Selasa, November 04, 2014

Wisata Pulau Pelangi

Pulau Pelangi atau dikenal juga dengan nama Petondan Barat, adalah sebuah resort di gugusan Kepulauan Seribu. Lokasi pulau ini barada sekitar 70 kilometer dari dermaga Marina, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Untuk menuju pulau ini, wisatawan dapat menggunakan perahu cepat atau speed boat dari dermaga Marina. Perjalanan penyeberangan biasanya akan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Begitu tiba di dermaga Pulau Pelangi, wisatawan akan disambut sebuah panorama alam begitu menarik, warna-warna pepohonan pinus dan palem, berpadu dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut yang memantulkan warna biru kehijauan, menjadi sajian pemandangan yang sangat mempesona. Yah, wisatawan tentu akan berdecak kagum dengan pesona keindahan pulau pelangi.

Potensi Wisata Pulau Pelangi

Keindahan panorama alam, baik di wilayah daratan maupun lautan menjadi potensi wisata yang cukup menonjol di Pulau Pelangi. Suasana nyaman dan tenang menjadikan tempat wisata ini sangat tepat sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Setiap akhir pekan atau hari libur lain, pulau pelangi selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama dari Jakarta.

Pantai berpasir putih menjadi salah satu objek wisata menarik. Pengunjung dapat bermain pasir putih, berenang di tepian, atau menyalurkan hobi memancing di sejumlah spot tertentu. Tak hanya itu, wilayah perairannya juga memiliki pemandangan bawah laut begitu memikat, dengan ekosistem terumbu karang yang masih cukup sehat. Oleh karenanya, snorkeling dan diving merupakan kegiatan wisata bahari paling populer di Pulau Pelangi. Tak hanya itu, setelah puas dengan berbagai aktivitas, wisatawan dapat bersantai di bibir pantai sembari menunggu momentum matahari terbenam. Sunset, memang merupakan salah satu momentum yang banyak ditunggu-tunggu wisatawan, terutama dengan keindahan kemilau sinar merah kekuningan yang memancar menghiasi langit.

Selain itu, posisi cottage yang menghadap ke lautan juga menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan dapat melihat pemandangan ke laut lepas dari tempat penginapan ini, sehingga memberikan sensasi luar biasa saat Anda beristirahat atau bersantai di cottage.

Pulau Pelangi Resort

Pulau Pelangi Resort


Fasilitas Di Pulau Pelangi

Pulau Pelangi sudah dikelola secara profesional sebagai sebuah resort atau tempat liburan. Berbagai fasilitas telah dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Pulau dengan pepohonan nan rindang ini memiliki sejumlah cottage dari berbagai tipe, yang semuanya menghadap ke laut. Tipe cottage tersebut terdiri dari 25 bungalow tipe tulip, 29 bungalow tipe bougenville, dan beberapa bungalow eksklusif. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir akan menginap dimana saat berkunjung ke Pulau Pelangi. Setiap tamu yang menginap, tentu akan merasakan suasana nyaman dengan nuansa alam nan sejuk serta pemandangan laut indah.




Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas untuk snorkeling, diving, dan memancing. Selain itu, juga terdapat berbagai fasilitas penunjang, seperti lapangan tenis, toko, klinik kesehatan, dan restoran terapung. Bisa dibanyangkan, bagaimana serunya berwisata ke Pulau Pelangi, bukan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.