Senin, September 01, 2014

Mie Ongklok Kedai Suka-Suka, Kuliner Khas Wonosobo

Berlibur ke dataran tinggi Wonosobo memang sesuatu yang sangat di nantikan. Pasalnya, selain memiliki Sikunir, objek wisata pegunungan yang namanya sedang melambung di kalangan wisatawan, baik domestik maupun manca negara, Wonosobo juga memiliki kuliner khas yang tidak ada di daerah lain. Mie Ongklok, demikian masyarakat setempat menyebut kuliner yang cukup langka ini. Banyak wisatawan yang telah mencoba makanan tradisional khas Wonosobo ini dan ketagihan setiap kali berkunjung ke kota yang berada di kaki Gunung Sindoro.

Mie Ongklok adalah mier rebus yang dibuat dengan cara unik menggunakan racikan khusus. Mie direbus bersama potongan kol dan daun kucai menggunakan anyaman bambu yang berbentuk seperti mangkuk. Perebusan dilakukan dengan mengocok campuran bahan dalam anyaman bambu tersebut di dalam air mendidih. Setelah matang, disajikan bersama kuah kental berbahan kanji dan sate daging sapi.

Kuah kental berkanji inilah yang menjadi daya tarik mie ongklok Wonosobo dan menjadi bahan spesial yang menentukan cita rasa. Lauk yang paling cocok disandingkan adalah tempe kemul, yang juga merupakan makanan ringan khas Wonosobo. Selain merupakan kuliner khas, Mie Ongklok juga bisa dibilang menjadi trademark kota Wonosobo.

Mie Ongklok Kedai Suka-Suka

Tak sulit untuk mendapatkan Mie Ongklok. Salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi pembeli adalah Kedai Suka-Suka. Disamping tempatnya yang strategis, di Jalan Dieng Km 3, Keluarahan Kalianget, Wonosobo, tepatnya di depan eks pabrik jamur Dieng Jaya, Mie Ongklok Kedai Suka-Suka juga memiliki cita rasa yang terkenal sangat lezat. Kelezatan Mie Ongklok yang disajikan Kedai Suka-Suka tak lepas dari kualitas kuah berkanjinya. Dibuat dengan bumbu spesial, yang menghasilkan cita rasa ebi yang cukup menggugah selera.

Mie Ongklok Kedai Suka-Suka, Kuliner Khas Wonosobo

Penasaran dengan kelezatan Mie Ongklok Kedai Suka-Suka? Tak sulit untuk menemukan tempatnya. Kurang lebih hanya berjarak 200 meter ke arah utara dari Kolam Renang Kalianget. Popularitas Kedai Suka-Suka tidak diragukan lagi, terbukti kedai ini cukup banyak mendapatkan order acara-acara pernikahan maupun pesta-pesta lain.




Ibu Zuliana, pemilik sekaligus pengelola Kedai Suka-Suka memang kerap mendapatkan order untuk berbagai acara. Bagi yang berminat menghadirkan Mie Ongklok Kedai Suka-Suka untuk melengkapi menu makanan pada acara-acara pesta, bisa menghubungi Ibu Zuliana di 0822-2683-1101 atau invite PIN BB 750131E6.

Mie Ongklok Kedai Suka-Suka, Kuliner Khas Wonosobo

Selain menyediakan Mie Ongklok, Kedai Suka-Suka juga menyediakan beberapa menu pilihan, seperti ayam goreng spesial, ayam bakar spesial, ikan bakar spesial, dan sup iga spesial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.