Jumat, Mei 22, 2015

Deskripsi Pantai Kuta Bali

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta Bali? Nama tempat wisata ini bukan hanya populer di kalangan wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara. Ya, Pantai Kuta Bali dengan keindahan pasir putihnya dan pesona pemandangan sunset yang begitu memukau memang menjadikan objek wisata ini sebagai tempat rekreasi paling diburu. Tidak diragukan lagi, menikmati sunset di Pantai Kuta Bali menjadi satu momentum yang luar biasa, sajian pemandangan lautan yang benar-benar eksotis. Tak mengherankan jika pantai ini selalu dibanjiri pengunjung pada sore hari.

Tak hanya potensi keindahannya saja yang menjadikan Pantai Kuta Bali memiliki daya tarik tersendiri. Gelombang ombak Samudera Hindia yang cukup beesar, sangat cocok untuk olahraga surfing, membuat para wisatawan, terutama dari luar negeri, memburu Pantai Kuta untuk menyalurkan hobi berselancar mereka. Petualangan air dengan olahraga surfing di Pantai Kuta menjadi hal yang cukup menantang dan memberikan sensasi luar biasa. Selain itu, aksi-aksi para peselancar juga tampak melengkapi keindahan panorama lautan Pantai Kuta.






Secara administratif, Pantai Kuta masuk dalam wilayah Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Berada di sebelah selatan ibukota Provinsi Bali, Denpasar. Dengan potensi keindahan laut dan gelombang ombak cukup menantang, Pantai Kuta menjadi destinasi wisata paling diminati di Bali. Tak mengherankan jika membanjirnya wisatawan di Pantai Kuta membuat banyak pihak berusaha untuk mengembangkan bisnis di kawasan tersebut. Terlebih lagi keberadaan Bandara Internasional Ngurah Rai yang dapat dijangkau dalam waktu tidak lebih dari lima belas menit dari Pantai Kuta, sehingga membuat arus wisatawan ke kawasan ini semakin meningkat tajam.






Fasilitas Di Pantai Kuta Bali

Area wisata Pantai Kuta telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung yang sangat memadai, mulai dari tempat parkir, shuttle bus, kamar mandi umum, payung pantai, kios penjual makanan/minuman, aneka souvenir, layanan pijat pantai, hingga penyewaan papan selancar. Membanjirnya arus wisatawan membuat kawasan Kuta berubah menjadi tempat yang cukup glamor. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya tempat hiburan dan pusat perbelanjaan di kawasan tersebut. Lihat selengkapnya di Akomodasi Dan Fasilitas Di Pantai Kuta Bali.

Gambar Pantai Kuta Bali

Gambar Pantai Kuta Bali


Penginapan Di Pantai Kuta

Penginapan menjadi salah satu sektor bisnis yang berkembang cukup baik di Kuta Bali. Banyak investor yang mengembangkan usaha penginapan di kawasan wisata tersebut, mulai dari penginapan bertarif murah hingga hotel-hotel berbintang. Tak heran, jika industri penginapan dan perhotelan di Kuta juga berkembang sangat pesat, seiring dengan perkembangan industri pariwisata. Lihat selengkapnya pada artikel Daftar Hotel Di Kuta Bali.

Gambar Pantai Kuta Bali

Gambar Pantai Kuta Bali


Permasalahan Sampah Di Pantai Kuta Bali

Melonjaknya jumlah wisatawan di Pantai Kuta Bali bukan tidak berdampak negatif. Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh banyak pihak adalah permasalahan sampah. Setiap tahun, terutama pada musim liburan, permasalahan sampah selalu menjadi persoalan serius untuk diatasi. Jika tidak dikelola dengan baik, permasalahan kebersihan dan sampah justru akan menurunkan citra Pantai Kuta sebagai ikon wisata Bali. Namun, permasalahan sampah di Kuta bukan hanya disebabkan oleh ledakan pengunjung, tetapi juga akibat fenomena alam, angin barat yang membawa tumpukan sampah.

Foto Di Pantai Kuta Bali

Foto Di Pantai Kuta Bali


Oleh karena seriusnya permasalahan sampah, prajuru Desa Adat dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) mencoba untuk menangani persoalan tersebut, dan menjadi mitra bagi Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung. Setidaknya pemerintah setempat melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung secara aktif mengoperasikan mobil loader untuk mengatasi persoalan sampah ini. Namun, peran serta dan kesadaran masyarakat juga sangat dibutuhkan, sehingga citra Pantai Kuta sebagai destinasi wisata paling favorit di Bali tetap terjaga.






Lihat juga informasi lain mengenai sejumlah tempat wisata di Bali, lengkap dengan ulasannya. Klik Daftar Tempat Wisata Di Bali.

Lihat artikel kami yang lain :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.