Senin, Oktober 27, 2014

Pantai Delegan Gresik

Pantai Delegan adalah sebuah tempat wisata bahari yang berada di Desa Delegan Kecamatan Panceng Gresik, Jawa Timur. Pantai ini baru mulai dikelola sebagai tempat wisata semenjak tahun 2003, dimana sebelumnya tempat wisata ini hanyalah sebuah tempat bermain biasa yang tidak terawat. Pantai Delegan menjadi tempat yang cocok baik wisatawan yang memiliki hoby memancing. Untuk menuju lokasi wisata ini, dari kota Gresik pengunjung dapat langsung mengambil rute menuju Kecamatan Panceng, kemudian ambil arah ke Desa Delegan. Setelah memasuki wilayah Desa Delegan, wisatawan akan melihat papan nama Pantai Delegan.






Saat ini, Pantai Delegan telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Hal tersebut tidak lepas dari keberhasilan pemerintah setempat dalam mengelola dan mempromosikan kawasan Pantai Delegan sebagai objek wisata yang memiliki beragam keindahan.

Memang, pantai seluas 2,5 hektare ini memiliki pesona pasir putih yang sangat bersih di sepanjang garis pantai. Peran serta pemerintah dalam mengelola kawasan ini diwujudkan dengan pembangunan berbagai sarana dan fasilitas untuk menambah kenyamanan bagi wisatawan yang ingin menikmati pesona alam di sekitar pantai.






Pepohonan peneduh di sekitar pantai juga menjadi sebuah perpaduan panorama yang cukup apik. Di bawah pepohonan ini, wisatawan dapat menikmati semilir angin laut yang berhembus pelan membelai tubuh, seolah memberikan bisikan yang membuat kita mudah terlelap. Sembari menunggu tiba saatnya sang surya kembali ke peraduan, bersantai di bawah pepohonan ini memberikan sensai yang benar-benar menyegarkan.

Benar sekali, pemandangan sunset dari bibir pantai memang benar-benar menyuguhkan atraksi alam yang begitu eksotis. Berburu sunset, merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata ini.

Pantai Delegan Gresik

Keindahan Pantai Delegan, Gresik


Pasir putih yang sangat lembut juga menjadi tempat yang cocok untuk rebahan dan berjemur di sekitar pantai pada pagi hari, untuk mendapatkan serapan sinar matahari yang masih sehat. Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga cukup aman bagi pengunjung untuk berenang. Memang, kebanyakan pantai-pantai di pesisir utara Pulau Jawa memiliki ombak relatif tenang, tidak seperti pantai-pantai di pesisir selatan. Setelah berjemur di bibir pantai, wisatawan dapat berenang sepuasnya di tepian pantai. Di tempat wisata tersebut juga tersedia kamar mandi umum untuk membilas tubuh dengan air tawar setelah berenang.






Ingin petualangan yang lebih seru lagi? Terdapat perahu sewa untuk berkeliling dan menjelajah di sekitar pantai atau menuju spot yang bagus untuk memancing. Memang, kawasan perairan pantai ini memiliki beraneka ragam ikan-ikan laut, sehingga bisa menjadi target tangkapan yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.