Sabtu, Mei 16, 2015

Tahu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung

Tahu Susu Lembang merupakan KULINER KHAS BANDUNG, dan hingga saat ini hanya dijual di satu tempat, yaitu di Jalan Raya Lembang no. 177, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40266, telepon (022) 2789008. Begitu khasnya, bahkan kemungkinan Anda tidak akan menemukan kuliner tersebut selain di Lembang, Bandung. Tak mengherankan jika Tahun Susu Bandung menjadi salaha satu trade mark Lembang sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Bandung.

Uniknya lagi, tempat penjualan Tahu Susu Lembang dirancang dengan bentuk menyerupai pom bensin atau SPBU, sehingga pagi para pendatang baru mungkin akan mengira tempat tersebut sebagai SPBU. Ya, begitu memasuki area tersebut, Anda pasti akan terbelalak, karena yang dijual bukan premium, pertamax, ataupun solar, melainkan makanan berbahan kedelai yang dikenal dengan nama Tahu Susu Lembang.

Ide untuk mengembangkan kuliner tersebut berawal dari seorang pengusaha Bandung bernama Perry Tristianto, yang tertarik untuk mengembangkan tahu sebagai makanan spesial. Perry Tristianto memang berminat terhadap bisnis makanan tahu, mengingat makanan ini banyak tersedia dan mudah ditemukan di Indonesia. Namun, karena tahu memiliki rasa yang begitu-begitu saja, lalu ia membuat terobosan baru, berinovasi dengan membuat tahu yang memiliki cita rasa sama sekali berbeda. Dan akhirnya Sang Pengusaha menemukan formulasi pembuatan tahu dengan memadukan susu dan kedelai sebagai bahan pembuatannya. Dan akhirnya terciptalah kuliner khas Bandung yang kini populer dengan nama Tahu Susu Lembang.

Dengan keunikan dan tentunya didukung cita rasa spesial, Tahu Susu Lembang menjadi salah satu kuliner yang paling banyak diburu. Bakan saja oleh warga lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan tak jarang turis dari luar negeri juga menyempatkan diri untuk menjajal sensasi kuliner tersebut. Dalam waktu singkat, Tahu Susu Lembang menjadi salah satu trade mark baru daerah wisata Lembang.

Tahu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung

Rumah Produksi Tahu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung


Produksi Tahu Susu Lembang juga meningkat sangat tajam, rata-rata mencapai 5.000 butir tahu pada hari-hari biasa. Jumlah tersebut akan melonjak tinggi saat hari-hari libur. Menurut salah seorang staf di Tahu Susu Lembang, pada hari libur produksi Tahu Susu bisa mencapai 20.000 butir. Ya, angka yang cukup fantastis bukan?

Anda bisa menemukan beberpa olahan tahu susu, seperti tahu susu goreng, tahu susu bantal, dan tahu susu cetak. Masing-masing olahan ditawarkan dengan harga berbeda. Tahu susu tersebut memang diolah dengan cara berbeda, seperti digoreng, rebus, oseng, dll.

Tahu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung

Area Tahu Susu Lembang, Kuliner Khas Bandung


Tempat wisata kuliner ini menempati area kurang lebih dua hektar, terdapat beberapa kios yang menawarkan olahan Tahu Susu Lembang, rumah produksi, toko oleh-oleh, bahkan juga dilengkapi fasilitas outbound. Beberapa kios penjual olahan Tahu Susu Lembang diantaranya menawarkan menu kupat tahu, tahu brintik, tahu mendoan, tahu kecap, batagor tahu, tahu krispi, tahu pletok, kembang tahu, dll.

Setelah puas menikmati lezatnya Tahu Susu Lembang, kini saatnya untuk menjelajahi wilayah Bandung dan sekitarnya. Kunjungi Daftar Tempat Wisata Di Bandung.

2 komentar:

  1. wah baru tau ada tahu susu ya. berarti wawasan saya tentang bandung kudu di update ni. biasanya kalau ke bandung, paling belinya kripik tempe terus mampir ke sumedang beli tahu sumedang. ntar ke bandung mampir ke lembang pengen nyobain tahu susunya kang. salam kenal dari Agen Cappucino Cincau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang tahu susu Lembang sangat terkenal, banyak disukai oleh wisatawan.

      Hapus

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.