Jumat, Agustus 29, 2014

Wisata Kuliner Bandung

Sebagai kota wisata, Bandung memiliki beragam kuliner lezat yang bisa menjadi menu pilihan selama perjalanan atau liburan di Kota Kembang ini. Wisata Kuliner Bandung memang menjadi suatu aktivitas menarik untuk mengisi waktu liburan dan perjalanan Anda selama berada di kota Bandung. Banyak pilihan kuliner untuk dinikmati di kota yang berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu ini. Berikut ini kami sajikan sejumlah menu-menu lezat khas Sunda yang cukup populer di kota Bandung.

Braga Culinary Night

Braga Culinary Night merupakan aktivitas wisata kuliner Bandung yang khusus diadakan dua minggu sekali setiap Sabtu pukul 18.00-01.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan di Jalan Braga Bandung, yang menyajikan berbagai macam jajanan, makanan, dan minuman. Braga Culinary Night mulai di diselenggarakan 11 Januari 2014 atas inisiatif walikota Bandung Ridwan Kamil. Konsep ini dikembangkan untuk mengembalikan nilai historis dan karakteristik Jalan Braga yang menurut Ridwan Kamil sudah mulai kehilangan pamornya.

Martabak San Fransisco Bandung

Kuliner ini sudah sangat terkenal di kota Bandung. Bentuk, cita rasa, dan aromanya yang khas membuat martabak ini sangat digemari. Anda bisa memilih martabak manis atau martabak telur, dengan ukuran sesuai kebutuhan, tersedia dalam ukuran besar dan kecil. Untuk mecoba kelezatan Martabak San Fransisco Bandung, Anda bisa berkunjung ke Jalan Burangrang No. 42 Bandung. Buka setiap sore pukul 16.00-23.00 WIB.

Kopi Aroma Banceuy

Bukan sekedar kopi biasa, kuliner ini cukup unik dan hanya ada di Bandung. Bagi Anda yang memiliki hoby minum kopi, silahkan berkunjung ke Toko Kopi Aroma di Jalan Banceuy 51, Bandung. Toko ini buka setiap Senin-Sabtu jam 08.00-15.00. Nama asli produk ini adalah Koffei Fabriek Aroma Bandoeng yang sudah sangat populer di kalangan penggemar kopi, karena cara pengolahannya yang sangat spesial. Tersedia berbagai macam jenis kopi, seperti kopi Robusta, kopi Mokka Arabica, kopi Aceh, kopi Mandailing, kopi Toraja, dan kopi Flores. Koffei Fabriek Aroma Bandoeng memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah, karena biji kopi yang diproses telah diperam selama delapan tahun, sehingga kopi ini cukup aman dikonsumsi oleh orang yang memiliki gangguan pencernaan.

Wisata Kuliner Bandung

Cilok Bandung

Makanan yang satu ini akan melengkapi kegiatan wisata kuliner Bandung. Cilok, singakat dari aci dicolok (bahasa Sunda), adalah makanan tradisional khas Sunda, berbentuk bulat seperti bakso, terbuat dari tepung tapioka, di dalamnya terdapat telur atau cincangan daging, dengan rasanya yang gurih asin. Biasanya kuliner ini disajikan dengan bumbu pelengkap, seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Makanan tradisional ini tidak hanya digemari oleh anak-anak, tetapi orang dewasa banyak juga yang ketagihan setelah mencicipi cilok.





Mie Kocok Bandung

Mie kocok adalah salah satu kuliner khas Bandung. Ukuran mienya mirip seperti kwetiew, tetapi kuliner ini disajikan dengan bakso, potongan kikil, potongan daging, tahu, dan taoge. Kuah yang digunakan biasanya menggunakan kuah kikil dan daging sapi. Kuliner tradisional khas Bandung ini cukup untuk mengenyangkan perut. Jika satu porsi masi belum cukup, Anda bisa nambah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.