Minggu, Maret 15, 2015

Daftar Tempat Wisata Di Bali Untuk Liburan

Menjelajahi TEMPAT WISATA DI BALI memang tidak akan cukup waktu jika hanya berkunjung satu atau dua hari saja. Nama Bali sudah sangat dikenal oleh masyarakat Internasional sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang memiliki keunikan tersendiri, terutama dalam hal seni, adat istiadat, dan budaya masyarakat setempat. Selain dikenal sebagai Pulau Dewata, Bali juga memiliki sebutan lain, yaitu Pulau Seribu Pura. Tingginya potensi wisata di Bali, membuat pulau ini tumbuh menjadi salah satu primadona pariwisata di Indonesia. Memang, nama Bali yang sudah begitu populer baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara, menjadikannya sebagai pelopor perkembangan pariwisata di Indonesia.

Selain memiliki seni dan budaya yang unik, Bali juga memiliki banyak potensi wisata lain, seperti bangunan-bangunan bersejarah, keindahan alam, dan keindahan pantai-pantainya. Tak mengherankan, jika saat ini perkembangan perekonomian Provinsi Bali bisa dikatakan sangat tinggi. Perkembangan industri pariwisata di Bali tergolong sangat maju, berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi makro di wilayah tersebut, sehingga secara otomatis juga menggerakkan sektor bisnis lain, seperti perhotelan, pusat perbelanjaan, hiburan, restoran, kerajinan, hingga industri kuliner. Sebagai tambahan referensi jika Anda bermaksud mengadakan liburan di Bali berikut kami sajikan DAFTAR TEMPAT WISATA DI BALI UNTUK LIBURAN.

Peta Tempat Wisata di Bali



Ulasan Tempat Wisata Di Bali

Begitu banyaknya tempat wisata di Bali mungkin membuat kita menjadi bingung ketika akan berlibur ke Pulau Seribu Pura ini. Pasalnya, Bali memang memiliki beragam potensi wisata, dan memiliki daya tarik luar biasa di mata wisatawan. Ulasan berikut mungkin akan membantu Anda menemukan sedikit gambaran tentang tempat wisata di Bali yang ingin dikunjungi.

Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu ikon wisata di Bali, tempat ini memiliki popularitas luar biasa, baik dikalangan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Tempat wisata ini telah dikelola semenjak tahun 1970, dan menjadi lokomotif industri pariwisata Bali. Sebelum menjadi destinasi wisata unggulan, Pantai Kuta merupakan pelabuhan dagang, dimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Namun, saat ini kawasan Pantai Kuta telah berubah menjadi kota wisata, dimana roda perekonomian setempat digerakkan oleh aktivitas bisnis pariwisata. Baca Pantai Kuta Bali.

Tempat Wisata Di Bali

Gambar Tempat Wisata Di Bali


Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bali. Bisa dikatakan popularitas pantai ini tidak kalah dibanding Pantai Kuta yang telah melambung lebih dulu sebagai destinasi wisata unggulan. Pantai Sanur dikenal juga sebagai Sunrise Beach atau pantai matahari terbit, berkebalikan dengan Pantai Kuta yang menawarkan keindahan matahari terbenam. Ombak di Pantai Sanur tidak terlalu besar, bahkan relatif tenang, sehingga tidak bisa dijadikan sebagai tempat surfing seperti di Kuta. Namun, pantai yang berada di sebelah timur Denpasar ini memiliki pesona pemandangan pantai yang tak kalah menarik dibanding pantai-pantai lain. Baca Pantai Sanur Bali.

Pantai Nusa Dua

Nusa Dua merupakan kawasan resort elit, di wilayah tersebut banyak dibangun hotel-hotel bintang lima. Memang, wilayah Nusa Dua dirancang sebagai kawasan wisata eksklusif, baik dari tata letak kota, taman, hingga pemeliharaan kebersihan yang cukup terjaga. Pantai Nusa Dua memiliki perairan dangkal dengan kondisi air sangat jernih, sehingga cocok bagi wisatawan yang gemar berenang di pantai. Termasuk pantai yang paling bersih di Bali, dengan ketenangan dan privasi tinggi bagi para wisatawan. Sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Keindahan Pantai Nusa Dua tidak diragukan lagi, pemerintah setempat memang sengaja memoles wilayah ini sebagai salah satu tempat wisata paling elegan. Baca Pantai Nusa Dua Bali.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Bali Selatan, berdekatan dengan Sanur dan Nusa Dua. Pada mulanya, kawasan Jimbaran merupakan desa adat, dimana sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Namun, setelah kawasan ini dipromosikan sebagai salah satu destinasi wisata, maka sebagian penduduknya beralih profesi ke sektor pariwisata. Pantai Jimbaran memang sangat dikenal sebagai tempat wisata kuliner. Memang, di sepanjang bibir pantai banyak didirikan rumah makan dengan menu utama seafood. Menikmati makan malam di Pantai Jimbaran merupakan tujuan utama para wisatawan. Dinner romantis sembari menikmati pesona keindahan sunset. Baca Pantai Jimbaran Bali.
Tempat Wisata Di Bali

Pantai Legian

Lokasi Pantai Legian bersebelahan dengan Pantai Kuta, sehingga pantai ini memiliki keindahan panorama lautan yang mirip dengan Pantai Kuta. Namun, karena popularitasnya masih kalah dibanding Kuta, maka pengunjung Pantai Legian tidak seramai Pantai Kuta. Namun, justru hal inilah yang menjadi daya tarik tempat wisata ini, terutama bagi wisatawan mancanegara, yang menginginkan suasana lebih tenang. Tak mengherankan jika wisatawan Australia lebih memilih berkunjung ke Legian dibanding Kuta. Banyaknya wisatawan asing berkunjung ke Legian, membuat kawasan wisata ini berkembang cukup pesat. Berbagai fasilitas pendukung ada di kawasan Legian, seperti tempat penginapan, hotel berbintang, restoran, hingga hiburan malam. Baca Pantai Legian Bali.

Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa berada di wilayah kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini memiliki gelombang ombak yang relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air. Memang, tempat wisata ini sangat dikenal sebagai surganya wahana air. Wisatawan dapat mencoba seluruh permainan air yang memacu adrenalin, seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, dll. Di Tanjung Benoa juga terdapat area penangkaran penyu yang disebut dengan Pulau Penyu. Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh wisatawan adalah snorkeling untuk menikmati keindahan perairannya. Baca Pantai Tanjung Benoa Bali.

Pantai Pandawa

Letaknya yang berada di perbukitan membuat pantai ini sering disebut juga sebagai pantai rahasia atau secret beach. Pantai Pandawa barada di kawasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, dan termasuk salah satu pantai yang memiliki keistimewaan panorama lautnya. Kondisi ombaknya yang tenang membuat tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang hobi berenang dan aktivitas olah raga air. Baca Pantai Pandawa Bali.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland atau tanah impian, merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan panorama laut dan pesona matahari tenggelam. Seperti halnya Pantai Kuta, Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar, sehingga cocok untuk kegiatan surfing. Bahkan kondisi ombah yang sangat ideal untuk olah raga selancar ini, membuat Pantai Dreamland dijadikan sebagai tempat surfing atau surfing spot di Bali. Area pantai memang agak sempit, berada di bawah tebing karang yang curam, namun pantai ini tetap memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Baca Pantai Dreamland Bali.

Pantai Lovina

Pantai Lovina merupakan salah satu tempat wisat di Bali Utara. Kondisi pantai ini masih sangat alami, sehingga benar-benar menjadi daya tarik bagi wisatawan. Selain menikmati suasana pantai, wisatawan juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang memang banyak ditemukan di tempat wisata ini. Untuk melihat dari dekat ikan lumba-lumba di Pantai Lovina, wisatawan harus menyewa perahu yang memang sudah disediakan oleh pengelola atau nelayan setempat. Di kawasan Pantai Lovina, pelancong memiliki banyak pilihan penginapan atau hotel dengan tarif terjangkau. Baca Pantai Lovina Bali.

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan laut sangat mempesona. Yah, setiap wisatawan yang datang ke pantai ini akan berdecak kagum melihat pemandangan air laut berwarna biru kehijauan dengan hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai. Nama Pantai Padang Padang mulai melambung pada tahun 1996 semenjak dijadikan sebagai tempat pengambilan video klik group musik terkemuka Michael Learns To Rock. Terlebih lagi pada tahun 2010 tempat wisata ini dijadikan sebagai lokasi shooting film Box Office berjudul Eat Pray Love yang dibintangi oleh aktris papan atas Julia roberts. Baca Pantai Padang Padang Bali.

Pantai Seminyak (Pantai Dhyanapura)

Salah satu tempat wisata yang berada di kawasan Kuta adalah Pantai Seminyak, yang dikenal juga dengan nama Pantai Dhyanapura. Lokasi pantai ini berada di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, dan masih satu garis dengan Pantai Kuta, sehingga memiliki atmosfer yang tidak jauh berbeda dengan pantai yang paling populer di Bali tersebut. Wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan, mulai dari berjemur di pinggir pantai, bermain volly pantai, hingga berselancar. Suasana pantai ini tidak seramai Pantai Kuta, namun justru hal inilah yang menjadi keunggulan Pantai Seminyak. Wisatawan bisa merasakan keindahan panorama lautan layaknya Pantai Kuta, namun bisa mendapatkan privasi dan kenyamanan lebih tinggi. Baca Pantai Seminyak Bali (Pantai Dhyanapura).

Candidasa Bali

Candidasa merupakan tempat wisat di Bali Timur, berupa kawasan resort dan peristirahatan yang sangat eksklusif. Memang tempat wisata ini tidak seramai objek-objek wisata di Bali Selatan, namun justru hal karena itulah pengunjung bisa menemukan privasi yang sempurna. Wilayah Pantai Candidasa terkenal memiliki keindahan alam yang sangat eksotis, perpaduan antara lautan yang biru jernih, dengan hamparan pasir putihnya, dan hijaunya pepohonan tropis di sekeliling pantai. Bagi Anda yang menginginkan kedamaian dan suasana tenang selama liburan, Candidasa merupakan pilihan tepat. Baca Candidasa Bali.




Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

GWK Cultural Park, merupakan taman rekreasi yang menyajikan segala fasilitas untuk berpetualang. Berbagai fasilitas rekreasi dan hiburan ada di taman wisata ini, mulai dari tempat perbelanjaan, fasilitas atraksi klasik, pertunjukan, hingga fasilitas untuk penyelenggaraan pesta. Menggabungkan dunia pariwisata dan kebudayaan dengan sentuhan teknologi modern dan kemegahan, menjadikan GWK sebagai taman budaya yang unik. Ya, saat ini Garuda Wisnu Kencana menjadi salah satu ikon wisata di Bali. Baca Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali.

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot merupakan tempat wisata yang menawarkan perpaduan antara keindahan pemandangan lautan dengan peninggalan sejarah berupa pura, tempat peribadatan umat Hindu. Di Tanah Lot, terdapat dua buah pura, salah satu pura berada di atas bongkahan batu besar yang menjorok kelaut, terdapat tebing yang menghubungkan dengan daratan. Sedangkan pura yang satunya berada di atas sebuah tebing terjal. Pura Tanah Lot memiliki legenda yang sangat menarik, berkaitan dengan asal mula berdirinya pura tersebut. Tanah Lot saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bali. Disamping mengunjungi peninggalan sejarah ini, wisatawan juga bisa menyaksikan pesona matahari tenggelam yang begitu mengagumkan. Baca Pura Tanah Lot Bali.

Bedugul

Bedugul adalah kawasan resort yang berada di daerah pegunungan di Bali, Indonesia. Tempat wisata ini berada di wilayah utara Bali, dekat Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Secara administratif kawasan wisata Bedugul termasuk dalam wilayah Kabupaten Tabanan, sekitar 48 kilometer dari kota Denpasar. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama dan segarnya udara pegunungan, diketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut. Objek wisata utama yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Pura Ulun Danu Bratan yang berada di Danau Bratan, dan Kebun Raya Eka Karya, sebuah taman botani terluas di Indonesia, di atas area seluas 157,5 hektare. Baca Bedugul Bali.

Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pura ini berada pada sebuah tebing yang sangat tinggi dan curam, serta menjorok ke laut, dengan ketinggian hingga 97 meter di atas permukaan laut. Tepat di depan pura, terdapat hutan kecil yang dianggap sebagai penjaga kesucian pura. Dengan posisi tersebut, Pura Uluwatu menyuguhkan pemandangan yang begitu mempesona, panorama laut lepas dari ketinggian. Setiap hari Selasa Kliwon Wuku Medangsia, di tempat wisata ini diadakan piodalan, atau sejenis upacara keagamaan. Wisatawan juga bisa menyaksikan aksi-aksi para peselancar menerjang gelombang ombak, karena memang di bawah tebing merupakan spot selancar sering sangat bagus dan sering digunakan dalam even internasional. Baca Pura Uluwatu Bali.

Pasar Sukawati

Pasar Sukawati merupakan tempat wisata belanja yang menawarkan berbagai macam karya seni khas Bali, mulai dari pakaian, patung kayu, tas, lukisan, dll. Popularitas Sukawati sebagai pasar seni memang sudah tidak diragukan lagi. Sebagian besar wisatawan yang berlibur ke Bali dipastikan menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat wisata ini. Pengunjung harus pandai-pandai menawar barang yang dijajakan jika ingin mendapatkan harga murah. Memang, Pasar Sukawati dikenal juga sebagai pusat oleh-oleh khas Bali dengan harga murah. Namun, jika Anda tidak pandai menawar barang, jangan harap bisa mendapatkan harga murah. Baca Pasar Sukawati Bali.

Ubud

Ubud merupakan kawasan wisata yang menawarkan beragam potensi menarik, seperti keindahan alam karena lokasinya yang terletak diantara sawah dan hutan, serta karya seninya. Ubud sudah dikenal dengan karya seninya, bahkan hingga mancanegara, sejak tahun 1930-an. Pada waktu itu, seorang pelukis Belanda dan Jerman menetap di wilayah Ubud dan memproduksi beberapa lukisan. Karya mereka saat ini bisa dilihat di Museum Puri Lukisan. Beberapa tempat wisata menik di Ubud antara lain Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery, Museum Puri Lukisan, Puri Agung Ubud, Wanara Wana, Arung Jeram, dan Pasar Seni Ubud. Baca Tempat Wisata Ubud Bali.

Pura Besakih

Pura Besakih merupakan pura terbesar dan berfungsi sebagai pusat kegiatan diantara seluruh pura yang ada di Bali. Sejak tahun 1995, pura ini masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Terdiri dari 1 pura pusat yang diberi nama Pura Penataran Agung Besakih dan 18 pura pendamping. Saat ini, Pura Besakin menjadi salah satu objek wisata unggulan di Bali. Berlokasi di lereng Gunung Agung, sehingga membuat pemandangan di sekitar pura tampak begitu mempesona. Keberadaan pura ini memang secara filosofis merupakan manivestasi Gunung Agung yang dianggap sebagai tempat bersemayam para Dewa. Baca Pura Besakih Bali.

Bali Safari And Marine Park

Bali Safari And Marine Park dikenal juga sebagai Taman Safari Indonesia 3, beralamat di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19, Gianyar, Bali 80551, Indonesia. Seperti halnya Taman Safari Indonesia 1 di Cisarua, Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur, Bali Safari And Marine Park juga berperan sebagai lembaga konservasi. Namun di Taman Safari Indonesia 3 ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dua taman safari lainnya, yaitu dikemas sebagai taman wisata yang mengkombinasikan kehidupan satwa liar di habitat aslinya dengan budaya masyarakat setempat. Sehingga, selain menyediakan wasilitas wisata satwa, BSMP juga memiliki visi untuk memelihara budaya. Baca Bali Safari And Marine Park.

Bali Bird Park

Bali Bird Park atau Taman Burung Bali merupakan inovasi dalam dunia ekowisata yang selain menyediakan fasilitas rekreasi, juga berperan sebagai lembaga konservasi, pelestarian, dan pemuliaan berbagai jenis burung. Koleksi di Taman Burung Bali bukan hanya burung-burung di Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara. Salah satu koleksi yang paling menarik adalah jalak Bali, yaitu burung khas Bali. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menyaksikan habitat alami berbagai jenis burung, lengkap dengan tanaman asli. Baca Bali Bird Park.

Kintamani

Kintamani merupakan tempat wisata di Bali yang menawarkan keindahan alam pegunungan dengan udara nan sejuk. Objek wisata utama di Kintamani adalah Gunung dan Danau Batur, yaitu sebutah gunung kecil yang masih aktif. Danau Batur berbentuk menyerupai bulan sabit, yang tampak sangat indah jika dilihat dari atas. Salah satu spot paling favorit yang sering dikunjungi wisatawan adalah Penelokan, yang berada di Kecamatan Kintamani. Dari tempat ini tersaji pemandangan spektakuler kaldera Gunung Batur beserta Danau Batur yang tampat sangat jelas membentuk bulan sabit. Baca Kintamani Bali.

New Kuta Green Park

New Kuta Green Park merupakan taman wisata air yang dikelola dengan konsep dan teknologi modern. Dibangun di atas lahan seluas lima hektare, New Kuta Green Park menjadi tempat wisata yang sangat ideal untuk keluarga. Dapatkan petualangan air paling mendebarkan di New Kuta Green Park. Berada di lokasi strategis, dekat dengan tempat wisata yang sangat populer, Pura Uluwatu, dan hanya beberapa menit untuk mencapai Pantai Dreamland di kawasan Pecatu. Taman wisata air ini menawarkan beragam fasilitas atraksi menarik, antara lain Water Slide, Wave Pool, Flying Fox, Bungee Trampolin, Lazy River, dan Paint Ball. Baca New Kuta Green Park Bali.

Goa Gajah

Goa Gajah merupakan tempat wisata yang berada di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Bali. Goa Gajah merupakan peninggalan sejarah yang berupa gua yang dirancang sebagai tempat peribadatan. Goa Gajah termasuk dalam daftar tentatif Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri, yang berupa perpaduan antara tempat peribadatan umat Hindu dan Budha. Hal yang jarang ditemukan di beberapa bangunan bersejarah di Bali. Saat ini, Goa Gajah berfungsi sebagai tempat kegiatan keagamaan umat Hindu, masyarakat biasa menyebutnya sebagai Pura Goa. Baca Goa Gajah Bali.

Istana Tampak Siring

Istana Tampak Siring merupakan istana kepresidenan, dibangun atas prakarsa Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, dimana Sang Proklamator menginginkan sebuah tempat peristirahatan di daerah sejuk, jauh dari keramaian kota, dan layak untuk keluarga Presiden maupun tamu negara. Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, merupakan tempat paling ideal untuk pembangunan istana sesuai dengan keinginan Ir. Soekarno. Bangunan Istana Tampak Siring terdiri dari empat gedung utama, yaitu Wisma Merdeka, Wisma Yudhistira, Wisma Negara, dan Wisma Bima. Saat ini, Istana Tampak Siring menjadi salah satu tempat wisata populer di Bali. Baca Istana Tampak Siring Bali.

Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali)

Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali) merupakan taman tropis nan asri dan rimbun, berfungsi sebagai tempat konservasi terhadap berbagai spesies kupu-kupu dari berbagai wilayah. Berada di wilayah Desa Wanasari, Kabupaten Tabanan, Bali, dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Bali. Tiba di Bali Butterfly Park seolah memasuki sebuah taman peri ajaib, terpampang sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan, dimana pengunjung akan menyaksikan warna-warni kupu-kupu yang sangat eksotis berterbangan menghiasi taman bunga. Di tempat ini, wisatawan akan mendapatkan pembelajaran secara langsung mengenai siklus hidup kupu-kupu, mulai dari fase telur, larva, imago, hingga pupa. Baca Bali Butterfly Park (Taman Kupu-Kupu Bali).

Kerta Gosa Klungkung

Kerta Gosa Klungkung atau Puri Agung Semarapura merupakan kompleks bangunan istana peninggalan Kerajaan Klungkung Bali. Diperkirakan kompleks istana tersebut dibangun pada abad ke 17, tetapi sebagian besar bangunan hancur saat penaklukan wilayah Bali oleh Belanda pada tahun 1908. Saat ini hanya tersisa dua buah bangunan bersejarah yang pada waktu itu berfungsi sebagai tempat pengadilan, yaitu Bale Kerta Gosa dan Bale Kambang, yaitu sebuah bangunan yang berdiri di atas kolam. Kerta Gosa Klungkung merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi, memiliki nilai historis yang cukup besar terutama terhadap wilayah Klungkung. Baca Kerta Gosa Klungkung Bali.

Desa Wisata Tenganan

Tenganan merupakan salah satu desa wisata yang termasuk dalam kategori Bali Aga, yaitu sebutan bagi desa tradisional yang masih memegang kuat adat istiadat serta peraturan peninggalan leluhur. Secara administratif, Desa Tenganan masuk dalam wilayah Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Kehidupan dan budaya masyarakat setempat yang masih berpegang pada adat istiadat leluhur tentu menjadi sebuah fenomena menarik, dan menjadi nilai jual utama pengembangan sektor pariwisata di wilayah tersebut. Salah satu tradisi yang masih berlangsung di Tenganan adalah Perang Pandan. Desa tradisional ini juga dikenal sebagai penghasil kain gringsing, yaitu kain tenun yang dibuat dengan teknik khusus oleh warga Tenganan, dan tidak dibuat di daerah lain. Oleh karena itu, kain gringsing merupakan cindera mata khas bagi wisatawan yang berkunjung. Baca Desa Wisata Tenganan Bali.

Desa Panglipuran

Satu lagi desa wisata yang cukup populer di Bali, Desa Panglipuran. Nama Panglipuran berasal dari kata Pangeling dan Pura, yang berarti pura untuk mengenang para leluhur. Salah satu kekhasan Desa Panglipuran adalah bentuk bangunan rumah-rumah warga yang tertata sangat rapi dan memiliki bentuk yang sama antara satu rumah dengan rumah lain. Pemandangan ini tentu menjadi sesuatu yang sangat unik bagi wisatawan. Tak mengherankan jika Desa Panglipuran menjadi salah satu destinasi wisata favorite di Bali. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai tempat wisata ini, baca artikel kami tentang Desa Panglipuran Bali.

Desa Trunyan

Desa Trunyan menjadi salah satu dari tiga desa Bali Aga, selain Tenganan dan Panglipuran. Tempat wisata ini berada di sebelah timur Danau Batur, dan masuk dalam kawasan Batur Global Geopark. Untuk mencapai Desa Trunyan, wisatawan bisa menyeberang menggunakan perahu motor dari desa Kedisan. Hal yang paling menarik dari Desa Trunyan adalah tata cara pemakaman jenazah, dimana jenazah hanya diletakkan begitu saja di bawah pohon terunyan, tanpa dikubur atau dibakar. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan baca artikel kami, Desa Trunyan Bali.

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun merupakan Pura Paibon yang dibangun pada masa kekuasaan Kerajaan Mengwi. Secara administratif, tempat wisata ini masuk dalam wilayah Desa Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Pada tahun 2002, pura peninggalan sejarah ini diusulkan oleh pemerintah setempat agar dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Struktur bangunan pura ini terdiri atas 1 pelataran luar dan tiga pelataran dalam. Pura Taman Ayun bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif tempat wisata yang wajib dikunjungi dalam agenda perjalanan ke Bali. Baca Pura Taman Ayun Bali.

Alas Kedaton

Alas Kedaton merupakan hutan monyet yang berada di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan. Dari Kota Denpasar berjarak kurang lebih 35 kilometer. Di hutan ini terdapat sebuah candi suci peninggalan jaman Hindu megalitik yang diberi nama Pura Dalem Kahyangan Kedaton. Pura ini dibangun oleh Mpu Kuturan atau Mpu Rajakertha pada masa pemerintahan Raja Masula Masuli Cri. Alas Kedaton merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal, terutama di wilayah Tabanan, Bali. Pengunjung biasanya akan didampingi oleh pemandu wisata yang benar-benar menguasai situasi hutan tersebut. Baca Wisata Alas Kedaton Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.