Senin, Oktober 20, 2014

Wisata Pulau Sepa

Pulau Sepa merupakan salah satu kawasan di Taman Nasional Kepulauan Seribu yang masih memiliki pesisir terbaik dan belum mengalami abrasi. Berada di antara gugusan pulau-pulau di Kepulauan Seribu, dan secara administratif masuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Berukuran sangat kecil, dengan luas daratan sekitar 7 hektare.






Potensi Wisata Pulau Sepa

Pulau Sepa memiliki potensi wisata yang sangat besar, pengunjung langsung disambut dengan nuansa alami khas tropis begitu tiba di dermaga. Terlebih lagi dengan keadaan pesisir pantai yang terbaik, sehingga menjadikan pulau ini memiliki sumber daya pariwisata yang layak untuk diperhitungkan. Hamparan pasir putih disepanjang bibir pantai dengan perairan laut sangat jernih, tentu sangat ideal sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Salah satu kelebihan yang dimiliki Pulau Sepa adalah pesona pemandangan bawah lautnya, dengan ekosistem terumbu karang yang masih sangat terjaga. Ya, gugusan terumbu karang sebagai habitat beberapa jenis ikan laut, menyuguhkan sebuah pemandangan sangat eksotis. Tampak keindahan beraneka warna ikan laut, berenang seolah menari-nari di sela-sela terumbu karang, merupakan sajian yang benar-benar memanjakan mata. Menjadikan Pulau Sepa sebagai destinasi liburan, tentu merupakan pengalaman sangat berkesan dan tak terlupakan.

Keindahan ekosistem bawah lautnya membuat kawasan wisata ini dijuluki sebagai The Paradise for Diver in Jakarta. Memang, Pulau Sepa merupakan destinasi favorit para penggemar diving dan snorkeling. Perairan laut yang begitu jernih berwarna kebiruan memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan terumbu karang dari permukaan. Sebuah pemandangan yang benar-benar elok dan sensasional. Tak hanya pemandangan bawah lautnya, bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing juga dapat menyalurkan kegemarannya di beberapa spot memancing, dimana banyak terdapat ikan-ikan laut yang bisa ditangkap. Satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata ini, yaitu pemandangan matahari terbit dan tenggelam. Letak pantai yang sangat strategis memungkinkan wisatawan untuk menikmati kemilau cahaya sunrise dan sunset di satu tempat. Selain itu, juga terdapat area penangkaran penyu sisik, salah satu satwa laut yang populasinya sudah mulai berkurang, sehingga perlu dijaga kelestariannya. Yah, semakin seru saja perjalanan liburan ke Pulau Sepa.






Kegiatan Wisata Di Pulau Sepa

Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan di resor Pulau Sepa. PT. Pulau Sepa Permai, sebagai perusahaan pengelola resor, telah membangun dan menyediakan berbagai fasilitas untuk melengkapi kegiatan para wisatawan. Kegiatan yang paling populer dilakukan oleh wisatawan adalah scuba diving dan snorkeling, mengingat resor ini memang memiliki pesona pemandangan bawah laut sangat mengagumkan. Selain menikmati keindahan surga lautnya, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi memancing di beberapa spot yang telah disediakan. Memang, Pulau Sepa menjadi salah satu destinasi favorit para penggemar olahraga memancing. Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi lokasi penangkaran penyu sisik, dan melihat langsung proses pelestarian satwa langka ini. Satu lagi kegiatan unik dapat dilakukan oleh wisatawan, dimana kegiatan ini belum tentu ada di tempat wisata pantai lain, yaitu Marine Walk. Sebuah kegiatan dimana pengunjung dapat berjalan-jalan leluasa di area perairan tanpa perlu peralatan selam, sembari menikmati ikan-ikan laut berenang hilir mudik, berkejar-kejaran satu sama lain, di sekitarnya. Tentu merupakan pengalaman menarik bukan?

Wisata Pulau Sepa

Jika wisatawan menginginkan aktivitas lebih menantang, pihak pengelola telah menyediakan berbagai macam peralatan untuk atraksi-atraksi water sport, seperti waterski, banana boat, canoe, flying fox, knee board, glass board, dan jetski. Boleh di katakan Pulau Sepa merupakan salat satu resor yang sangat lengkap, dengan berbagai fasilitas-fasilitas menarik, disediakan untuk para pengunjung.






Lelah dengan berbagai aktivitas wisata bahari, kini saatnya untuk melepas lelah dibibir pantai, sembari mananti datangnya momentum sang surya kembali ke peraduan. Ya, menyaksikan pesona keindahan sunset dari bibir pantai merupakan aktivitas yang cukup populer dilakukan oleh wisatawan setelah seharian beraktivitas di perairan. Bagi penggemar fotografi, tentu sangat disayangkan jika melewatkan sebuah pesona eksotis matahari tenggelam dengan kilau sinar kuning keemasan menghiasi langit.

Fasilitas dan Akomodasi

PT. Pulau Sepa Permai telah menyediakan cottage-cottage menarik berbentuk rumah panggung, berdinding anyaman bambu, dan beratap sirap, lengkap dengan berbagai fasilitas modern, untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang ingin bermalam. Beberapa fasilitas modern yang disediakan untuk pengunjung antara lain AC, TV, teras pribadi, dan bathroom dengan shower. Selain itu, juga disediakan perahu untuk kegiatan diving dan snorkeling, lengkap dengan seluruh peralatannya. Harga sewa juga cukup terjangkau. Selain fasilitas-fasilitas untuk kegiatan wisata bahari, juga terdapat meeting room dengan kapasitas 30 orang, yang biasa disewa oleh perusahaan-perusahaan untuk melakukan berbagai rapat sekaligus rekreasi. Resor Pulau Sepa juga menyediakan restaurant, diskotik, dan dive shop.

Untuk mencapai Pulau Sepa, dapat ditempuh dari Dermaga Marina, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, menggunakan perahu cepat atau speed boat, dengan waktu penyeberangan kurang lebih 90 menit. Memang, jarak pulau ini dengan Dermaga Marina tidak terlalu jauh, sekitar 65 kilometer. Jadwal penyeberangan dari Dermaga Marina menuju lokasi pada pukul 08.00, dan dari Pulau Sepa menuju Dermaga Marina pada pukul 14.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.