Jumat, Oktober 17, 2014

Wisata Pulau Macan

Pulau macan merupakan salah satu tempat wisata berkonsep Eco Resort Villages, berada di antara ratusan pulau-pulau sangat kecil di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau ini memang dikembangkan sebagai daerah wisata yang menawarkan nilai jual suasana alam. Pulau Macan terdiri dari dua pulau, yaitu Pulau Macan Besar yang dikembangkan sebagai resort, dan Pulau Macan Kecil, belum banyak terjamah oleh manusia dan tidak berpenghuni, sehingga masih menyuguhkan suasana begitu alami.

Pariwisata di pulau ini dikelola oleh Tiger Islands Village & Eco Resort, yang mengembangkan berbagai macam tipe cottage dengan harga bervariasi. Beberapa tipe penginapan yang tersedia antara lain Sunset/Coral Hut, Island/Driftwood Hut, Tropical Room, Red Brick & Eco Cabin, dan Island Tent. Memang, jumlah pengunjung di Pulau Macan tidak sebanyak pulau-pulau wisata lain di Kepulauan Seribu, karena memang tempat wisata bertema eco ini merupakan sebuah resort cukup mewah, dimana pihak pengelola membatasi jumlah wisatawan yang berkunjung. Namun begitu, nama Pulau Macan sudah cukup dikenal oleh para traveler, terutama bagi warga DKI Jakarta dan sekitarnya. Pulau ini juga tidak kalah populer dibanding pulau-pulau tetangganya yang lebih ramai dikunjungi wisatawan, seperti Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau Harapan.

Potensi Wisata Pulau Macan

Pulau Macan atau dikenal juga dengan nama Tiger Island, memiliki beragam potensi wisata, terutama wisata baharinya. Keindahan alam dan kenyamanan lokasinya membuat pulau ini begitu diburu oleh para traveler yang ingin menjauhkan diri sejenak dari kesibukan sehari-hari. Gugusan terumbu karang yang masih sangat alami, merupakan salah satu daya tarik potensial untuk menarik minat wisatawan. Pemandangan bawah laut dengan ekosistem termbu karangnya memang dikenal cukup mengagumkan, apalagi berpadu dengan keadaan air laut sangat jernih berwarna kebiruan, tentu saja menyuguhkan sebuah pesona pemandangan begitu mengesankan.

Wisata Pulau Macan

Selain pemandangan bawah lautnya, tentu saja didukung dengan panorama memukau sekitar pantai. Hamparan pasir putih bersih di sepanjang bibir pantai, berpadu dengan warna kebiruan air laut, menjadi tempat ideal untuk menantikan sebuah pemandangan eksotis dari terbenamnya Sang Surya di garis cakrawala. Pesona pemandangan matahari terbenam memang menjadi salah satu nilai jual pariwisata Pulau Macan.




Selain itu, Tiger Islands Village & Eco Resort juga menyediakan beragam fasilitas untuk mengisi liburan para pengunjung dengan berbagai kegiatan, seperti canoe, snorkeling, wind surfing, dan scuba diving. Fasilitas dan perlengkapan snorkeling, scuba diving sudah disediakan oleh pengelola. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai kegiatan olahraga untuk hiburan, seperti tennis dan billiard. Jika wisatawan ingin menjelajahi pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, telah disediakan perahu yang akan mengantarkan perjalanan Andan. Benar-benar merupakan perpaduan wisata alam bertema eco dengan sentuhan teknologi modern dan manajemen pengelolaan yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.