Sabtu, Mei 02, 2015

Agrowisata Kebun Strawbery Di Bandung

Selain potensi wisata alam, budaya, dan sejarah, Bandung juga memiliki potensi agrowisata kebun strawberry. Barangkali Anda pernah mendengar wisata petik buah strawberry di kawasan Ciwidey, Lembang, atau Parongpong, Bandung. Ketiga daerah tersebut memang merupakan penghasil strawberry, sehingga tak mengherankan jika beberapa pengusaha mencoba mengembangkan agrowisata kebun strawberry. Berwisata ke kebun strawbery memang merupakan sensasi tersendiri, wisatawan bisa memetik buah strawberry segar langsung dari kebun. Buah strawberry yang sudah dipetik akan langsung ditimbang, dan bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung karena memiliki beberapa tempat wisata yang cukup populer, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Agrowisata Kebun Teh Rancabali, serta Pemandian Air Panas Cimangu. Selain tempat wisata tersebut, Ciwidey juga dikenal dengan agrowisata kebun strawberry, salah satunya adalah di Desa Alam Endah. Menurut beberapa informasi, pengembangbiakan buah strawberry di Jawa Barat pertama kali dilakukan di Ciwidey, Bandung. Oleh karena itulah, hingga kini kawasan Ciwidey juga dikenal sebagai daerah penghasil strawberry, dan menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi wisata petik buah strawberry.

Setelah berhasil dikembangbiakkan di daerah Ciwidey, budidaya buah strawberry kemudian dikembangkan di daerah Lembang, Bandung. Saat ini, Lembang juga menjadi daerah penghasil strawberry. Sama seperti halnya di Ciwidey, di kawasan lembang juga terdapat agrowisata petik buah strawberry. Beberapa tempat wisata petik buah strawberry di Lembang antara lain di kawasan Cihideung, Maribaya, dan Kayu Ambon.

Selain Ciwidey dan Lembang, agrowisata kebun strawberry juga terdapat di Bandung Barat, tepatnya di daerah Parongpong. Suasana di kebun strawberry Parongpong tidak beda jauh dengan di Ciwidey maupun Lembang. Selain memberikan sensasi dan pengalaman petik buah strawberry langsung dari kebun, barisan tanaman strawberry yang tumbuh di polybag ini menyajikan keindahan yang benar-benar mempesona, tampak menghijau menyegarkan mata.

Untuk melihat informasi sejumlah objek wisata di Bandung, silahkan baca ini, Daftar Tempat Wisata Di Bandung Untuk Liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.