Sabtu, November 01, 2014

Wisata Pulau Pahawang Lampung

Pulau Pahawang adalah pulau kecil di Teluk Teduh yang secara administratif termasuk dalam wilayah di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Pulau seluas kurang lebih 1.084 hektare ini terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Hingga saat ini, di kawasan Pahawang terdapat enam desa, yaitu Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, Pahawang, dan Cukuhnyai.

Untuk mencapai Pulau Pahawang, wisatawan melakukan harus perjalanan penyeberangan laut menggunakan perahu motor dari Dermaga Ketapang, Kecamatan Padang Cermin. Penyeberangan ini biasanya ditempuh dalam waktu sekitar satu jam. Selama dalam perjalanan ini, wisatawan dapat menikmati aneka satwa laut dari atas perahu, karena memang perairannya begitu jernih.

Perjalanan biasanya menuju ke Pulau Pahawang Besar, tempat dimana bermukim sebagian besar penduduk. Di Pahawang Besar, banyak rumah-rumah penduduk yang biasa dijadikan sebagai tempat menginap (homestay).

Potensi Wisata Pulau Pahawang

Berada di sebuah teluk dimana wilayah perairannya begitu jernih, membuat keindahan laut di sekitar pulau cukup mempesona. Keindahan dan pesona ekosistem terumbu karangnya merupakan surga bawah laut bagi para pecinta snorkeling dan diving.

Tak mengherankan, jika tempat ini menjadi buruan bagi para penyelam dari berbagai daerah. Memang, dewasa ini Pulau Pahawang menjadi destinasi wisata baru yang cukup populer.

Untuk menikmati pesona pemandangan bawah laut di Pahawang, wisatawan harus menggunakan perahu motor sewa untuk menuju sejumlah spot snorkeling dan diving.

Wisata Pulau Pahawan Lampung

Keindahan Pulau Pahawang


Gugusan terumbu karang di bawah laut menjadi habitat berbagai spesies ikan-ikan hias laut. Tampak ikan-ikan tersebut berkeliaran hilir mudik di sela-sela karang, sungguh merupakan pemandangan nan eksotis, begitu memukau.




Puas dengan kegiatan snorkeling atau scuba diving, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Pahawang Kecil. Sebuah tempat wisata dengan daya tarik pantai berpasir putih serta berlatar belakang panorama perbukitan. Di sekitar pantai juga terdapat sebuah cottage pribadi, milik warga negara asing. Salah satu spot snorkeling di kawasan Pahawang Kecil adalah pulau Tanjung Putus.

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda yang berjudul " Wisata Pulau Pahawang Lampung ".
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.