Kamis, Agustus 28, 2014

Tempat Wisata Ubud Bali

Tempat wisata Ubud merupakan nama sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali. Daerah ini dikenal sebagai tempat wisata yang menarik karena keindahan alam dan potensi seni budaya setempat yang berkembang sangat pesat. Popularitas Ubud sebagai tempat wisata di Bali telah menyebar hingga ke wisatawan mancanegara sejak tahun 1930. Keindahan alam di sekitar area Ubud memang cukup memukau dan menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara. Lokasi Ubud terletak di antara jurang-jurang gunung, serta dikelilingi hutan dan persawahan yang menghijau, sehingga pemandangan disekitarnya menjadi sangat eksotis. Tak mengherankan jika banyak wisatawan mancanegara yang memilih daerah Ubud sebagai tempat peristirahatan.

Tingginya minat wisatawan untuk berkunjung ke Ubud tentu saja berdampak pada roda ekonomi masyarakat setempat, yang memang berkembang cukup pesat dari tahun ke tahun. Pesatnya pertumbuhan ekonomi di daerah Ubud membuat banyak kemajuan dan perubahan, sehingga wilayah ini juga sering disebut sebagai Desa Internasional. Selain dikenal dengan keindahan alamnya, saat ini ubud juga dikenal sebagai pusat seni dan budaya di Bali.

Banyak karya-karya seni yang dapat ditemukan di tempat wisata Ubud, khususnya seni lukis, seni patung, seni ukir, serta seni tari dan seni musik tradisional Bali. Di sepanjang jalan kawasan Ubud, bisa kita jumpai toko-toko yang menjual produk-produk kerajinan tradisional dan karya seni lokal, sehingga wisatawan tidak perlu repot-repot untuk mencari cinderamata saat berkunjug ke desa bertaraf internasional ini.

Sebagian besar warga masyarakat Ubud dalam aktivitas kesehariannya tidak lepas dari unsur seni dan budaya, bahkan bisa dikatakan bahwa karya seni dan budaya di daerah itu telah berkembang menjadi aktivitas ekonomi masyarakat. Bagi yang gemar mengoleksi produk-produk karya seni, Ubud adalah lokasi yang tepat untuk mencari karya seni berkelas. Banyak galeri-galeri seni yang bisa Anda kunjungi, bahkan di tempat wisata ini terdapat pasar seni yang dikenal dengan nama Ubud Art Market.

Tempat Wisata Di Ubud Bali

Ubud memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, hingga wisata untuk menikmati karya seni dan budaya khas Bali. Berikut ini beberapa tempat wisata di daerah Ubud Bali.

Ubud Bali

Keindahan Alam Di Ubud Bali


Rudana Fine Art Gallery dan Museum Rudana

Rudana Fine Art Gallery yang didirikan pada tahun 1978 yang berada dalam satu kompleks dengan Museum Rudana. Rudana Fine Art Gallery juga merupakan cikal bakal berdirinya Museum Rudana. Museum Rudana merupakan museum seni yang didirikan oleh Nyoman Rudana dan diresmikan oleh Presiden Suharto pada tanggal 26 Desember 1995. Museum ini menyimpan lebih dari 400 karya seni di Bali.





Museum Puri Lukisan Ubud

Museum Puri Lukisan Ubud berdiri pada tanggal 31 Januari 1956 atas prakarsa Cokorda Gede Agung Sukawati, I Gusti Nyoman Lempad, dan Rudolf Bonnet, seorang seniman asing yang menetap di Ubud Bali. Museum ini merupakan museum seni rupa pertama di Bali, dan menyimpan sejumlah koleksi seni rupa karya para seniman wahid di Bali.
Ubud Bali

Suasana Di Ubud Bali


Puri Agung Ubud Krisnakusuma

Puri Agung Ubud Krisnakusuma merupakan pusat pemerintahan kerajaan Ubud pada masa lalu, dan hingga saat ini bentuk serta tata ruangnya masih dipertahankan sesuai dengan aslinya. Sekarang Puri Agung Ubud Krisnakusuma dipergunakan sebagai tempat untuk memelihara dan mengembangkan budaya serta adat istiadat Bali. Setiap hari Puri Agung Ubud Krisnakusuma dijadikan sebagai tempat latihan gamelan dan tari, seminggu sekali diadakan pertunjukan seni tari.
Ubud Bali

Desa Wisata Ubud Bali


Wanara Wana (Monkey Forest) Ubud

Wanara Wana dikenal juga denga sebutan Monkey Forest, yaitu sebuah hutan sakral yang dihuni ratusan kera selama ratusan tahun. Wanara Wana berada di pintu masuk desa adat Padangtegal, Ubud. Di dalam hutan tersebut terdapat sebuah pura kuno, Pura Dalem Padangtegal, dibangun sekitar abad 20 dengan oranamen dan arsitektur kuno.
Ubud Bali

Suasana Malam Di Ubud Bali


Arung Jeram Di Sungai Ayung Ubud

Bagi wisatawan yang menggemari kegiatan outbond, di kawasan Ubud menawarkan kegiatan arung jeram, yang berlokasi di Tukad Ayung. Anda bisa memilih salah satu jasa yang menawarkan wisata air ini. Sepanjang perjalanan menuju lokasi arung jeram, wisatawan juga bisa menikmati pesona pemandangan alamnya.

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud atau dikenal juga dengan istilah Ubud Art Market, merupakan tempat yang menjual berbagai macam produk seni khas Bali. Anda bisa mendapatkan berbagaimacam pilihan cinderamata di pasar seni Ubud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.