Senin, Februari 16, 2015

Tempat Wisata Paling Populer Di Bali

Tempat Wisata Paling Populer Di Bali - Bali yang dikenal juga dengan Pulau Dewata merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi wisata sangat besar. Disamping keindahan alamnya, pulau ini juga memiliki budaya dan adat istiadat sangat kuat. Hal tersebut menjadi nilai tambah dan daya tarik Bali sebagai salah satu destinasi wisata. Popularitas Bali sebagai tempat tujuan wisata memang sudah dikenal diberbagai penjuru dunia. Bukan hanya wisatawan dalam negeri saja yang mengenal dan mengagumi keindahan Bali, masyarakat internasional juga sudah mengenal pulau ini sebagai salah satu tempat liburan yang paling spektakuler. Selain potensi wisatanya yang begitu besar, pembangunan infrastruktur dan sarana pendukung industri pariwisata di Bali juga sangat memadai, mulai dari akses jalan, perhotelan, restoran, sarana telekomunikasi, hingga perijinan untuk sektor pariwisata yang tidak berbelit-belit. Tak ayal lagi, pulau ini menjadi pioner dunia pariwisata, khususnya di Indonesia.

Tempat Wisata Paling Populer Di Bali

Banyaknya tempat wisata menarik di Bali terkadang membuat para wisatawan merasa bingung untuk menentukan tempat mana yang akan dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang hanya memiliki hari libur pendek. Bahkan mungkin memiliki hari libur 10 hari pun tidak akan selesai untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Bali. Oleh karena itu, kita harus merencanakan dengan matang, objek wisata mana yang akan dikunjungi saat akan berlibur ke Bali. Bisa dengan mempertimbangkan rute perjalanan sebagai acuan dalam menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, atau bisa juga dengan pertimbangan lain, seperti popularitas tempat tempat wisata. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Bali, mungkin akan lebih spektakuler jika menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi dengan pertimbangan popularitasnya. Oleh karena itu, sebagai tambahan informasi, kami akan mengulas secara singkat beberapa tempat wisata yang paling populer di Bali.

Tanah Lot Bali

Tempat wisata ini selalu dipenuhi oleh pengunjung baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Di tempat ini terdapat pura laut yang merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pembangunan pura ini bertujuan untuk melakukan pemujaan kepada dewa-dewa laut. Terdapat dua buah pura di Tanah Lot, yang satu terletak di atas bongkahan batu dan yang lain berada di atas sebuah terbing terjal yang menjorok ke laut. Di Pura Tanah Lot, pengunjung bisa menonton ular, yang menurut legenda, ular tersebut merupakan ciptaan dari Danghyang Nirartha, seorang brahman pendiri pura tersebut, saat sedang melakukan semedi yoga.

Tempat Wisata Di Bali

Lihat ulasan lain, Jelajah Tempat Wisata Di Bali


Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali dikenal juga dengan sebutan Pantai Matahari Terbenam (sunset beach), berada tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara. Pantai ini merupakan tempat wisata yang paling populer di Bali, banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegera yang menempatkan Pantai Kuta sebagai destinasi utama dalam agenda perjalanannya. Keindahan pemandangan matahari terbenam di Pantai Kuta memang sangat menakjubkan, menyemburatkan kilau sinar matahari berwarna kemerahan di ufuk barat. Pantai ini berada di sebelah selatan Pulau Bali, menghadap ke Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak yang relatif besar. Tak mengherankan jika tempat wisata ini populer juga dengan olahraga berselancar.





Ubud Bali

Ubud merupakan tempat wisata yang memiliki kelebihan pada pemandangan alamnya. Wilayah Ubud dikelilingi hutan dan persawahan yang tampak hijau eksotis. Keindahan pemandangan alam di kawasan Ubud sudah sangat populer semenjak tahun 1930-an, baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain wisata alam, Ubud juga dikenal sebagai daerah yang kaya akan karya seni, sehingga tak mengherankan jika di kawasan ini berkembang menjadi desa seni. Beberapa tempat wisata di wilayah Ubud Bali antara lain Rudana Fine Art Gallery dan Museum Rudana, Museum Puri Lukisan, Puri Agung Ubud Krisnakusuma, Wanara Wana, Arung Jeram, dan Pasar Seni Ubud.

Bedugul Bali

Bedugul merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang berada di daerah dataran tinggi. Berada di wilayah Kabupaten Tabanan, berjarak kurang lebih 70 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Di tempat wisata ini, pengunjung akan merasakan suasana yang benar-benar berbeda setelah lelah menjelajahi pantai-pantai di Bali yang dikenal dengan keindahannya. Bedugul memiliki bebarapa objek wisata yang wajib dikunjungi, yaitu Danau Beratan, Pura Ulun Danu, Kebun Raya Eka Bali, dan Wisata Agro Petik Strawberry. Saat merencanakan liburan ke Bali, prioritaskan Bedugul sebagai salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali

Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu tempat wisata buatan yang sangat populer, karena memang pembangunan tempat wisata ini begitu fenomenal. Garuda Wisnu Kencana merupakan taman budaya yang dibangun di ketinggian 263 diatas permukaan laut. Di area Taman Budaya GWK terdapat beberapa tempat wisata yang cukup populer, seperti Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre, dan Tirta Agung. Saat ini, Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana menjadi salah satu ikon wisata Bali.

Kunjungi Daftar Tempat Wisata Di Bali untuk melihat informasi lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.