Jumat, Oktober 10, 2014

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara – Kabupaten Jepara yang merupakan kota kelahiran seorang Pahlawan Nasional, R.A. Kartini, dikenal sebagai kota ukir dengan produk-produk mebelnya. Namun siapa sangka kota ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Pantai Bandengan, sebuah objek wisata pantai yang berada di pesisir Laut Jawa, termasuk dalam wilayah Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih tujuh kilometer dari pusat kota Jepara, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor dalam waktu sekitar 15 menit.






Pantai ini sebenarnya memiliki nama resmi Pantai Tirta Samudera, namun karena letaknya berada di Desa Bandengan, sehingga masyarakat lebih mudah menyebutnya dengan nama Pantai Bandengan. Dan nama Pantai Bandengan lebih populer dibanding nama resmi pantai ini, yakni Pantai Tirta Samudera. Dan saat ini, pantai tersebut menjadi salah satu objek wisata unggulan Kabupaten Jepara. Setiap akhir pekan atau pada musim liburan, objek wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Konon, seorang putera Sunan Muria yang bernama Amir Hasan, diperintahkan untuk memperdalam ilmu agama sekaligus mengembangkannya di wilayah Kepulauan Kariumjawa. Saat tiba di lokasi pantai ini, ia menemukan banyak ikan bandeng di tepi pantai. Dan akhirnya wilayah tersebut, yang waktu itu bisa dibilang belum berpenghuni, diberi nama Bandengan.






Potensi Wisata Di Pantai Bandengan

Pantai Bandengan menyuguhkan sebuah panorama alam sangat menakjubkan, tak kalah dengan keindahan dan kemasyuran pantai-pantai di Bali, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Dreamland, Pantai Pandawa, dan masih banyak lagi. Hamparan pasir putih disertai perairan yang jernih, dengan ombak relatif tenang, tidak seganas ombak di pantai-pantai sekitar laut selatan, dan pepohonan rimbun yang tampak hijau menghampar di sekitar pantai, sungguh menyajikan sebuah pemandangan elok, jelita, dan eksotis, sehingga benar-benar memanjakan mata memandang.

Teduhnya pepohonan di sekitar pantai membuat suasana semakin sejuk dan memberikan sensasi kesegaran luar biasa bagi wisatawan untuk beristirahat dan bersantai di bibir pantai. Kelebihan dan keistimewaan lain pantai ini adalah pengunjung dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise dari satu tempat. Dengan berbagai pesona dan keindahannya, Pantai Bandengan layak dimasukkan dalam daftar destinasi liburan Anda ke depan.

Pantai Bandengan Jepara

Pesona wisata Pantai Bandengan, Jepara


Kegiatan Wisatawan Di Pantai Bandengan

Selain menikmati keagungan panorama pantai, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya. Beberapa wisatawan lebih memilih untuk bermain pasir putih, berenang, bersepeda di pinggir pantai, atau bermain volley pantai bersama teman-teman. Namun, tidak sedikit juga yang lebih suka menikmati berbagai jenis water sport, seperti banana boat, donuts ban, atau jetsky.






Tempat wisata ini juga cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga, dengan menyewa tikar, kemudian duduk santai di bawah pepohonan rindang sambil menikmati hembusan angin laut yang lembut membelai tubuh memberikan suasana segar. Jika tak puas dengan berbagai kegiatan di sekitar pantai, wisatawan juga dapat menyewa perahu dan berkeliling pantai sekaligus mengunjungi Pulau Panjang, sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah utara Kabupaten Bandengan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.