Minggu, Maret 08, 2015

Tempat Wisata Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali)

Bali Butterfly Park atau dikenal juga dengan nama Taman Kupu-kupu Bali, merupakan tempat konservasi kupu-kupu dari berbagai spesies, dibangun di area seluas 3000 meter persegi. Tempat wisata ini berada di desa Wanasari, berjarak kurang lebih 6,5 kilometer dari jantung kota Kabupaten Tabanan dan 60 kilometer sebelah barat laut Kota Denpasar, Ibukota Provinsi Bali.

Bali Butterfly Park merupakan Taman kupu-kupu terbesar di Asia. Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali) didirikan pada tahun 1993, menindaklanjuti International Butterfly Conference yang digelar di Makasar, Sulawesi Selatan, untuk mempromosikan dunia serangga Indonesia yang sangat kaya.

Bali Butterfly Park merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat Anda mengagendakan liburan ke wilayah Bali Utara. Di tempat wisata ini, para pengunjung akan lebih mengenal dan mendapatkan edukasi tentang kupu-kupu dari berbagai spesies serta beberapa jenis serangga lain, terutama yang hidup di daerah tropis.

Selain kupu-kupu hidup, wisatawan juga dapat melihat berbagai koleksi spesimen yang diawatkan, dan bisa mendapatkan beraneka ragam souvenir yang bertema kupu-kupu.

Selain melihat kupu-kupu,, penguunjung juga dapat menemukan berbagai spesimen yang dilindungi, seperti common birdwing, merak Bali, paradise birdwing, serta berbagai jenis serangga unik, antara lain serangga tongkat, serangga daun, kalajengking, laba-laba berbulu besar, dan berbagai jenis kumbang.

Berbagai spesies kupu-kupu yang hidup di seluruh kepulauan Indonesia dapat Anda temukan di Taman Kupu-kupu Bali. Selain bersenang-senang dalam agenda liburan, kunjungan ke taman kupu-kupu juga memberikan pengalaman baru serta tambahan pengetahuan, terutama untuk buah hati Anda. Bisa melihat dari dekat bagaimana proses metaformosis kupu-kupu, mulai dari telur, larva, pupa, kepompong, hingga kupu-kupu dewasa, tentu merupakan sebuah pengalaman yang tidak bisa didapatkan di tempat wisata lain.

Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali)

Foto Bali Butterfly Park


Selain berfungsi sebagai pusat konservasi dan tempat wisata, Bali Butterfly Park juga sering dimanfaatkan sebagai tempat penelitian, baik dari peneliti nasional, internasional, maupun kalangan akademisi. Tempat wisata ini sengaja dibangun di daerah Tabanan, yang merupakan daerah paling ideal untuk hidup dan berkembang kupu-kupu serta berbagai jenis serangga lain.




Kunjungan terbaik ke Taman Kupu-Kupu Bali sebaiknya pada pagi hari, sebelum jam 10.00. Pada pagi hari, kupu-kupu biasanya aktif untuk menghisap nektar dan embun segar dari bunga-bunga yang tumbuh di taman tertutup. Anda bisa menyaksikan ratusan kupu-kupu beratraksi diantara bunga-bunga, menmpilkan warna-warni sayap yang sangat indah.

Baca Daftar Tempat Wisata Di Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.