Jumat, Oktober 31, 2014

Wisata Pulau Sikuai

Pulau Sikuai merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung harus menempuh perjalanan laut dari pelabuhan Muara atau dermaga Airud Bungus.

Waktu yang dibutuhkan untuk penyeberangan dari pelabuhan Muara sekitar 45 menit, sedangkan dari dermaga Airud Bungus sekitar 35 menit. Pulau seluas kurang lebih 44 hektare ini memiliki pantai dengan hamparan pasir putih dan berpadu dengan kawasan hutan tropis yang masih alami. Sebuah pulau dengan pesona keindahan yang tiada duanya.

Potensi Wisata Pulau Sikuai

Dengan potensi keindahan alam yang begitu memikat, menjadikan pulau ini memiliki daya tarik bagi wisatawan. Oleh karena itu pulau ini dikelola cukup baik sebagai destinasi pariwisata. Pemerintah setempat bekerja sama dengan pihak swasta mengembangkan Pulau Sikuai sebagai resort. Terdapat 54 cottage, dan berbagai fasilitas pendukung lain, seperti restoran, ruangan untuk rapat, dan kolam renang.

Wilayah pulau yang bisa dikatakan sangat nyaman, jauh dari kebisingan dan hiruk-pikuk perkotaan. Dengan ombak relatif tenang, perairan laut tampak begitu jernih kebiruan, dan hamparan pasir putihnya, menjadikan wilayah Pulau Sikuai nyaman untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Banyak aktivitas bisa dilakukan saat berkunjung dan berlibur di pulau ini, baik aktivitas wisata bahari maupun petualang di alam terbuka. Mengunjungi Pulau Sikuai, perjalanan liburan Anda akan terasa lebih seru dan menyenangkan.

Pesona Keindahan Pulau Sikuai

Pesona Keindahan Pulau Sikuai


Dengan berbagai fasilitas yang dikembangkan oleh pihak pengelola, wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari bermain pasir putih di sekitar bibir pantai, bermain ayunan sambil menikmati pesona keindahan alamnya di bawah teduhnya pohon-pohon kelapa di sekitar pantai, berenang di pinggir pantai, berolahraga mendayung kano dan berkeliling di sekitar perairan, atau snorkeling dan scuba diving untuk menikmati sajian keindahan panorama bawah laut. Memang, Pulau Sikuai memiliki keindahan ekosistem terumbu karang yang tak kalah menariknya dengan terumbu karang di wilayah perairan Indonesia Timur.




Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang lebih menantang, seperti trekking di hutan tropis untuk menjelajahi wilayah pulau dan panjat tebing. Puas dengan berbagai kegiatan, kini saatnya duduk bersantai di sekitar pantai sambil menunggu keindahan sunset di Pulau Sikuai.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.