Rabu, Oktober 15, 2014

Wisata Pulau Umang

Selain memiliki beragam potensi wisata pantai, seperti di kawasan Anyer, Carita, dan Tanjung Lesung, Provinsi Banten juga memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menariknya, yaitu Pulau Umang. Secara administratif berada di wilayah Kecamatan Sumur, Pandeglang, Provinsi Banten. Dari Ibukota dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 jam dengan arus lalu-lintas normal. Perjalanan menuju kawasan wisata ini melalui sebuah hutan dengan pemandangan begitu indah dan alami, yaitu kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk menuju Pulau Umang, wisatawan bisa menyeberang menggunakan speed boat dari Pantai Umang, dengan waktu perjalanan sekitar 5-7 menit.

Potensi Wisata Pulau Umang

Begitu tiba di Pulau Umang, pengunjung akan langsung disambut dengan suguhan pemandangan yang begitu mengesankan. Pasir putih yang menghampar di sepanjang bibir pantai berpadu dengan air laut jernih berwarna kebiruan dengan ombak sangat tenang, dan resort cantik berbentuk menyerupai keong, atau masyarakat setempat menyebutnya umang, tentu menyajikan sebuah pesona alam nan eksotis. Ya, di pulau umang terdapat sebuah resort bertaraf internasional, dengan pelayanan ramah dan sangat menyenangkan. Pengunjung yang baru tiba di lokasi langsung disambut dengan welcome drink yang begitu menyegarkan. Tampak kolam renang di bagian depan resort tersebut, dengan latar belakan pantai berpasir putih dan pepohonan teduh, sehingga benar-benar memberikan kesan alami di pulau yang masih perawan ini. Tak hanya itu, pengunjung juga akan menjumpai biawak yang berkeliling disekitar pantai, namun tidak perlu khawatir, karena biawak ini sudah dijinakkan.

Sebuah pesona yang sangat mengagumkan, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga. Selain menikmati keindahan pantai dan lingkungan sekitarnya pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan terumbu karang yang masih tampak alami. Sajian pemandangan bawah laut yang benar-benar memanjakan mata, membuat setiap orang yang melihatnya akan berdecak kagum. Ekosistem terumbu karang masih terlihat sehat, banyak ikan-ikan laut berenang di sela-sela terumbu karang tersebut. Wisatawan dapat melakukan aktivitas wisata bahari, seperti snorkeling atau scuba diving untuk menikmati keindahan bawah laut di Pulau Umang.

Puas dengan berbagai aktivitas di sekitar pantai, kini saatnya untuk bersantai di sambil berjalan-jalan tepi pantai atau duduk dan mengobrol bersama keluarga di gazebo-gazebo yang banyak tersedia di sekitar pantai sembari menunggu Sang Surya kembali ke peraduannya. Ya, pesona matahari tenggelam di Pulau Umang memang begitu mengesankan. Tampak mentari yang membulat berwarna merah keemasan berada di garis cakrawala, seolah akan tenggelam ditelan laut. Sungguh merupakan pemandangan sunset nan eksotis. Tentu saja menjadi momentum menarik untuk mengabadikan kunjungan ke tempat wisata ini.

Pulau Umang

Pulau Umang, Pulau Mungil Nan Indah


Kegiatan Wisata Di Pulau Umang

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke Pulau Umang. Mulai dari memancing, menikmati pemandangan sunset, berenang dan bermain pasir putih di tepi pantai, berkeliling kawasan Pualu Umang, hingga berbagai kegiatan wisata bahari. Bagi wisatawan yang menyukai aktivitas menantang, dapat mencoba water sport, seperti jetsky atau banana boat. Jika pengunjung ingin melakukan aktivita olahraga pantai, dapat melakukan voly pantai, atau tenis meja.




Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan rekreasi di sekitar Resort Pulau Umang yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas cukup memadai, seperti leisure spa, karaoke, tenis meja, billiard, kolam renang, volley, toko souvenir, dsb. Resort tersebut juga menyediakan fasilitas gathering, outing, prewedding, honeymoon, dan outbond, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Tak kalah menariknya adalah menikmati santapan barbeque di bibir pantai pada malam hari. Ya, tentu liburan Anda semakin lengkap dengan pengalaman-pengalaman menarik di Pulau Umang.

Fasilitas Resort Pulau Umang

Berlibur di Pulau Umang memang merupakan momentum yang sangat dinantikan oleh para wisatawan. Ya,sekali waktu tetapkan tujuan Anda untuk bermalam dan menikmati berbagai kegiatan di Resort Pulau Umang. Sejumlah fasilitas modern telah disediakan di tempat liburan ini, antara lain kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak, jacuzzy, kubah untuk menikmati sunset, Beach Club, lobby lounge, meja tenis, Kids Club, spa tradisional, ruang rapat, ruang perjamuan, toko obat, ruang karaoke, Billiard, kapal untuk memancing, dan masih banyak lagi fasilitas menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.