Sabtu, Oktober 11, 2014

Pantai Jungwok Jogja

Pantai Jungwok Jogja – Provinsi Yogyakarta memiliki segudang potensi wisata pantai, terutama di kawasan Gunungkidul yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Kebanyakan pantai di kawasan ini memiliki ombak cukup besar, layaknya pantai-pantai di laut selatan lainnya. Salah satu pantai yang menyimpan sumber daya pariwisata cukup potensial adalah Pantai Jugwok, yang berada di wilayah Desa Jepitu Kecamatan Girisubo kabupaten Gunungkidul, terletak tidak jauh dari pantai Wediombo, hanya berjarak sekitar 500 meter ke arah timur.

Potensi Wisata Di Pantai Jungwok

Keberadaanya di daerah terpencil dan cukup tersembunyi, membuat Pantai Jungwok belum banyak dikenal oleh wisatawan, bahkan warga di sekitar Yogyakarta sendiri belum banyak yang tahu. Namun, justru karena belum banyak terjamah, pantai ini memiliki panorama sangat alami pemandangan yang begitu mengesankan. Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai berpadu dengan luasnya Samudera Hindia menyuguhkan pesona pemandangan nan menakjubkan. Tebing-tebing karang nan indah, berdiri kokoh di sekitar pantai semakin menguatkan keindahan panorama lautan yang benar-benar estetis. Belum lagi keberadaan bukit kapur yang mengelilingi pantai, dengan pemandangan hijau pepohonan tropis, menambah suasana semakin fantastis.

Sebagai kawasan wisata yang belum dikelola secara komersial, tentu saja sarana dan fasilitas pantai ini masih sangat minim. Namun, hal itu tidak mengurangi keindahan dan daya tarik tempat wisata tersebut, justru semakin memberikan kesan keindahan yang menakjubkan. Akses jalan ke lokasi juga belum memadai, dan cukup sulit ditemukan, sehingga wisatawan harus sering-sering bertanya kepada warga sekitar.

Pantai Jungwok Jogja

Keindahan Alam di Pantai Jungwok, Jogja


Dari Pantai Wediombo, pengunjung harus menelusuri jalan setapak dan area persawahan atau ladang milik penduduk. Perjalanan ditempuh dalam waktu sekitar satu jam dengan berjalan kaki dari Pantai Wediombo. Namun, kondisi tersebut tidaklah menyurutkan minat wisatawan yang benar-benar ingin menikmati keagungan pemandangan Pantai Jungwok. Disarankan untuk tidak berkunjung ke lokasi pantai ini saat musim hujan, karena rute jalan yang dilalui sangat licin. Sulitnya akses jalan ke lokasi wisata menjadi tantangan menarik, terutama bagi penggemar petualangan. Perlu diingat, saat berkunjung ke pantai ini, harus membawa perbekalan sendiri, paling tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan selama berada di lokasi. Jika tidak, jangan harap Anda bisa menemukan warung atau kios yang menjual makanan dan minuman di sekitar pantai.




Perjalanan yang sangat melelahkan ini tentu akan terbayar saat tiba di lokasi. Pengunjung akan disambut dengan pemandangan dan suasana pantai yang sangat alami, jauh berbeda dibanding pantai-pantai lain yang sudah dikelola secara komersial. Anda akan menjumpai banyak batu karang yang sangat indah, dan area perairan dangkal, yang bisa menjadi tempat bermain dengan sensasi kegembiraan luar biasa. Sepinya pengunjung menjadikan Pantai Jungwok sebagai tempat wisata yang tepat bagi wisatawan yang membutuhkan privasi, ketenangan, dan kenyamanan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.