Jumat, September 12, 2014

Tempat Wisata Belanja Di Cibaduyut, Bandung

Cibaduyut Bandung, adalah salah satu tempat wisata Belanja yang terletak di bagian selatan Kota Bandung. Sepatu, tas, maupun dompet merupakan produk yang banyak di pasarkan di Cibaduyut. Namun, tempat wisata belanja ini sangat dikenal dengan produk sepatunya, yang merupakan hasil produksi lokal. Tempat produksi biasanya berada di gang-gang di belakang Jalan Cibaduyut. Boleh dibilang bahwa Cibaduyut merupakan kawasan industri sepatu di Bandung, bahkan kawasan ini juga dikenal sebagai kompleks pertokoan dengan deretan kios terpanjang di Asia.

Salah satu ikon kawasan ini adalah patung sepatu besar yang berada di perempatan jalan sebelum memasuki Jalan Cibaduyut. Petung sepatu tersebut menjadi tanda bahwa kawasan ini merupakan pusat penjualan sepatu, sehingga memudahkan pengunjung yang baru pertama kali datang ke Cibaduyut. Perempatan jalan dengan patung sepatu tersebut merupakan akses untuk memasuki kawasan Jalan Cibaduyut.






Sepatu hasil produksi Cibaduyut tidak kalah berkualitas dengan sepatu-sepatu bermerk dari luar negeri. Hal ini terbukti dari banyaknya wisatawan mancanegara yang mengunjungi dan berbelanja di Cibaduyut. Di sepanjang kawasan ini, banyak berdiri toko-toko yang tidak hanya menjual sepatu, tetapi juga menerima pesanan dari pengunjung. Meskipun kualitasnya cukup baik, namun harganya relatif murah, terutama jika pengunjung mempunyai keahlian dalam menawar barang. Memang, hampir semua pedagang di Cibaduyut menjual barang dagangannya dengan sistem tawar-menawar. Jadi, bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata belanja ini, berhati-hatilah dalam menawar barang, agar tidak mendapatkan harga yang terlalu tinggi.






Hampir segala jenis sepatu ada di kawasan ini, terutama sepatu kulit, bahkan pengunjung dapat memesan model khusus. Inilah salah satu keistimewaan berbelanja di kawasan Cibaduyut. Tak hanya sepatu, wisatawan juga dapat membeli tas maupun dompet. Harganya juga sangt bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah, juga dengan sistem tawar-menawar.

Tempat Wisata Belanja Di Cibaduyut, Bandung

Patung Sepatu Di Kawasan Wisata Cibaduyut, Bandung


Tidak semua toko menjual sepatu, dompet, maupun tas. Ada pula sejumlah toko yang menjual aneka jenis makanan khas Bandung. Anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah. Bagi pengunjung yang memiliki keahlian tawar-menawar, di kawasan inilah tempat untuk mendapatkan produk dengan harga murah dan berkualitas baik.

Untuk mencapai tempat wisata belanja Cibaduyut tidaklah sulit, karena kawasan ini berada di dekat terminal bus Leuwih Panjang. Dari terminal tersebut, hanya menempuh jarak sekitar 300 meter, atau sekitar lima menit dengan berjalan kaki. Jika menggunakan kendaraan pribadi, bisa keluar dari pintu Tol Kopo atau Moch. Toha, kemudian mengambil arah Cibaduyut.






Baca artikel lain tentang Tempat Wisata Di Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.