Minggu, Februari 22, 2015

Tempat Wisata Situ Gede Bogor

Situ Gede Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat Anda mengagendakan liburan ke Kota Bogor. Objek wisata ini merupakan sebuah danau atau telaga kecil (dalam Bahasa Sunda, situ berarti danau), dengan luas kurang lebih 6 hektare.

Danau kecil ini secara administratif masuk dalam wilayah Keluarahan Situgede, Bogor, Jawa Barat. Lokasi danau berada di kawasan Hutan Dramaga, yaitu hutan milik Badan Litbang Kehutanan, sebagai tempat penelitian.

Situ Gede menjadi salah satu tempat rekreasi harian warga Bogor dan sekitarnya. Menyuguhkan suasana menyegarkan di bawah teduhnya rerimbunan pepohonan hutan. Sangat romantis, terlebih lagi dengan pemandangan alam di sekitar telaga yang begitu mempesona.

Pengunjung dapat merasakan semilir angin yang berhembus pelan di sela-sela pepohonan, terasa sangat lembut saat membelai rambut. Sangat cocok bagi warga ibukota yang terbiasa dengan kebisingan dan udara panas di tengah-tengah hiruk-pikuknya suasana kota.

Selain menikmati suasana alam di sekitar danau, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas di tempat wisata ini, seperti memancing, berperahu, atau sekedar berjalan-jalan sembari mengobrol dengan teman Anda.

Sunggah tempat wisata yang berada jauh dari sibuknya perkotaan ini mampu memberikan suasana yang benar-benar berbeda. Tak mengherankan jika Situ Gede sering dijadikan sebagai tempat pembuatan film maupun sinetron.

Untuk mengunjungi Situ Gede tidaklah sulit, hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Bogor yang aktif, dan sekitar 3 kilometer dari terminal bus Bubulak.

Situ Gede Bogor
Gambar Situ Gede Bogor

Beberapa destinasi menarik yang berada tidak jauh dari Situ Gede antara lain Kampus Institut Teknologi Bogor Dramaga, Stasiun Klimatologi milik BMKG Dramaga, serta Pusat Penelitian Kehutanan Internasional (Center for International Forestry Research).




Di sekitar hutan penelitian Dramaga, pengunjung dapat bercengkrama dengan rusa-rusa yang dipelihara. Rusa-rusa ini cukup jinak, jadi tidak perlu khawatir dengan binatang peliharaan ini. Anda juga bisa mengabadikan kunjungan di tempat wisata ini dengan berfoto-foto dengan latar belakang hutan, danau, atau rusa. Dengan pemandangan yang indah, Situ Gede bisa dijadikan sebagai alternatif untuk foto-foto session, seperti prewedding.

Lihat informasi Tempat Wisat Di Bogor

Sumber :

http://id.wikipedia.org/wiki/Situ_Gede,_Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.