Minggu, Desember 14, 2014

Hotel Ambarukmo Yogyakarta (Royal Ambarrukmo)

Hotel Ambarukmo Yogyakarta yang dikenal juga dengan nama Royal Ambarrukmo Hotel, merupakan salah satu hotel berbintang lima yang dirancang dengan memadukan nilai-nilai budaya dan konsep hotel modern. Hotel ini beralamat di Jl. Laksda Adisucipto No.81, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Dibangun beberapa tahun setelah Indonesia merdeka, 1964, dan telah beberapa kali direnovasi, terakhir pada tahun 2011 lalu. Dari Bandara Internasional Adi Sucipto hanya berjarak sekitar 3,4 kilometer, dapat ditempuh beberapa menit dengan kendaraan, sehingga menjadi tempat ideal untuk transit saat Anda tiba di Bandara. Hotel Ambarukmo Yogyakarta menjadi pilihan tepat untuk akomodasi Anda selama liburan atau dalam perjalanan bisnis ke kota Yogyakarta.






Ulasan Hotel

Berada di jantung kota Yogyakarta, Hotel Ambarukmo menawarkan akses mudah ke sejumlah destinasi wisata populer, seperti kawasan wisata belanja Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Museum Vredenburg, Keraton Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Hotel legendaris ini dirancang dengan perpaduan harmonis budaya tradisional dengan teknologi dan gaya hidup modern.

Royal Ambarrukmo Yogyakarta adalah rumah dari karya seni, terutama seni rupa, dan peninggalan budaya yang agung. Seperti ditugaskan oleh mendiang Presiden Soekarno, sekelompok seniman berbakat menciptakan berbagai bentuk karya seni yang hingga saat ini, masih terawat dengan baik. Di Lobby hotel terdapat relief dari batu cor dan semen, karya karya Harijadi S dan tim dari Studio SelaBinangun, dibuat pada tahun 1964-1964, dengan tema yang menggambarkan kehidupan sosial masyarakat di sekitar Gunung Merapi. Selain itu, karya seni lain yang juga menjadi koleksi hotel adalah mozaik yang berada di dekat Royal Restaurant, menggambarkan kehidupan masyarakat Yogyakarta, dibuat oleh J. Soedhiono beserta tim pada tahun 1965-1966.






Selain karya seni, juga terdapat beberapa bangunan peninggalan sejarah yang juga menjadi warisan budaya Yogyakarta. Balekambang, adalah sebuah kolam pemandian, digunakan sebagai fasilitas rekreasi dan bermeditasi. Bangunan ini adalah kawasan suci dan hanya dapat diakses untuk Raja dan keluarga kerajaan. Gadri, yaitu ruang makan untuk Raja, yang terletak di belakang Dalem Ageng. Museum Ambarrukmo, merupakan situs warisan dari Kedaton Ambarrukmo, yang juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata. Kedaton Ambarrukmo (Royal Palace Residence) dibangun antara 1857-1859, diberi nama PesanggrahanArjapurna oleh Raja Hamengku Buwono VI. Pada waktu itu difungsikan sebagai tempat pertemuan bagi Gubernur Jenderal Hindia Belanda, serta resor untuk keluarga kerajaan.

Hotel Ambarukmo Yogyakarta

Cek Harga Hotel


Bangunan hotel terdiri atas tujuh lantai, menyediakan sebanyak 247 kamar dan suite untuk para tamu. Setiap kamar dirancang dengan memadukan unsur-unsur tradisional dan fasiltas-fasilitas modern, seperti akses internet menggunakan saluran Wi-Fi, Air Conditioner, LCD TV dengan saluran satelit, kotak penyimpanan, hingga kamar mandi pribadi beserta seluruh perlengkapannya. Untuk keperluan rekreasi dan relaksasi, para tamu dapat mengunjungi pusat perbelanjaan di Plaza Ambarrukmo, menikmati perawatan pijat & Spa, atau bergabung dengan Komunitas Adat Harian di Pendopo Agung.






Layanan dan Fasilitas Hotel Ambarukmo Yogyakarta

  • Area parkir luas dilengkapi dengan deteksi CO dan layanan parkir valet
  • 24 jam staf keamanan, layanan kamar, dan resepsionis
  • Extractors Asap di koridor, tempat parkir, dan tempat umum
  • Fasilitas olah raga, seperti jogging track, kolam renang, dan bersepeda
  • Fasilitas untuk tamu dengan kebutuhan khusus
  • Layanan pijat dan Spa
  • Plaza Ambarrukmo
  • Restoran dan bar, termasuk bar di tepi kolam
  • Children Playground
  • Layanan laundry dan dry cleaning
  • Akses internet berkecepatan tinggi baik di dalam kamar maupun tempat umum
Lihat informasi Hotel Murah di Jogja

Referensi:

http://www.royalambarrukmo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.