Selasa, September 02, 2014

Tempat Wisata Pantai Pandawa Bali

Pantai Pandawa adalah salah satu objek wisata pantai dengan keindahan panorama pasir putih. terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Karena letaknya yang tersembunyi, di balik perbukitan, Pantai Pandawa sering dijuluki dengan Secret Beach atau Pantai Rahasia.

Pantai Pandawa berjarak kurang lebih 18 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan berkendara. Perjalanan memang agak lama, karena jalan yang ditempuh agak berliku, juga agak macet.






Dinamakan Pantai Pandawa karena terdapat pahatan berbentuk patung Pandawa Lima dan Dewi Kunti Talibrata pada salah satu dari dua tebing yang sangat besar. Keenam patung tersebut secara berurutan dari posisi tertinggi adalah Dewi Kunti, Dharma Wangsa (Yudhistira), Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa.

Pandawa Lima adalah tokoh utama dalam pewayangan Mahabarata, sedangkan Dewi Kunti adalah ibu dari Dharma Wangsa (Yudhistira), Bima, Arjuna. Sedangkan Nakula dan Sadewa adalah putra kembar, saudara satu ayah dengan tiga anggota Pandawa Lima tetapi beda ibu.

Karen konturnya yang landai, dengan ombak tidak begitu besar dan tidak menyentuh garis pantai, maka selain dijadikan sebagai objek wisata dan aktivitas olahraga air, tempat wisata di Bali ini juga dimanfaatkan sebagai tempat untuk budidaya rumput laut.






Banyak wisatawan asing yang menggemari olahraga paralayang atau paragliding di Pantai Pandawa, yaitu olahraga terbang bebas menggunakan parasut, baik sekedar untuk berekreasi maupun kompetisi. Biasanya mereka melakukan olahraga ini dari Bukit Timbas hingga mendarat di area pantai.

Daya tarik Pantai Pandawa adalah ombaknya yang tenang dengan pasir putih bersih, sehingga menyuguhkan panorama laut yang menakjubkan serta suasana tenang. Sebelum memasuki kawasan tempat wisata ini, Anda akan melewati sebuah jalan yang diapit tebing batu sangat terjal. Dimana salah satu sisi tebing batu tersebut terdapat pahatan patung Pandawa Lima dan Dewi Kunti.

Tempat Wisata Di Bali : Pantai Pandawa

Bagi wisatawan asing yang ingin berjemur di tepi pantai, banyak tersedia jasa penyewaan kursi pantai untuk berjemur. Selain itu, juga banyak yang menawarkan jasa pijat refleksi, biasanya sekitar 30 menit untuk sekali pijat. Sarana wisata juga sudah banyak tersedia, seperti rumah makan yang menghidangkan berbagai menu, termasuk menu-menu ikan laut.






Selain berolahraga paralayang, wisatawan juga dapat memilih aktivitas berenang di pantai. Jasa penyewaan kano untuk rekreasi air juga banyak tersedia. Satu kano dapat digunakan untuk dua orang, dengan biaya sewa yang murah, sekitar Rp15.000 - Rp20.000. Harga tersebut sudah termasuk jaket pelampung, untuk menjaga keselamatan wisatawan yang menggemari rekreasi air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.