Senin, Agustus 18, 2014

Tempat Wisata Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton merupakan salah satu objek wisata alam di Bandung. Keindahan panorama alam di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ini sungguh menakjubkan. Pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan hijau pepohonan sejauh mata memandang. Memang, lokasi objek wisata alam ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Juanda, tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung. Pemandangan hutan yang disuguhkan sangat spektakuler, jauh dari keramaian dan hiruk pikuk perkotaan.

Untuk mencapai ke objek wisata Tebing Keraton tidaklah terlalu sulit. Jika Anda dari arah kota Bandung, tinggal menuju ke arah Tamah Hutan Raya Ir. H. Juanda. Setelah memasuki pintu gerbang Taman Hutan Raya Juanda, belok kanan, terus menelusuri jalan tersebut, hingga melewati perkampungan. Kemudian Anda akan menemukan jalan tanjakan berbatu, dan lewati jalan tersebut hingga pos teratas. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 5 menit untuk mencapai lokasi Tebing Keraton.

Sebelum berangkat ke Tebing Keraton, pastikan perbekalan telah beres, seperti bahan bakar kendaraan, jaket untuk menghalau dinginnya udara pegunungan, kamera untuk mengabadikan keindahan panorama dan momentum-momentum langka, serta makanan dan minuman. Karena medan yang kurang begitu bagus, sebaiknya wisatawan menggunakan sepeda motor untuk mencapai puncak tebing.

Di atas Tebing Keraton, wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan panorama alam yang menakjubkan. Pepohonan hijau Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda tampak dari atas tebing, menyuguhkan pemandangan nan eksotis. Apalagi jika Anda berkunjung pada pagi hari, sekitar jam 06.00 sampai ke lokasi, di sebelah timur nampak matahari menyembul dari balik bukit. Sungguh panorama langka yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Tebing Keraton Bandung

Lokasi objek wisata ini mulai populer di kalangan wisatawan sejak tahun 2004. Rupanya suguhan panorama spektakuler dari ketinggian yang langsung dapat menikmati suasanan hutan pinus Taman Juanda dan Gunung Tanguban Perahu ini menjadikan Tebing Keraton begitu fenomenal. Bukan hanya di kalangan wisatawan lokal Bandung, tetapi nama Tebing Keraton juga sudah cukup dikenal oleh wisatawan dari luar kota. Terlebih lagi dengan berkembangnya teknologi informasi dan merebaknya pengguna jejaring sosial, sehingga nama salah satu objek wisata alam di Bandung ini begitu cepat melambung.




Penasaran dengan keindahan panorama Tebing Keraton? Segera agendakan lokasi wisata ini untuk mengisi liburan bersama teman atau keluarga. Baca artikel lain tentang Tempat Wisata Di Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.