Bogor juga menyediakan berbagai layanan wisata, seperti Funzone & Waterpark, Swimming With Dolphins, Cowboy Show, dan Pop Paper. Di kawasan tempat wisata ini juga tersedia hotel, caravan, atau bungalow, sehingga wisatawan yang berkunjung dari luar kota tidak kesulitan untuk mencari tempat bermalam.

Lihat informasi Tempat Wisat Di Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.