Minggu, November 02, 2014

Wisata Pulau Pagang

Pulau Panggang merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa. Memang pulau ini berada tidak jauh dari Kota Padang, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Namun, secara administratif pulau ini tidak masuk dalam wilayah Kota Padang, tetapi masuk dalam wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Sumber daya pariwisata yang paling potensial adalah keindahan pantainya. Dengan air laut begitu jernih, dan ekosistem terumbu karang nan eksotis, menjadikannya bagaikan surga bagi para pengunjung.

Potensi Wisata Pulau Pagang

Meskipun garis pantainya tidak terlalu panjang, akan tetapi pulau yang menjadi destinasi wisata ini menyimpan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama dengan suguhan panorama pantai berlatar belakang pasir putih yang berpadu dengan air laut berwarna kebiruan.

Sungguh mengundang rasa penasaran para wisatawan, dan banyak diantaranya yang berdecak kagum dengan keindahan pantainya. Air laut yang jernih kebiruan ini memang begitu menggoda, rasanya tak sabar untuk menceburkan diri.

Keindahan bawah lautnya merupakan salah satu daya tarik utama bagi wisatawan. Sebuah sajian atraksi alam nan mempesona, melihat ikan-ikan di habitat terumbu karang yang berwarna-warni, saling berkejaran satu sama lain dan sesekali menyelinap si sela-sela karang. Yah, memang pesona bawah laut di perairan Pulau Pagang terasa begitu memanjakan mata.

Tak mengherankan, jika snorkeling menjadi salah satu aktivitas wisata bahari yang cukup populer di pulau ini. Hampir semua wisatawan yang berkunjung selalu ingin menikmati keindahan bawah lautnya yang begitu memikat.

Jika ingin menikmati keindahan dasar lautnya, pengunjung dapat memilih aktivitas scuba diving. Menikmati keindahan ekosistem di dasar laut di kedalaman sekitar 5-10 meter melalui kegiatan menyelam atau scuba diving memang merupakan pengalaman seru. Tentu setiap orang akan penasaran dengan pesona keindahan dasar lautnya.

Keindahan Bawah Laut Pulau Pagang

Keindahan Bawah Laut Pulau Pagang


Peralatan snorkeling maupun scuba diving telah disediakan oleh pengelola, baik snarkle, fin (kaki katak), mask (kacamata renang), maupun tabung oksigen dan regulatornya, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir jika tidak mempersiapkannya dari rumah.




Setelah puas dengan keindahan bawah lautnya, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan lain yang tak kalah serunya, Banana Boat. Menaiki perahu karet berbentuk buah pisang ini memang memberikan kegembiraan dan pengalam tak terlupakan bagi wisatawan. Perahu karet berkapasitas 5 orang ini akan ditarik oleh speed boat, dan bisa saja Anda meminta pemandu untuk membalikkan perahu karet ini saat sedang ditarik. Tentu saja merupakan permainan bahari yang sangat seru. Setidaknya bisa untuk melupakan kepenatan dan aktivitas rutin sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.