Sabtu, April 18, 2015

Wisata Pemandian Air Panas Di Cangar Kota Batu

Pemandian Air Panas di Dusun Cangar merupakan salah satu tempat wisata alam di Kota Batu. Secara administratif Dusun Cangar berada dalam wilayah Keluarahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Keberadaan kolam air panas membuat Dusun Cangat menjadi begitu populer, baik dikalangan wisatawan lokal maupun dari berbagai daerah. Tak mengherankan jika Dusun Cangar lebih dikenal juga sebagai Pemandian Air Panas Cangar.

Wilayah Dusun Cangar termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo, sehingga tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam sangat indah, hijaunya pepohonan tropis berpadu dengan ladang-ladang pertanian. Sumber air panas di Cangar berasal dari Gunung Welirang, dimana aroma belerang masih bisa tercium, meskipun tidak begitu tajam. Hal ini tentu tidak jauh berbeda dengan kondisi air di pemandian air panas alami daerah-daerah lain. Konon, air panas dengan kandungan belerang ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Terdapat beberapa kolam air panas yang biasa dijadikan sebagai tempat berendam para pengunjung. Memang, menikmati berendam air panas di tengah-tengah sejuknya udara pegunungan, merupakan sebuah sensasi luar biasa, selain menyegarkan tubuh dan pikiran, tentu bermanfaat baik untuk kesehatan. Tiket masuk ke tempat rekreasi ini memang cukup murah, hanya dengan Rp 6.000 saja wisatawan sudah bisa merasakan nikmatnya berendam air panas. Oleh karena itulah, Pemandian air panas Cangar tidak pernah sepi pengunjung.

Pemandian Air Panas Cangar

Lebih seru lagi, saat ini tempat rekreasi keluarga ini sudah dilenkapi dengan wahana permainan Cangar Flying Fox. Ya, dengan permainan ini pengunjung bisa menikmati pesona pemandangan di sekitar kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo dari ketinggian. Bagi wisatawan yang memiliki hobi trecking juga dapat menyusuri jalan setapak di sekitar pemandian untuk menjelajahi Taman Hutan Raya R. Soeryo. Tidak jauh dari lokasi pemandian, terdapat goa-goa buatan Jepang, yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di sekitar kawasan hutan ini juga terdapat objek wisata lain, yaitu Coban Talun dan Coban Rais.

Puas berkeliling kawasan Hutan Raya R. Soeryo, atau menikmati serunya permainan flying fox dan berendam di kolam air panas, kini saatnya wisatawan untuk menikmati kuliner khas di Cangar. Tape ketan hitam, adalah tape yang terbuat dari proses peragian beras ketan hitam, menjadi jajanan khas dan sangat diminati pengunjung. Banyak penjual tape ketan hitam laris manis diserbu para pengunjung, mungkin karena memang suasana di sekitar Dusun Cangar sangat cocok untuk menikmati tape ketan hitam.

Baca artikel lain tentang Daftar Tempat Wisata Di Malang dan Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.