Selasa, Desember 09, 2014

Phoenix Hotel Yogyakarta

Phoenix Hotel Yogyakarta merupakan hotel bersejarah peninggalan jaman kolonial Belanda. Termasuk dalam group MGallery Collection, dan merupakan salah satu hotel berbintang lima di Yogyakarta. Hotel ini dibangun pada tahun 1918 dan direnovasi pada tahun 2009. Beralamat di Jl.Jendral Sudirman No.9, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia. Lokasi yang sangat strategis untuk menjelajahi kota Yogyakarta, hanya berjarak kurang lebih 8 kilometer dari Bandara Internasional Adi Sucipto, dapat dicapai tidak lebih dari 20 menit berkendara.

Ulasan Hotel

Phoenix Hotel dibangun dengan perpaduan antara arsitektur Eropa dan Asia, menggabungkan modernitas dan nilai-nilai tradisional, sesuai dengan reputasinya sebagai hotel yang turut menjadi saksi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia terutama di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap ruang di hotel ini mengandung warisan budaya dan sejarah yang berharga.

Berada di jantung kota Yogyakarta, dekat dengan kawasan wisata belanja yang sangat populer, Malioboro. Banguna hotel terdiri atas 3 lantai, menyediakan 144 kamar dan suite elegan, masing-masing kamar dirancang dengan perpaduan harmonis antara balkon Asia dan dekorasi Eropa. Hotel bergengsi ini dibangun pada tahun 1918, oleh seorang pedagang Cina yang kaya raya, Kwik Djoen Eng, sebagai kediaman pribadinya. Dalam perkembangannya, gedung ini berubah menjadi sebuah resident hotel hingga masa pendudukan Jepang. Setelah masa pendudukan Jepang berakhir, gedung ini difungsikan sebagai kediaman resmi konsulat China, dan pada tahun 1951 difungsikan kembali menjadi sebuah hotel.

Temukan momen kenangan di Phoenix Hotel, sebuah tempat penginapan yang akan membawa para tamu ke dalam ranah tradisi Jawa, dengan kekayaan koleksi budaya, dimana Anda akan menemukan kerajinan lokal dan seni-seni klasik berbaur menjadi satu. Ya, inilah aspek tersembunyi yang menjadi keunggulan dan keunikan Phoenix Hotel Yogyakarta. Temukan perjalanan wisata menyenangkan di Phoenix Hotel dengan mengunjungi lokakarya batik otentik, di mana pada tamu dapat mengungkap rahasia teknik lama pencelupan kain. Juga kunjungan wisata budaya ke bengkel produksi "wayang" akan membawa para tamu untuk melihat proses produksi warisan seni budaya ini.

Phoenix Hotel Yogyakarta

Cek Harga Hotel


Untuk kebutuhan rekreasi dan relaksasi The Phoenix Hotel menawarkan restoran, bar, kolam renang outdoor, dan menyediakan layanan perawatan spa. Paprika Restaurant berada di dekat kolam renang, menyajikan masakan-masakan Indonesia, China, dan Eropa. Selain itu, para tamu juga dapat menikmati kesegaran aneka minuman di 1918'S Terrace Lounge Bar, maupun Vino Bar yang berada di tepi kolam.

Untuk penyelenggaraan acara rapat, terdapat berbagai pilihan ruang, antara lain PHOENIX 1, 2, 3, luas 300 m², kapasitas hingga 500 orang; AMARILIS ROOM, luas 150 m², kapasitas hingga 100 orang; CENDRAWASIH ROOM, luas 42 m², kapasitas hingga 40 orang; PANDAWA ROOM, luas 220 m², kapasitas hingga 220 orang; PHOENIX 1, luas 100 m², kapasitas hingga 70 orang; PHOENIX 2, luas 100 m², kapasitas hingga 70 orang; PHOENIX 3, luas 100 m², kapasitas hingga 70 orang.

Tipe Kamar dan Suite di Phoenix Hotel Yogyakarta

Terdapat beberapa tipe kamar dan suite pilihan, yang semuanya dirancang dengan desain dan arsitektur bergaya klasik, sehingga mampu menciptakan suasana menginap bernuansa budaya tradisional. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern untuk memenuhi kebutuhan para tamu dan memastikan pengalamanan menginap lebih nyaman.




Superior Heritage 1 Queen Size Bed & 2 Single Beds

Indah dan elegan, Superior room dalam suasana kolonial, dengan dekorasi Jawa otentik dikombinasikan dengan fitur modern, seperti TV layar datar, hujan shower, brankas, gratis koneksi internet Wi-Fi berkecepatan tinggi, dan layanan penyiapan tempat tidur.

Deluxe Legacy 1 King Size Bed & 2 Single Beds

Kamar elegan dilengkapi, Deluxe Room, yang luas kami menawarkan pengalaman kolonial Jawa yang unik dikombinasikan dengan fitur modern, seperti TV layar datar, hujan shower, brankas, gratis koneksi internet Wi-Fi tak terbatas, dan layanan penyiapan tempat tidur setiap hari.

Phoenix Executive 1 King Size Bed

Ruangan yang sangat luas menampilkan ruang tamu dengan pesona warisan budaya Jawa, dikombinasikan dengan berbagai fitur menarik, seperti mesin pembuat kopi pribadi, dan minibar.

Legendary Suite 1 King Size Bed

Pengalaman yang benar-benar mewah tinggal di Suite dengan King Size Bed, menampilkan ruang tamu menakjubkan yang terpisah, dilengkapi dengan pesona warisan budaya Jawa. Beberapa fasilitas tambahan antara lain mesin pembuat kopi pribadi, dan minibar.

Layanan dan Fasilitas di Phoenix Hotel Yogyakarta

  • Internet akses berkecepatan tinggi
  • Parkir mobil
  • Layanan Loundry dan Dry Cleaning
  • Fasilitas olahraga dan kebugaran
  • Restoran
  • Layanan perjalanan keluarga
  • Layanan perjalanan bisnis
  • Keamanan
Lihat informasi Hotel Murah di Jogja

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.