Jumat, Oktober 31, 2014

Wisata Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun adalah sebuah pulau kecil yang berada di gugusan Kepulauan Seribu, terletak di sebelah utara Jakarta. Kawasan ini masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta. Sebuah pulau yang memiliki keindahan alam sangat memukau, dengan perairan lautnya yang bersih dan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai, menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata alam di Kepulauan Seribu. Berada tidak jauh dari Pulau Pramuka, dan berperan sebagai kawasan penangkaran penyu sisik, satwa laut yang populasinya sudah mulai menurun. Sesuai dengan nama yang diberikan, pulau ini banyak tumbuh semak-semak dan pepohonan, sehingga benar-benar menyajikan sebuah pemandangan alam yang mempesona.

Transportasi Ke Pulau Semak Daun

Untuk mengunjung Pulau Semak Daun, wisatawan bisa melakukan penyeberangan dari Muara Angke menggunakan perahu motor menuju Pulau Pramuka, kemudian dilanjutkan dengan penyeberangan menggunakan perahu kecil nelayan dari Pulau Pramuka ke Pulau Semak Daun. Alternatif lain yang dapat dilakukan adalah dengan menyewa speed boat atau perahu cepat dari Dermaga Marina di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Tentu saja tarif sewa speed boat ini lebih mahal dari pada menggunakan perahu di Muara Angke.

Potensi Wisata Pulau Semak Daun

Termasuk salah satu pulau yang belum berpenghuni, jadi jangan harap Anda akan mendapatkan penginapan saat berkunjung ke sana. Jika ingin menginap dan menikmati suasana malam di pulau yang berada tidak jauh dari Pulau Pramuka ini, maka camping menjadi pilihan tepat. Benar sekali, tidak ada ruginya untuk bermalam dan camping di sebuah pulau tidak berpenghuni, disamping suananya masih terasa begitu alami, juga menjadi sebuah pengalaman seru dan menarik. Peralatan camping bisa disewa dari tempat penyewaan di Pulau Pramuka sebelum Anda menyeberang dengan perahu kecil ke pulau ini. Perlu diingat, dipulau ini tidak ada sumber air tawar, sehingga wisatawan harus mempersiapkannya dari Pulau Pramuka.

Wisata Pulau Semak Daun

Perairan Di Pulau Semak Daun


Saat pagi hari, menikmati keindahan sunrise adalah kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang bermalam di Pulau Semak Daun. Keindahan sunrise dari pulau ini memang begitu mengesankan, saat cuaca cerah, sinar matahari pagi tampak kekuningan menyemburat menghiasi langit yang masih agak gelap. Ya, sebuah sajian panorama alam nan elok dan memikat hati. Momentum yang tepat untuk mengambil gambar, terutama bagi para penggila fotografi.




Setelah puas menikmati keindahan sunrise, mandi pagi sambil berenang ditepian laut adalah aktivitas yang sangat menyenangkan. Ombak laut di pantai memang cukup tenang, apalagi dengan perairannya sebening kaca, tentu saja sangat nyaman untuk berenang. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang masih begitu alami, belum terkontaminasi oleh aktivitas manusia. Gugusan terumbu karang beserta ekosistemnya memang menyuguhkan pesona bawah laut begitu indah. Jangan khawatir, peralatan snorkeling dan scuba diving bisa disewa di Pulau Pramuka, atau wisatawan dapat mengambil paket wisata dari biro perjalan di Pulau Pramuka yang menawarkan paket ke Pulau Semak Daun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.