Jumat, April 17, 2015

Wisata Alam di Sumber Krabyakan Malang

Selain dijuluki sebagai Kota Apel, Malang juga menyandang status sebagai kota wisata. Tak tanggung-tanggung, Malang menjadi salah satu kota wisata andalan Provinsi Jawa Timur. Status sebagai kota wisata tidak bisa lepas dari besarnya potensi wisata di wilayah Malang dan sekitarnya, baik wisata alam, wisata sejarah, hingga agrowisata. Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Malang adalah Wisata Air di Sumber Krabyakan. Tempat wisata ini berupa kolam dengan mata air alami, sangat jernih dan begitu menyegarkan.

Meskipun belum begitu populer, namun tempat wisata air Sumber Krabyakan menyimpan berjuta pesona, terutama dengan keindahan panorama alamnya yang begitu eksotis dan mengagumkan. Tidak diragukan lagi, setiap pengunjung pasti akan berdecak kagum dengan keindahan alamnya. Secara administratif, tempat wisata Sumber Krabyakan berada di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, di kawasan hutan Perhutani petak 38F RPH Cowek, BKPH Lawang Timur, KPH Pasuruan.

Berlokasi di kaki pegunungan, membuat tempat wisata Sumber Krabyakan memiliki panorama begitu memukau, terlebih lagi didukung dengan suasana sejuk dan menyegarkan, sehingga benar-benar mampu menghadirkan kenyamanan dan keharmonisan bagi para pengunjungnya. Selain sumber mata air alami sangat jernih, bentuk dan struktur kolam juga terlihat cukup alami, karena dikelilingi oleh bebatuan. Yah, kealamian dan keasrian di sekitar tempat wisata ini memang jarang ditemukan di tempat wisata lain, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas lelah setelah berkeliling dan menjelajahi wilayah Malang.

Wisata Alam di Sumber Krabyakan Malang

Tak hanya menikmati keindahan alam maupun kesejukan udara di sekitar objek wisata Sumber Krabyakan, wisatan juga bisa mencoba sensasi terapi ikan. Terdapat kolam-kolam tanah berukuran kecil di sekitar area wisata. Kolam-kolam tersebut berisi ikan-ikan kecil untuk terapi. Selain membuat rileks pikiran dan tubuh, terapi ikan juga bisa menghilangkan berbagai macam penyakit kulit, seperti gatal-gatal di kaki. Untuk merasakan bagaimana nikmatnya digigit ikan-ikan kecil ini, wisatawan harus membayar dengan biaya cukup murah. Hanya mengeluarkan biaya tidak lebih dari Rp 5.000, Anda sudah bisa berendam dan merasakan betapa gelinya digigit ikan-ikan kecil ini. Puas dengan berendam di kolam terapi ikan, pengunjung bisa menikmati lezatnya kuliner setempat. Terdapat beberapa warung makan di sekitar tempat wisata, sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot membawa perbekalan dari rumah. Selain warung makan, Sumber Krabyakan juga telah dilengkapi beberapa fasilitas pendukung, seperti tempat parkir dan toilet.

Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.