Jumat, Oktober 03, 2014

Tempat Wisata Pantai Carita, Anyer

Pantai Carita merupakan objek wisata pantai yang berada di pesisir barat Provinsi Banten, tidak jauh dari kawasan Anyer. Nama Pantai Carita cukup popular di kalangan wisatawan baik domestic maupun mancanegera, disamping Pantai Anyer, Karang Bolong, dan Pangandaran. Tempat wisata di kawasan Pantai Anyer yang kaya akan sumber daya alam, telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam oleh Menteri Pertanian melalui Surat Keputuan No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978. Secara administrative, Pantai Carita masuk dalam wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pantai yang memiliki keindahan panorama laut dengan hamparan pasir putih ini sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru. Hamparan pantai yang landai dan terbentang panjang disertai ombak kecil dan lembut menyapu bibir pantai menyuguhkan pemandangan alam yang mengesankan. Pesona Pantai Carita semakin menakjubkan tatkala wisatawan memandang lepas ke Selat Sunda dengan perairannya yang sejernih kristal dan berpadu dengan pemandangan anak Gunung Kratau.

Tiupan angin pantai yang sejuk disertai deretan pepohonan rindang, merupakan sensasi yang langsung dirasakan wisatawan saat tiba di kawasan Pantai Carita. Buih-buih ombak memecah garis pantai dengan riaknya yang pelan, seakan memberikan suasana nyaman dan mengajak wisatawan untuk melupakan segala di luar sana.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas pantai di objek wisata yang sudah dikelola secara profesional lebih dari 20 tahun ini. Bagi yang ingin melakukan aktivitas kelompok, dapat mencoba olahraga dan permainan tarik tambang yang memang sudah disediakan oleh pengelola. Meskipun tampak sederhana, permainan ini cukup seru jika dilakukan di hamparan pasir putih nan lembut. Berbagai aktivitas bahari juga dapat dilakukan di pantai yang terletak di Selat Sunda ini, seperti jetsky, banana boat, diving, dan snorkeling. Semua aktivitas di Pantai Carita dapat dilakukan dengan tenang dan nyaman, karena telah disiagakan lifeguard profesional jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sarana Pendukung Di Pantai Carita

Pantai Carita telah dikelola secara profesional selama 20 tahun lebih, oleh karena itu pembangunan berbagai fasilitas dan sarana pendukung kegiatan pariwisata sudah cukup lengkap. Tersedia area parkir yang cukup luas, dengan kapasitas hingga 150 bus pariwisata. Selain itu, kawasan wisata ini juga telah dilengkapi dengan 180 unit kamar mandi, sehingga wisatawan tidak perlu bersusah payah mencari tempat untuk membersihkan badan setelah lelah bermain dan bercengkrama di sekitar pantai. Juga tersedia tempat ibadah berupa musholla, sehingga wisatawan muslim tidak kesulitan untuk menunaikan kewajibannya.

Wisata Pantai Carita Anyer

Akses jalan menuju kawasan wisata seluas 2,5 hektare ini juga cukup baik, dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2-3 jam dari Jakarta dengan arus normal. Suguhan musik dari panggung hiburan akan menyambut wisatawan ketika memasuki Taman Wisata Alam Pantai Carita. Bagi yang ingin membawa kenang-kenangan untuk keluarga atau teman di rumah, dapat membeli aneka cinderamata yang tersedia di pasar rakyat di sekitar pantai.




Fasilitas Penginapan Di Pantai Carita

Fasilitas penginapan sudah cukup lengkap di sepanjang pantai di Selat Sunda ini. Wisatawan dapat menemukan berbagai hotel dan cottage yang terdapat di sekitar pantai. Anda bisa memilih sesuai dengan biaya yang tersedia. Fasilitas penginapan tentu saja disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Jika Anda berkunjung pada musim-musim liburan dan ingin menginap di Pantai Carita, sebaiknya booking terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Dikhawatirkan penginapan-penginapan tersebut sudah penuh, karena biasaya jumlah wisatawan akan meningkat tajam pada saat musim liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.