Rabu, Mei 13, 2015

Daftar Tempat Wisata Di Lembang, Bandung

Lembang adalah sebuah desa sekaligus kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang berada di daerah dataran tinggi, di lereng Gunung Tangkuban Perahu, dengan ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertinggi wilayah tersebut berada di Puncak Gunung Tangkuban Perahu. Oleh karena itu tak mengherankan jika wilayah Lembang banyak dikunjungi oleh wisatawan, dan Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu daya tarik utamanya.






Lembang dikenal sebagai salah satu pusat wisata di Bandung, dimana di Kecamatan Lembang banyak terdapat tempat wisata, seperti Observatorium Bosscha, Pemandian Maribaya, De Tanch, Gunung Tangkuban Perahu, Floating Market, dll. Daerah pegunungan dengan suhu udara sejuk memang menjadi pilihan utama wisatawan, terutama oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu menjadi hal yang wajar jika di wilayah tersebut Anda akan menjumpai banyak kendaraan pribadi dari Jakarta.

Memang, nama Lembang begitu populer, terutama dikalangan warga ibukota, mengingat kecamatan tersebut memiliki potensi wisata sangat besar. Warga Jakarta yang selalu larut dalam kesibukan dan hiruk-pikuk perkotaan setiap harinya, memerlukan satu lokasi yang tepat untuk berekreasi. Salah satu tempat wisata yang sering dituju oleh warga ibukota adalah Lembang, Bandung Barat.






Daftar Tempat Wisata Di Lembang, Bandung

Seperti telah dibahas di atas, bahwa Lembang menyimpan banyak potensi wisata menarik untuk dikunjungi, baik tempat wisata alam maupun tempat wisata buatan. Berikut beberapa tempat wisata di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
  1. Gunung Tangkuban Perahu
    Nama Gunung Tangkuban Perahu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, mengingat gunung tersebut memiliki cerita legenda yang sudah sering kita dengan, Sangkuriang. Gunung Tangkuban Perahu memiliki pemandangan alam sangat menakjubkan, rimbunnya pepohonan pinus serta hijaunya hamparan perkebunan teh di lereng gunung tersebut merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan. Selain itu, keberadaan kawah di puncak gunung juga menjadi incaran para turis. Selengkapnya Tempat Wisata Gunung Tangkuban Parahu Bandung.
  2. Cikole
    Desa Cikole merupakan daerah hutan pinus, memiliki pemandangan alam sangat menakjubkan. Berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu, di ketinggian kurang lebih 1.500 meter di atas permukaan laut, sehingga mampu menghadirkan suasana damai, sejuk, dan menyegarkan di tengah-tengah rerimbunan pepohonan pinus. Daerah ini sering dijadikan sebagai tempat wisata gathering outbound berkonsep Go Green. Banyak tersedia resort, pondok wisata, dan penginapan nyaman di sekitar hutan pinus ini.
  3. Situ Lembang
    Tempat wisata ini berada di lereng Gungun Tangkuban Perahu, di ketinggian kurang lebih 1.567 mdpl. Situ Lembang memiliki pemandangan sangat menawan, berbadu dengan udara sejuk di pegunungan membuat tempat ini terasa begitu damai. Namun demikian, Situ Lembang tidak dibuka untuk masyarakat umum dan selalu dijaga oleh tentara, pasalnya kawasan tersebut dijadikan sebagai tempat latihan Kopasus. Untuk menikmati keindahan panorama alam di Situ Lembang, pengunjung terlebih dahulu harus minta ijin ke markas tentara di Batujajar, Padalarang.
  4. De Ranch
    Berada di Jl. Maribaya, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini dirancang dengan konsep bernuansa cowboy. Sangat cocok sebagai tempat untuk berekreasi bersama keluarga dan memanjakan putra-putri Anda. Baca selengkapnya, De'Ranch Lembang, Bandung
  5. De'Ranch, Tempat Wisata Di Lembang
  6. Pemancingan Situ Umar
    Pemancingan Situ Umar merupakan tempat menyalurkan hobi memancing terpupuler di Bandung. Pemancingan tersebut berada di belakang Grand Hotel Lembang Bandung. Terdapat dua tipe kolam pemancingan di Situ Umar, yaitu kolam untuk pemancingan harian dan kolam galatama. Kolam pemancingan harian sangat cocok untuk berekreasi bersama keluarga, biasanya pemancing membayar tarif harian per orang. Sedangkan kolam galatama lebih menyerupai perlombaan memancing, dimana setiap pemancing membayar tiket untuk satu kali perlombaan.
  7. Air Terjun Maribaya
    Merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam di Lembang. Termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, berjarak kurang lebih 8 kilometer dari kota Bandung. Air terjun Maribaya memiliki ketinggian sekitar 25 meter, menyuguhkan pesona alam sangat eksotis, dengan udara pegunungan yang menyegarkan.
  8. Kampung Daun
    Kampung Daun, merupakan tempat wisata kuliner dengan konsep sangat unik. Dirancang dengan suasana pedesaan, menghadirkan suasana tenang dan udara menyegarkan khas daerah pegunungan. Di Kampung Daun, wisatawan bisa menikmati berbagai pilihan kuliner, mulai dari makanan tradisional khas Indonesia hingga menu masakan modern. Kampung Daun dengan slogan Culture Gallery and Cafe menghadirkan suasana paling nyaman untuk menikmati kuliner dan berekreasi.
  9. Dusun Bambu Lembang
    Merupakan tempat wisata sangat unik dengan suasana khas pedesaan. Kawasan wisata Dusun Bambu dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan wahana rekreasi menarik, seperti Balad Lodaya, Arimbi Garden, Tegal Pangulinan, Eagle Camp, Pasar Khatulistiwa, dan masih banyak lagi. Tempat ideal untuk makan siang saat Anda berlibur di Bandung, sembari menikmati keindahan alam dengan suasana pedesaan di Dusun Bambu. Selengkapnya lihat di Tempat Wisata Dusun Bambu, Lembang, Bandung
  10. Dusun Bambu, Tempat Wisata Di Lembang

Tempat Wisata Di Lembang

  1. Kampung Gajah Wonderland
  2. Kampung Gajah Wonderland, Tempat Wisata Di Lembang
  3. Observatorium Bosscha
  4. Air Panas Ciater
  5. Floating Market Lembang

Lihat juga artikel menarik lain, Daftar Tempat Wisata Di Bandung.

1 komentar:

  1. jadi pengen ke lembang nie. tapi ndak ada temennya..

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.