Kamis, April 16, 2015

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Malang merupakan tempat wisata pilihan, terutama bagi wisatawan yang menghendaki udara sejuk di pegunungan dengan suasana tenang, jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Kebun teh Wonosari berada di lereng Gunung Arjuna, dengan luas area mencapai 1.144 hektare, dan terbagi dalam tiga wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Singosari, Kecamatan Lawang, dan Kecamatan Kejayan. Tempat wisata ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Malang melalui Kecamatan Lawang. Untuk memasuki area wisata, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 per orang. Yah, cukup murah bukan?

Agrowisata Kebun Teh Wonosari berada di daerah dataran tinggi, kurang lebih 1.250 meter di atas permukaan laut, sehingga tempat wisata ini memiliki udara sejuk dan menyegarkan. Suasana semakin terasa damai tatkala melihat hamparan hijau pohon-pohon teh di depan mata. Sungguh memberikan pengalaman benar-benar berbeda, menimati pemandangan hijau kebun teh nan eksotis, dengan hembusan angin pegunungan spoi-spoi membelai tubuh, sehingga terasa lebih dingin dan menyegarkan. Agrowisata Kebun Teh Wonosari cocok untuk tempat rekreasi bersama keluarga.

Agrowisata Kebun Teh Wonosari

Semilir angin pegunungan menyambut kedatangan setiap wisatawan begitu memasuki wilayah dataran tinggi ini. Perkebunan teh sebagai objek wisata merupakan keistimewaan tersendiri, jarang ditemukan di kota-kota wisata lain, sehingga menjadi destinasi wisata yang cukup unik bagi keluarga. Selain menawarkan panorama mengagumkan, berpadu dengan suasana sejuk udara pegunungan, Agrowisata Kebun Teh Wonosari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi menarik, seperti penginapan, sarana olahraga, dan fasilitas outbound. Tak hanya itu, pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas kereta mini untuk melayani wisatawan berkeliling area perkebunan teh yang sangat luas.




Setelah puas berkeliling di area perkebunan, wisatawan bisa menghangatkan badan dan menyegarkan tubuh dengan berendam di kolam renang air hangat. Ya, sungguh merupakan kenikmatan tersendiri berendam di kolam air hangat di tengah-tengah udara pegunungan yang dingin. Sensasi lain berkunjung ke agrowisata kebun teh Wonosari adalah melihat proses pengolahan teh, mulai dari penerimaan pucuk, sortasi, pelayuan, penggilingan, fermentasi, hingga proses pengepakan.

Bagi wisatawan dari kota-kota besar, perkebunan teh Wonosari merupakan tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Merasakan damainya suasana di pegunungan sangat jauh berbeda dengan suasana di kota-kota besar yang sibuk.

Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.