Senin, April 20, 2015

Body Rafting Di Lereng Gunung Semeru, Malang

Kini Kabupaten Malang menghadirkan satu lagi aktivitas wisata semi ekstrem, yaitu tubing atau lebih dikenal dengan istilah body rafting. Aktivitas penuh tantangan ini menjadi salah satu destinasi baru di Malang, dan semakin populer terutama bagi para penggemar petualangan. Tak ada salahnya untuk mencoba olahraga ini saat Anda berlibur ke kota Apel dan mengagendakan perjalanan di lereng Gunung Semeru.

Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, merupakan lokasi dimana kita dapat mencoba tantangan ekstrem body rafting di aliran Sungai Aprong. Dusun tersebut berada di kawasan lereng Gunung Semeru, tentu saja selain menawarkan sensasi tubing di Sungai Aprong, juga menyuguhkan suasana pegunungan yang menyegarkan. Di hulu Sungai Aprong juga terdapat Coban Pelangi, yang juga bisa menjadi tempat wisata alternatif.

Body Rafting atau tubing, adalah kegiatan menaklukkan aliran sungai yang deras dan berbatu hanya dengan menggunakan ban dalam. Memang, aktivitas ini penuh tantangan, sehingga sangat cocok bagi para penggemar aktivitas yang memacu adrenalin.

Tak hanya merasakan serunya berpetualang menggunakan ban dalam, para peserta juga bisa menikmati pesona panorama alam di sepanjang sungai. Sebuah sajian pemandangan yang begitu memukau dan memanjakan mata, hijaunya pepohonan di tepian sungai masih tampak begitu alami.

Body Rafting Di Lereng Gunung Semeru

Lokasi Desa Wringinanom memang tidak begitu jauh dari pusat Kecamatan Poncokusumo, hanya berjarak kurang lebih 7 kilometer. Untuk menjajal serunya sensasi body rafting di Sungai Aprong, pengunjung hanya mengeluarkan biaya Rp 15.000. Setelah semua peralatan keamanan dan tube siap, pemandu akan mengajak peserta untuk menyusuri bukit menuju titik awal di sekitar hulu sungai. Bersiap-siaplah untuk memacu adrenalin Anda begitu meluncur di aliran sungai yang deras.

Selain kegiatan tubing, di wilayah tersebut juga terdapat camp ground dan tracking untuk motor trail. Ya, bisa dikatakan Dusun Besuki merupakan tempat wisata yang penuh dengan aktivitas menantang.

Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.