Jumat, April 24, 2015

Taman Buaya Asam Kumbang Medan

Medan sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia tentu memiliki potensi wisata cukup besar. Meskipun tidak sepopuler Pulau Bali, yang sudah memiliki reputasi sangat baik dalam industri pariwisata, namun Kota Medan tetap menyimpan beragam pesona wisata. Salah satu tempat wisata di Medan yang sangat diminati oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, adalah Taman Buaya Asam Kumbang. Tempat wisata ini beralamat di Jalan Bunga Raya, Desa Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang No.59, Medan. Dari jantung kota Medan hanya berjarak kurang lebih lima kilometer, dapat dijangkau hanya beberapa menit berkendara.

Taman Buaya Asam Kumbang merupakan tempat wisata sangat menarik, berupa tempat penangkaran buaya terbesar, bukan hanya di Indonesia, tetapi di Asia Tenggara, di area seluas kurang lebih dua hektare. Taman Buaya Asam Kumbang didirikan pada tahun 1959, berawal dari hobi seorang warga bernama Lo Tham Muk akan hewan-hewan reptil.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 2.500 ekor buaya dari berbagai umur dan ukuran. Bahkan ada juga buaya berumur lebih dari empat puluh tahun. Berekreasi ke tempat wisata ini memang merupakan pengalaman tersendiri. Anda mungkin sudah terbiasa melihat buaya di kebun binatang, namun sensasi melihat ribuan ekor buaya di Taman Buaya Asam Kumbang sangatlah berbeda. Benar-benar menyuguhkan pemandangan sangat berbeda, unik, dan tentu saja begitu luar biasa. Terlebih lagi tempat wisata ini dikelola dengan baik, sehingga terlihat bersih, rapi, dan sangat mengasyikkan.

Taman Buaya Asam Kumbang

Untuk memenuhi kebutuhan pakan ribuan ekor buaya tersebut, setiap harinya bisa menghabiskan paling tidak satu ton bebek atau ayam. Wow, bisa dibayangkan berapa biaya pakan yang dikeluarkan setiap hari. Tentu saja biaya sebesar itu belum termasuk pengeluaran rutin dan operasionalnya. Oleh karena itulah, Taman Buaya Asam Kumbang menjadi tempat wisata unik, benar-benar langka, dan terasa begitu spesial. Jarang kita menemukan tempat wisata seperti itu di kota-kota wisata di Indonesia. Bahkan Pulau Bali yang dikenal sebagai destinasi wisata unggulan juga belum memiliki tempat penangkaran buaya seperti di Asam Kumbang, Medan.




Kondisi taman yang dikelola dengan baik dan profesional, sudah baran tentu akan membuat tempat wisata ini mampu menghadirkan suasana nyaman, penuh dengan sensasi dan kegembiraan. Taman Buaya Asam Kumbang buka dari jam 09.00-18.00 WIB. Tunggu apalagi, segera agendakan tempat wisata Taman Buaya Asam Kumbang dalam destinasi liburan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.