Jumat, Agustus 29, 2014

Tempat Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Hampir setiap objek wisata di Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan. Salah satu daya tarik di objek wisata di Pulau Seribu Pura ini adalah pesona keindahan alamnya. Salah satu potensi yang menjadi nilai jual industri pariwisata di Bali adalah wisata pantai. Bali dikenal memiliki pantai-pantai yang sangat indah, sehingga selalu diburu oleh wisatawan dari berbagai negara.

Salah satu objek wisata pantai di Bali yang dikenal sebagai surga wisata air dan juga menjadi incaran para turis adalah Tanjung Benoa. Pantai Tanjung Benoa berada di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Perjalanan dari Denpasar, Ibukota Provinsi Bali, ke Tanjung Benoa dapat ditempuh dengan kendaraan dalam waktu kurang lebih 45 menit.

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai di Bali yang memiliki pasir putih. Ombak di pantai ini juga ralatif tenang, sehingga menjadi tempat wisata di Bali yang ideal untuk liburan bersama keluarga. Selain menawarkan keunikan dan pesona keindahan lautnya, Tanjung Benoa juga dikenal dengan aktivitas wisata baharinya. Hal ini disebabkan ombak di pantai ini memang tidak begitu besar, bahkan cenderung tenang. Bagi Anda yang menggemari aktivitas water spot, maka Tanjung Benoa adalah pilah yang sangat direkomendasikan.

Beberapa jenis water sport yang dapat menjadi pilihan wisatawan antara lain banana boat, jet ski, parasailing, snorkeling, dan masih banyak lagi. Semua olahraga air di Tanjung Benoa sudah disertai pemandu, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika belum pernah melakukannya. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung dari jenis olahraga air yang dipilih, juga sudah termasuk asuransi, sehingga keselamatan Anda juga sudah dijamin. Artinya, wahana water sport di Tanjung Benoa sudah dikelola secara profesional.

Selain pesona keindahan laut dan aktivitas olahraga air, masih ada lagi potensi wisata yang tak kalah yang tak kalah menariknya, yaitu pusat penangkaran penyu atau lebih dikenal dengan nama Pulau Penyu. Di pulau ini, wisatawan dapat melihat penangkaran hewan yang sudah mulai langka ini. Perjalanan ke Pulau Penyu dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan perahu.

Perahu yang biasa digunakan untuk mencapai lokasi Pulau Penyu adalah perahu beralas kaca atau glass bottom, sehingga memungkinkan wisatawan untuk menikmati pemandangan di bawah perahu. Selain melihat-lihat penyu, wisatawan yang berkunjung ke Pulau ini juga dapat menjumpai hewan-hewan lain, seperti elang laut, rangkong, kelelawar, dan ular jinak. Wisatawan bisa berpose dengan hewan-hewan tersebut.

Tempat Wisata Di Bali : Tanjung Benoa

Hampir setiap hari tempat wisata Tanjung Benoa selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Beberapa wisatawan terlihat asyik bermain water sport di pantai, sementara sebagian lagi ada yang duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati aktivitas water sport, juga ada yang memilih berjalan-jalan menyusuri pasir putih di sepanjang pantai Tanjung Benoa.




Di kawasan pantai ini juga terdapat berbagai macam fasilitas publik, seperti kios cinderamata, tempat parkir, restoran atau rumah makan, hotel, dan penginapan-penginapan murah. Kebersihan area wisata juga cukup terjaga, sehingga menambah kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Tanjung Benoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.