Selasa, Mei 05, 2015

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara, adalah pilihan tempat wisata menarik untuk dikunjungi saat Anda mengagendakan liburan ke Bogor. Taman Bunga Nusantara didirikan oleh Ibu Suhardani Bustanil Arifin, di area kurang lebih 35 hektare, memiliki berbagai macam koleksi tanaman bunga dan tanaman hias lain. Berada di kawasan Puncak, tepatnya di Jl. Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat 43254, Indonesia, Telepon:+62 263 581617. Tujuan pendirian taman bunga ini adalah untuk menumbuh kembangkan kekayaan hayati, baik dari Indonesia maupun negara-negara lain, serta untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tanaman, khususnya tanaman bunga dan tanaman hias. Taman Bunga Nusantara dikelola dan dikembangkan sebagai tempat rekreasi dengan konsep agrowisata.

Taman Bunga Nusantara, merupakan taman yang sangat indah, dengan tata letak dan desain bergaya internasional, sehingga mampu menampilkan pesona yang menakjubkan, dan menyuguhkan suasana nyaman bagi pengunjung. Untuk meningkatkan daya tarik sebagai tempat wisata, Taman Bunga Nusantara dirancang dengan kreatifitas tinggi dengan tetap menjaga fungsi edukatif kepada para pengunjung. Selain itu, juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti toilet, rumah makan, tempat parkir, mushola, dll, sehingga pengunjung merasa lebih betah untuk berlama-lama di tempat rekreasi keluarga ini.

Tema Di Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara terbagi dalam beberapa area dengan tema berbeda, seperti Taman Air, Taman Perancis, Taman Labirin, dll. Masing-masing taman juga dirancang dengan tata letak dan pengaturan yang harmonis, sehingga mampu menyuguhkan tempat rekreasi yang lebih atraktif bagi para pengunjung.

Taman Rahasia (Labirynth)

Area taman yang sangat indah, dikenal juga dengan sebutan The Wall of Troy, menyuguhkan konsep taman yang mengadopsi gaya Maze Garden di abad ke 16. Menyusuri Taman Labirynth ini memang suatu tantangan tersendiri, Anda akan melalui jalan lorong berliku dengan dinding tanaman di kanan kirinya. Di tengah-tengah area taman ini terdapat satu taman kecil yang sangat indah, namun untuk mencapi taman ini tidaklah mudah. Bisa-bisa Anda salah mengambil jalan dan hanya berputar-putar di sekitar taman saja. Namun tidak perlu khawatir, pihak pengelola telah menyediakan peta untuk memandu perjalanan Anda untuk menemukan Labirinth yang tersembunyi.

Taman Bunga Nusantara

Keindahan Di Taman Bunga Nusantara


Taman Bali

Area taman ini dirancang dengan desain yang mengekspresikan kondisi di Pulau Bali, sebagai salah satu pulau wisata terkemuka di dunia. Menampilkan perpaduan flora khas Bali dengan berbagai bangunan uniknya, seperti candi bentar, patung, Bale Bengong, dan Bale Kul Kul. Beberapa jenis tanaman di area Taman Bali antara lain bunga kamboja, helikonia, bunga sepatu, dan berbagai jenis tanaman tropis, terutama yang berdaun indah. Temukan privasi dan kenyamanan rekreasi Anda di Taman Bali.

Taman Gaya Jepang

Merupakan taman bergaya khas Jepang, dengan berbagi unsur yang mendominasi, yaitu kayu, batuan, kolam, gerakan air, dan kesunyian. Menampilkan sebuah suana yang sangat harmonis, begitu romantis, cocok bagi pasangan muda-mudi yang sedang jatuh cinta. Pada taman bergaya Jepang ini, kesederhanaan desain memang sangat ditonjolkan, tetapi hal itu tidaklah mengurangi keindahan dan kharisma di dalam taman.




Taman Mediterania

Gaya taman ini banyak digunakan terutama di negara Italia, Yunani, Spanyol, dan Portugis. Gaya taman ini merepresentasikan sebuah kawasan di wilayah selatan Mediterania, yang menonjolkan tanaman-tanaman daerah kering, dengan toleransi tinggi terhadap kondisi yang kekurangan air. Tanaman di Taman Mediterania ini didominasi oleh berbagai jenis tumbuhan kaktus. Selain itu, Taman Mediterania juga menampilkan unsur-unsur lain yang menggambarkan keadaan daerah tersebut, seperti hamparan batu dan pasir putih.

Taman Perancis

Tidak semua taman mengedepankan tanaman berbasis bunga sebagai daya tarik utamanya. Taman Perancis ini mengadopsi gaya taman yang umum dijumpai di Perancis, dengan desain bergaya masa Renaissance. Keseimbangan, kerapihan, dan keserasian bentuk tanaman menjadi unsur utama sebagai daya tariknya. Jenis tanaman juga sangat beragam, tidak terpaku pada satu jenis saja. Ya, Anda akan melihat sebuah gaya taman yang sama sekali berbeda, namun tetap menyuguhkan keindahan yang mengagumkan.

Taman Mawar

Taman Mawar menampilkan koleksi berbagai jenis bunga mawar dari berbagai penjuru dunia. Uniknya, tanaman mawar di Taman Mawar ini diperlakukan secara khusus, baik tata cara pemupukan, penyiraman, penyiangan, hingga penanggulangan hama penyakitnya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tanaman mawar agar terus-menerus berbunga sepanjang tahun. Bagi para penggemar bunga mawar, tentu berlama-lama menikmati keindahan bunga mawar di Taman Mawar merupakan keasyikan tersendiri. Berbagai jenis bunga wawar bisa Anda temukan di sini, dengan berbagai ukuran bunga dan warna yang bervariasi.

Taman Palem

Nikmati juga keindahan beraneka ragam tanaman palem yang didatangkan dari berbagai penjuru dunia. Di Taman Palem Anda akan menemukan ratusan jenis tanaman palem dengan keunikannya sendiri, diantaranya adalah Washingtonia robusta, Pandanus utilis, Archontophoenix alexandrae, Roystonea regia, Hyphorbe leganicaulis, Butia capitata, Phoenix roebelinii, dan masih banyak lagi.

Taman Air

Air memang merupakan salah satu materi yang sangat cocok untuk memperindah taman, terutama pada taman-taman bergaya Perancis, Italia, Jepang, dan Bali. Di Taman Bunga Nusantara juga terdapat taman yang bertema air, dimana taman ini menampilkan perpaduan yang harmonis antara tanaman bunga dan tanaman hias dengan air. Beberapa jenis tanaman di Taman Air antara lain Thalia Dealbata, Nelumbo Nucifera (dikenal dengan naman Lotus), Cyperus Papyrus, Victoria Amazonica, Typonodorum Lindleyanum, dll.

Rumah Kaca

Rumah kaca biasa disebut juga dengan istilah green house, yang dibangun dengan tujuan untuk memberikan perlindungan terhadap tanaman. Di area taman seluas 2000 meter persegi ini Anda akan menjumpai beraneka ragam bunga-bunga yang rawan terhadap kondisi ekstrem, seperti curah hujan tinggi, suhu terlalu dingin, dan terik matahari. Kerawanan tersebut tentu mengakibatkan bunga-bunga ini tidakk mudah dibudidayakan, sehingga tergolong bunga-bunga yang unik. Merupakan pengalaman tersendiri bisa menikmati keindahan bunga yang tumbuh di dalam rumah kaca ini, dengan pesona warna beraneka ragam.

Lihat informasi Tempat Wisat Di Bogor

Referensi:

http://www.tamanbunga-nusantara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.