Rabu, Oktober 29, 2014

Wisata Pulau Pisang Lampung

Pulau Pisang, oleh wisatawan mancanegara dikenal juga dengan nama Banana Island adalah sebuah pulau wisata yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Pesisir Utara Krui Pugung Tampak, Lampung Barat. Pulau ini memiliki keindahan alam luar biasa, baik di sekitar daratan maupun wilayah perairannya. Sebuah pulau terpencil yang menyembunyikan beragam potensi wisata, baik dalam aspek wisata bahari, wisata alam, maupun wisata budaya.

Penyeberangan Ke Pulau Pisang

Untuk mencapai lokasi wisata ini, dapat pengunjung harus melakukan penyeberangan dengan perahu motor, yang bisa dilakukan dari Pelabuhan Krui maupun Dermaga Tembakak. Penyeberangan dari Pelabuhan Krui memakan waktu sekitar 45 menit, sedangkan dari Dermaga Tembakak akan menempuh waktu kurang lebih 15 menit. Perjalanan penyeberangan ke Pulau Pisang memang cukup menantang, pasalnya perahu motor harus menerobos ombak besar sebelum mencapai wilayah perairan tenang. Namun, jika kunjungan Anda bertepatan dengan musim tongkol, tentu akan menyaksikan pemandangan luar biasa begitu perjalanan penyeberangan telah memasuki perairan tenang. Ratusan lumba-lumba/dolphin tampak melompat-lompat mengikuti perahu motor kita. Sungguh merupakan pemandangan yang begitu mengesankan, jarang dijumpai ditempat wisata manapun.

Potensi Wisata Pulau Pisang

Pulau Pisang memiliki enam Pekon atau Kampung, yaitu Labuhan, Lok, Sukadana, Pasar, Sukamarga, dan Bandardalam. Ketika memasuki wilayah perkampungan ini, wisatawan dapat menjumpai rumah-rumah warga yang terbuat dari kayu dan sebagian berbentuk panggung. Sebagian rumah-rumah tersebut sudah tidak berpenghuni karena ditinggalkan oleh pemiliknya merantau ke daerah lain. Menjumpai rumah-rumah tradisional yang sangat sederhana ini tentu menjadi sebuah perjalanan wisata budaya, sebagai referensi tentang keanekaragaman budaya Indonesia. Salah satu tradisi unik yang dilakukan oleh penduduk setempat adalah menenun kain tapis. Sebuah tradisi dari Marga Way Sindi yang mengharuskan warganya menenun kain Tapis dan Benang Emas. Kain tenun ini juga bisa menjadi souvenir khas Pulau Pisang.

Wisata Pulau Pisang Lampung

Keindahan Pulau Pisang, Lampung


Menginjakkan kaki di Pulau Pisang, wisatawan akan disambut dengan pemandangan yang begitu menakjubkan. Hamparan pasir putihnya yang sangat bersih, air laut sebening kaca, dan berpadu dengan lambaian pohon-pohon kelapa di sekitar pantai, sungguh menyajikan sebuah pesona alam nan eksotis. Ya, mungkin setiap wisatawan akan tertegun melihat keindahan panoramanya.




Wisatawan juga akan terpukau dengan keindahan bawah lautnya. Tidak hanya di Indonesia Timur yang cukup terkenal dengan panorama bawah laut, Pulau Pisang juga memiliki keindahan bawah laut begitu memukau. Perairan yang jernih dan gugusan terumbu karang dengan ikan-ikan laut yang berkejaran dan berenang di sela-sela terumbu karang, benar-benar menyuguhkan sebuah pesona yang begitu memikat. Pantas saja pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan yang menggemari aktivitas snorkeling dan scuba diving. Untuk menikmati panorama bawah lautnya, Anda bisa bergabung dalam paket wisata yang banyak di sediakan oleh biro-biro perjalanan setempat. Perlengkapan dan peralatan untuk snorkeling maupun diving biasanya sudah disediakan oleh pihak biro perjalanan.

Tak hanya keindahan alamnya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Pulau Pisang juga memiliki ombak cukup besar dan begitu menantang. Tak mengherankan jika turis-turis mancanegara banyak yang memburu kawasan ini untuk olahraga surfing atau berselancar. Ya, surfing menjadi salah satu aktivitas wisata bahari yang cukup populer di Pulau Pisang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.