Selasa, April 07, 2015

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe merupakan salah satu pilihan tempat wisata di Malang. Berada di lokasi strategis, di dekat Balai Kota Malang, tepatnya beralamat di Jl. Gajahmada, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Dengan mengunjungi museum ini, wisatawan bisa mengetahui dan memahami sejarah serta perkembangan Kota Malang dari waktu ke waktu. Tempat wisata ini merupakan salah satu pendatang baru dalam dunia pariwisata, diresmikan pada tanggal 22 Oktober 2012. Selain berfungsi sebagai wahana rekreasi, Museum Malang Tempo Doeloe juga berperan sebagai tempat wisata edukasi, terutama untuk memperkenalkan sejarah Kota Malang kepada masyarakat, baik kalangan pelajar, mahasiswa, maupun wisatawan.






Harga tiket masuk museum juga cukup murah dan terjangkau, yaitu Rp 25.000 untuk wisatawan umum, Rp 10.000 untuk kalangan pelajar, dan Rp 15.000 untuk warga Malang. Selain melihat koleksi benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan budaya dan perkembangan Malang, Pengunjung juga diijinkan untuk mengambil gambar dan berfoto dengan benda-benda koleksi tersebut.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati dan menonton sajian film dokudrama tentang sejarah Malang yang diputar di ruang kaleidoskop. Berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe memang merupakan pengalaman liburan yang sangat berkesan. Pasalnya, tempat wisata bertema sejarah ini dikemas dengan konsep dan cita rasa modern, sehingga pengunjung merasa lebih betah berada di dalam museum.






Museum Malang Tempo Doeloe menyimpan koleksi benda-benda bersejarah dari berbagai masa, mulai dari jaman purbakala hingga, revolusi kemerdekaan, hingga masa sekarang. Begitu datang ke museum, pengunjung akan dibawa berimajinasi jauh ke masa lalu, dengan melihat berbagai koleksi benda purbakala.

Museum Malang Tempo Doeloe

Wisatawan juga akan melihat berbagai koleksi yang menunjukkan sejarah Malang pada masa-masa kerajaan, mulai dari Kerajaan Kanjuruhan, Kediri, hingga Singosari. Di museum ini, juga terdapat prasasti dan buku-buku kuno, serta alat untuk membuat keris, yang merupakan senjata tradisional kerajaan-kerajaan di Jawa.






Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Referensi :

www.museummalangtempodoeloe.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.