Kamis, Mei 21, 2015

Tempat Wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas, Bandung

Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey, Bandung, merupakan salah satu tempat wisata pilihan di wilayah Bandung Selatan, tepatnya berada di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jalan Ciwidey, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Di dekat area bumi perkemahan tersebut terdapat tempat penangkaran rusa, yang juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung. Kawasan wisata Bumi Perkemahan Ranca Upas dikelola oleh Perum Perhutani. Di kawasan seluas 215 hektare ini, terdapat beberapa lokasi perkemahan, dimana salah satu dari lokasi perkemahan tersebut berada di tengah-tengah hutan lindung.

Bumi perkemahan Ranca Upas menjadi tempat rekreasi ideal bagi para pecinta alam. Anda bisa bermalam dan berkemah di kawasan tersebut, sembari menikmati pemandangan indah hutan lindung dengan beraneka ragam pepohonan tropis, seperti Puspa, Jamuju, Huru, Kitambang, Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang. Ya, menikmati suasana hutan di bawah lebatnya pepohonan hutan memang merupakan daya tarik tersendiri. Bukan hanya para penggemar petualangan dan pecinta alam, pengunjung dan wisatawan biasa pun akan terpana dengan suasana di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Bandung.

Lokasi tempat wisata tersebut tidak jauh dari Kawah Putih Ciwidey, yakni sebelum memasuki kawasan perkebunan teh Rancabali. Suhu udara pegunungan yang sejuk membuat suasana di sekitar tempat rekreasi ini semakin menarik. Belum lagi panorama alam dengan latar belakang perbukitan hijau yang tampak begitu memukau, tentu menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Ya, Bumi Perkemahan Ranca Upas benar-benar menghadirkan keakraban dengan alam, suasana tenang, dan kenyamanan rekreasi yang luar biasa.

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bagi pengunjung yang ingin menjajal berkemah di Ranca Upas, tak usah bingung jika tidak membawa perbekalan untuk berkemah. Tenda dan fasilitas kemah lain sudah disediakan, dimana pengunjunga hanya membayar sewa saja. Namun jangan lupa, suhu di daerah tersebut memang sangat dingin, bila ingin berkemah, jangan lupa untuk mempersiapkan jaket tebal, sarung tangan, kaus kaki, bila perlu juga selimut.

Tak hanya menikmati penorama alam dan suasana nyaman di tengah-tengah hutan, tempat rekreasi tersebut juga menyediakan fasilitas outbound yang berada di Tegal Kawani, lokasi pemancingan, petualangan dengan mobil ATV, resto, dan penginapan. Ya, Bumi Perkemahan Ranca Upas merupakan satu dari sekian banyak tempat wisata di Bandung yang harus dikunjungi. Silahkan klik Daftar Tempat Wisata Di Bandung untuk melihat informasi lain tentang tempat wisata di Bandung dan sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar sesuai dengan materi artikel, menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan tidak menuliskan kata-kata singkatan tidak baku. Komentar yang hanya berisi satu atau dua kalimat saja akan dianggap sebagai komentar spam.

Paket Wisata Dieng

Paket Wisata Dieng

Menjelajah Negeri Di Atas Awan, penawaran spesial Paket Wisata Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Penginapan Dieng

Penginapan Dieng

Reservasi Penginapan Dieng, lebih murah dan hemat, tetap berkualitas. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Motor Dieng

Sewa Motor Dieng

Jasa sewa motor murah di Dieng dengan berbagai pilihan menarik. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Sewa Tenda Dieng

Sewa Tenda Dieng

Jasa Penyewaan Tenda Camping di Dieng dan Gunung Prau 2.565. Calya Wisata : 0852-0009-6334.
Open Trip Gunung Prau

Open Trip Gunung Prau

Program spesial untuk Anda, Open Trip Pendakian Gunung Prau Dieng. Calya Wisata : 0852-0009-6334
Rental Mobil Dieng

Jasa Rental Mobil Dieng

JASA RENTAL MURAH MOBIL DIENG, melayani berbagai rute & tujuan. Calya Wisata : 0852-0009-6334.