Selasa, Agustus 19, 2014

Empat Tempat Wisata Baru Di Malang

Empat Tempat Wisata Baru Di Kota Malang - Kabar gembira bagi Anda yang mengagendakan kota Malang sebagai destinasi liburan bersama keluarga atau teman. Setidaknya kota apel ini menawarkan empat objek wisata baru, baik di Malang maupun Batu. Empat tempat wisata baru ini kami kategorikan dalam dua jenis wisata, yaitu wisata sejarah dan petualangan. Ya, disamping menikmati wisata sejarah sebagai wahana untuk memperluas wawasan, juga ada wisata petualangan yang terbilang seru.






Calya Wisata menghimpun empat tempat wisata baru di Malang ini dari berbagai referensi. Berikut ulasan singkat kami.

Tempat Wisata Sejarah

1. Museum Malang Tempo Dulu

Bagi Anda yang ingin mengenal lebih dekat kota Malang, sebaiknya segera kunjungi objek wisata yang satu ini. Objek wisata Museum Malang Tempo Dulu beralamat di Jalan Gajahmada No. 2. Menyajikan beragam informasi seputar sejarah dan perkembangan kota Malang tempo dulu. Dokumentasi tersebut mengulas sejarah munculnya kota Malang sejak 1,5 juta tahun yang lalu hingga masa-masa perang merebut kemerdekaan.

Mengunjungi tempat wisata sejarah ini, wisatawan diajak untuk berfantasi menjelajah lorong waktu jauh ke masa lampau. Beberapa koleksi benda-benda purbakala akan memandu kita untuk berimajinasi tentang keunikan-keunikan kota Malang tempo dulu. Tak hanya itu, petualangan sejarah ini juga memperkenalkan Anda dengan kejayaan kerajaan-kerajaan di Malang, mulai dari kerajaan Kanjuruhan hingga Singosari.

Masih ada lagi, pengunjung juga bisa melihat-lihat koleksi sejumlah prasasti dan buku-buku kuno bersejarah. Pengunjung juga dapat menyaksikan diorama penjara besi pada jaman perang merebut kemerdekaan. Penasaran dengan Museum Malang Tempo Dulu? Masukkan segera kota apel ini dalam destinasi wisata Anda.






2. Museum Angkut

Satu lagi tempat wisata sejarah. Museum Angkut, yaitu sebuah objek wisata sejarah di kota Batu. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat-lihat berbagai koleksi mobil kuno baik yang pernah ada di Indonesia maupun dari berbagai negara. Anda dapat melihat mobil kuno milik Presiden Soekarno hingga mobil listrik yang pernah dipakai oleh Dahlan Iskan, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di area seluas 3,8 hektar ini, pengunjung diajak berimajinasi mengunjungi berbagai negara pada masa lampau. Hal ini tentu saja membuat pengunjung mampu melihat perkembangan perdadaban dunia yang diekspresikan melalui perkembangan teknologi transportasi dari waktu ke waktu. Informasi mengenai sejarah mobil-mobil kuno yang dipamerkan dapat dilihat baik melalui tulisan yang sudah tertera maupun layar sentuh interaktif.

Harga tiket masuk juga cukup terjangkau, hanya dengan 50.000-75.000 dan biaya tambahan untuk kamera, pengunjung sudah bisa merefleksikan diri dalam sejarah dunia tempo dulu.






Tempat Wisata Petualangan

1. Rafting di Sungai Bango

Disamping wisata sejarah untuk memperluas pengetahuan, wisatawan juga dapat menjajal wisata petualangan. Di tengah kota, atau tepatnya di Sungai Bango, wisatawan bisa menguji adrenalin dengan mencoba rafting. Ya, kunjungi Arusina Rafting, yang berlokasi di tengah kota Malang, yaitu di Jalan Terusan Sulfat No 44A. Kunjungi langsung basecampnya, Anda tinggal trip yang diinginkan. Seru!

2. Tubing di lereng Semeru

Kurang puas dengan petualangan rafting di tengah kota? Kini wisatawan dapat menjajal tubing sekaligus body rafting di lereng Gunung Semeru. Olah raga sekaligus petulangan yang benar-benar menguji adrenalin ini wajib untuk dikunjungi saat Anda berkunjung ke kota apel. Petualangan ini dilakukan di Sungai Amprong. Tidak butuh waktu lama, wisatawan hanya menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer dari kecamatan Poncokusumo. Selamat Mencoba!

Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.