Sabtu, Maret 14, 2015

Tempat Wisata Candidasa Bali

Candidasa Bali merupakan salah satu tempat wisata di Bali Timur, yang dikemas dengan konsep tempat peristirahatan atau resort, dimana terdapat sejumlah potensi wisata beserta fasilitas pendukungnya, seperti hotel atau restoran, restoran, pusat perbelanjaan, hingga tempat-tempat hiburan. Secara administratif, kawasan wisata Candidasa masuk dalam wilayah Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Indonesia. Untuk menjangkau kawasan wisata Candidasa memang dibutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama, dari Bandara Internasional Ngurah Rah berjarak kurang lebih 65 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar satu jam berkendara. Sedangkan dari Ibukota Provinsi Bali, Denpasar, berjarak kurang lebih 80 kilometer ke arah timur laut. Oleh karena itu, tempat wisata di kawasan Bali Timur tidak seramai tempat wisata di Bali Selatan.






Kawasan Wisata Candidasa

Karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat pariwisata Bali, membuat pengunjung di kawasan wisata Candidasa tidak seramai Pantai Kuta, Sanur, Legian, dan tempat wisata lain di wilayah Bali Selatan. Namun, justru hal itulah yang menjadi daya tari dan nilai jual kawasan wisata ini. Dengan jumlah wisatawan yang tidak begitu ramai, Candidasa dikemas menjadi tempat wisata eksklusif, penuh dengan privasi, sehingga mampu memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Sebagian besar wisatawan yang menginap di wilayah ini adalah wisatawan yang menggemari aktivitas wisata bahari, terutama diving.

Memang, wilayah perairan di Candidasa memiliki spot-spot istimewa untuk diving, menawarkan pengalaman menyelam yang sangat menakjubkan, terutama di pulau-pulau kecil di sekitar Teluk Amuk, seperti Gili Tepekong, Gili Biaha, dan Gili Mimpang. Namun, menyelam di wilayah perairan Candidasa bukanlah tanpa tantangan. Arus di tempat penyelaman terkadang sangat kuat, dan tidak bisa diperkirakan kapan datangnya, sehingga efek mesin cuci seringkali mengganggu kegiatan penyelaman dan membuat panik para penyelam.






Oleh karena itu, para pemandu penyelaman harus memberikan peringatan kepada para penyelam, dan benar-benar membimbing, terutama bagi penyelam pemula. Bahkan beberapa spot diving dinyatakan berbahaya untuk penyelam pemula. Selain kegiatan diving, wisatawan juga bisa mengunjungi Pantai Candidasa yang memiliki pasir putih bersih, dengan pemandangan laut yang spektakuler, terlebih pada sore hari, dengan pesona sunset yang sangat eksotis. Selain menyelam, wisatawan juga bisa melakukan berbagai kegiatan di sekitar Pantai Candidasa, seperti memancing, kanoe, maupun trekking melintasi jalur perbukitan untuk menikmati keindahan alamnya. Candidasa memang dikenal memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, pemandangan pantai berpasir putih yang berpadu dengan hijaunya perbukitan di sekeliling pantai.

Kawasan Wisata Candidasa

Peta Kawasan Wisata Candidasa


Sebagai kawasan resort dan tempat peristirahatan eksklusif, di Candidasa banyak dibangun fasilitas-fasilitas untuk kegiatan pariwisata. Anda akan menjumpai banyak penginapan dan hotel, baik penginapan berkelas backpacker hingga hotel-hotel berbintang. Tidaklah sulit untuk mencari tempat hiburan dan rekreasi lain, seperti restoran, cafe, bar, dan pusat-pusat perbelanjaan. Kawasan wisata Candidasa juga dekat dengan salah satu desa wisata yang dikenal dengan budaya dan tradisi warisan leluhurnya, yaitu Desa Tenganan, yang hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer.






Hotel Di Kawasan Wisata Candidasa

Seperti halnya kawasan resort yang lain, Candidasa juga memiliki banyak pilihan hotel dan penginapan murah. Berikut beberapa hotel yang ada di Candidasa:
  • Candi Beach Resort and Spa
  • Rama Candidasa Resort & Spa
  • Puri Bagus Candidasa Hotel
  • Alam Asmara Dive Resort
  • The Nirwana Resort & Spa
  • D Tunjung Resort & Spa
  • Villa Sasoon
  • Bali Palms Resort
  • Bali Santi Hotel Candidasa
  • Tirta Ayu Hotel & Restaurant Tirtagangga

Baca artikel lain: Daftar Tempat Wisata Di Bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.